Aku tak pernah mengenal sosok ayah selama hidupku.Satu hal yang aku tahu tentang ayah adalah bahwa nama belakangku sama dengannya, Lawrence.Ketika aku masih kecil aku sering bertanya kepada Mom kenapa nama belakangku dan Mom berbeda ? Tapi jawaban yang kudapat dari Mom biasanya hanya sebuah senyuman dan kata-kata seperti "Lawrence itu nama yang bagus,jadi Mom menamai kamu Lawrence " Dan yeah, karena masih kecil kupikir itu alasan yang masuk akal, jadi aku berhenti bertanya.
Dan kemudian ketika aku duduk di kelas 3 SD,guruku Mrs. Norris mengadakan hari ayah di sekolah,semua murid wajib membuat karangan tentang ayah mereka dan membacakannya di depan semua orang tua murid yang diundang.Aku pulang ke rumah dengan perasaan bingung,aku tak punya ayah, jadi bagaimana aku bisa membuat karangan tentang dia ? Lalu kemudian aku memutuskan untuk bertanya pada Mom.Dan dari jawaban Mom akhirnya aku tahu bahwa Lawrence itu nama keluarga ayahku, Mom dan ayah bertemu disebuah kampus di kota, dan kemudian saling jatuh cinta,dan yeah, Mom hamil aku jadi terpaksa berhenti kuliah, sedangkan ayah tetap melanjutkan kuliah karena ayah mau menjadi seorang Jaksa.Mom memutuskan untuk pulang ke desa dan tinggal bersam nenek, melanjutkan usaha toko roti kecil milik nenek sampai aku lahir. Dan Ayah ? Mom tak bercerita kenapa ayah tak pernah menengok atau bertemu dengannya bahkan sesudah aku lahir, Mom cuma bercerita bahwa Ayah adalah pria yang hebat,pintar,dan sangat menghargai serta melindungi orang yang lemah ,dan Mom mencintainya. Jadi, aku menuliskan karangan tentang ayah seperti cerita Mom, yang hasilnya menyebabkan aku di tertawakan dan di ejek oleh beberapa teman di sekolah ketika aku membacakannya pada Hari Ayah. jujur saja waktu itu aku merasa malu dan sedih, aku menuliskan karangan tentang seseorang yang tak pernah kukenal sepanjang hidupku, berpura-pura aku sangat mengenalnya dan dia adalah sosok kebanggaan untukku, tapi ketika melihat Mom tersenyum rasa sedihku berkurang.
Aku tumbuh besar hanya bersama Mom,karena nenek meninggalkan aku dan Mom saat umurku baru 3 tahun. Kami tinggal di sebuah desa kecil yang cukup tenang awalnya, tapi karena pemerintah setempat membangun jalur kereta antara kota melewati desa kami,sekarang ketenangan kami agak terusik dengan suara-suara kereta yang lewat.
Dan,,hey...aku belum memperkenalkan diri,namaku Skyla Lawrence, umurku 15 tahun, saat ini sedang menghabiskan tahun terakhirku di Hill Chery Junior High school.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dad,, Can You Call Me Your Daughter ?
De TodoSkyla tak pernah mengenal ayahnya. Dan kemudian sesuatu terjadi,yang menyebabkan Skyla harus tinggal bersama ayahnya,sosok yang terasa asing baginya namun sangat ia rindukan.