Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah baru. Ya, seperti yang kemarin aku bilang. Aku tidak suka berkenalan dengan orang baru. Tapi, ya sudahlah. Aku harus terima itu.
" Salsa, ayo mandi. Hari pertama sekolah tidak boleh telat yaa.. ", ujar bunda.
" Ya bunn... ", jawabku dengan sedikit rasa malas.
Aku segera pergi ke kamar mandi lalu mengenakan seragam baruku. Aku baru tersadar, bahwa di seragam baruku ada nama sekolah yang akan aku tempati. Di baju itu tertulis SMP N 1 Cangtu. Aku tidak tahu itu dimana. Tapi setidaknya, aku sudah tau nama sekolahku saat ini.
" Salsa, makanannya udah bunda siapin di meja makan. Habis makan kamu siap-siap yaa... ", ujar bunda.
" Salsa enggak terlalu lapar bun. Salsa makan roti selembar aja yaa... ", jawabku.
" Ya sudah kalau itu mau mu. ", jawab bunda.
Setelah aku menghabiskan sarapanku, aku segera pergi ke depan rumah untuk naik mobil. Ayah sudah menunggu ku dari tadi.
" Bunda, Salsa pergi dulu yaa... ", pamitku.
" Ya Salsa. Hati - hati. ", jawab bunda.
•••
Sesampainya di sekolah, aku tidak diantar ayahku kedalam. Karena ayah harus segera pergi ke kantor barunya. Aku bertanya kepada guru yang sedang piket.
" Permisi pak. Saya anak baru yang pindahan dari Jakarta. ", jelasku.
" Dek Salsa ya? ", tanya bapak tersebut.
" Iya pak ", jawabku.
" Kamu masuk dikelas 7G. Mari bapak antar kesana. ", jelas bapak itu.
" Terima kasih. ", pintaku.
Sesampainya dikelas 7G, aku melihat baru beberapa anak yang datang. Aku hanya terdiam seperti tidak tahu apa-apa. Aku memilih untuk duduk di pojok kelas. Anak-anak itu terus memandangiku. Mereka seperti sedang bertanya kepada temannya yang lain tentang siapa aku. Tiba-tiba ada satu anak datang menghampiriku.
" Hai. Kamu siapa? ", tanya anak itu.
" Aku Salsa. Aku pindahan dari Jakarta. ", jawabku
" Namaku Cinta. Senang berkenalan denganmu. Boleh aku duduk disampingmu? ", tanya anak itu.
" Ya, tentu saja. ", jawabku.
Dia mengambil tas di bangku yang sebelumnya dia duduki.•••
Kringggg...
Bel tanda masuk berbunyi. Anak-anak yang lain pun segera duduk di kursi masing-masing. Setelah beberapa saat, ada guru yang masuk ke kelas. Guru itu menyuruhku untuk maju ke depan dan memperkenalkan diriku." Anak-anak. Kita kedatangan murid baru, pindahan dari Jakarta. ", " Silahkan perkenalkan dirimu (sambil berbisik) ", ujar guru itu.
" Hai! Perkenalkan namaku Salsabilla Najwa. Aku biasa dipanggil Salsa. Aku pindahan dari SMP N 2 Jakarta. Aku menetap di Yogya karna pekerjaan baru ayahku. ", jelasku.
" Silahkan duduk kembali Salsa. ", ujar guruku.
Setelah itu, pelajaran sehari-hari dimulai.
•••
Kringgg...
Bel tanda istirahat berbunyi. Cinta mengajakku pergi ke kantin. Kantin sekolahku berada dilantai 2. Saat akan naik ke lantai 2, aku bertemu Kyka teman rumahku." Loh, Kyka?... ", tanyaku.
" Eh Salsa. Kamu jadinya masuk sekolah disini?. ", tanya Kyka.
" Iya. Ternyata kamu satu sekolah sama aku. Kamu kelas berapa? ", tanyaku.
" Aku kelas 9H. Nanti lagi ya Sal, aku ada keperluan. ", pintanya.
" Yaa Kyka. ", jawabku.
Aku segera pergi ke kantin atas sebelum bel masuk berbunyi.
•••
Kringgg...
Akhirnya sekolah di hari pertamaku selesai. Aku ingin cepat-cepat pulang kerumah. Tapi ayah belum sampai ke sekolahku. Ayah mengabariku bahwa ayah akan sampai beberapa menit lagi. Lalu aku melihat mobil dengan warna hitam berhenti di depanku. Aku masuk ke mobil lalu pulang ke rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Story
RomanceSalsa sudah mencintai Kyka sejak awal bertemu. Salsa baru menyadari bahwa dia mencinta Kyka sejak semester 1 akan berakhir.