Jasmine Diandra, cewek pinter, tajir, cakep, rajin, dan baik hati. Dia sekolah di SMA Samudera, Jakarta.Di sekolah, dia selalu rangking 1 dan selalu menagin olimpiade, disayang sama semua guru termasuk kepala sekolah, banyak yang naksir, gak pernah kena poin, juga punya 2 orang sahabat yang perhatian.
Tapi, dia juga punya musuh, dia Amara dan temennya si Wiwid.Jasmine juga punya satu penggemar yang udah 16 tahun kenal sama dia, bayangin udah kenal dari orok. Namanya, Raihan.
Raihan itu sebenernya pinter, tajir, baik, cakep. Tapi, karena dia sering ngeles kalo ditanyain sama guru dia jadi sering dapet banyak poin, sering dihukum, dan segala macem.
Satu hal yang paling Jasmine benci dari Raihan adalah
P - E - C - I - C - I - L - A -N
walaupun, Jasmine harus ngakuin kalo Raihan adalah tipe - tipe cowok setia. Buktinya, Jasmine udah bosen di intilin mulu sama si Raihan. Apalagi Raihan gak ada bosen - bosennya ngajakin Jasmine pacaran.......
"Jas, ayolah, ke kantin yuk bareng gue.gue traktir deh, suer"
"Apaan sih Han, gue lagi sibuk nih ngerjain PR IPA. Lu aja gih sana sekalian ajakin si Merry"
"Dih, ogah banget ngajakin tuh anak. Bisa - bisa gue dimintain 10 mangkok bakso kali. Mendingan elu, setengah mangkok kenyang kan bisa irit gua. Lagian istirahat kan masih 20 menit lagi, masih keburu. Ayo!! Jasmine, sayangku, cintaku"
"Stop! Iya, iya gue ikut lo gue juga udah kelar. Gak usah manggil gue kayak tadi lagi. Jijik gue tau gak, najis!"
"Nah, gitu dong"
Di kantin...
"Bentar ya Jas, gue mesen dulu baksonya di mang Dedi. Lu duduk situ aja yang paling pojok"
"Iya bawel!"
Saat Raihan sedang memesan bakso, dibangku Jasmine mulai kedatangan tamu, yaitu, Kak Fajar alias Ketua OSIS.
"sendirian aja nih, Jas"
"Eh, kak Fajar, ng... "
"Nggak, dia tadi kesini sama gue kak. Kan dia calon pacar gue, ya gak Jas?" Raihan melirik Jasmine
"Han, lo apa - apaan sih" Jasmine berbisik ke Raihan yang ada di sampingnya.
"Dah, abisin dulu makannya Jas, nanti baru balik ke kelas"
Kak Fajar yang merasa dikacangin pun meninggalkan Raihan dan Jasmine.
Sementara Jasmine yang kesal dengan tingkah Raihan buru - buru menghabiskan makanannya
5 menit kemudian......
"Jas, Jas, Jas, mau kemana, tungguin gue"
Jasmine tak menghiraukan ucapan Raihan dan berlari terbirit - birit menuju kelas.
Jasmine menduduki kursinya dan mengambil buku paket Matematika dan pura - pura membacanya supaya Raihan tak mengajaknya basa - basi
"Jas, lu kenapa sih, kalo gue deketin,lo selalu aja menghindar, gue salah apa sama lu? "
"Han, bukan gitu, lo gak bakalan ngerti. Kita ini udah sahabatan 16 tahun, dan gue belom siap buat pacaran sama lu. Ngerti?"
"Jas, kali ini gue gak minta lo yg jadi pacar gue, tapi boleh kan kita deket kayak dulu lagi sebelum kejadian itu?"
Raihan berbicara serius kepada Jasmine untuk menjelaskan tujuannya saat ini."Oh, oke kalo kayak gitu gue mau. Tapi awas aja lu maksa gue jadi pacar lo lagi"
"Oke Jas, makasih sahabat ku"
Entah mengapa hatinya sakit saat ia menyebut kata sahabat diantara mereka....
Di rumah Jasmine...
"Seriusan Jas Raihan ngomong ke lo lagi soal itu?"
"Ssttt.. Iya Ga, tapi udah gue bilang sih ke dia kalo gue belum siap pacaran sama dia"
"Tapi ya Jas, gue perhatiin ya, Raihan gak terlalu buruk sih dipacarin"
"What maksud lo?"
"Ya, walaupun kelakuannya yang ngeselin, gue rasa dia bertingkah aneh cuma nyari perhatian lo doang Jas. Inget gak waktu maag lo kambuh dan harus dirawat di rumah sakit? Raihan kan yang jagain lo semaleman sampe gak masuk sekolah 2 hari, gue saksinya. Gue juga ngerasain dia tuh emang beneran sayang dan care sama lo"
Sementara itu, Jasmine terdiam mencerna ucapan Mega.
"Udah deh Jasmine, lo tuh harus buka hati lo buat Raihan. Coba dulu lah"
"Ah. Udah, udah mending lanjut ngerjain tugasnya jangan ngomongin si curut itu lagi" Jasmine langsung mengalihkan pembicaraan mereka.
"Issh.. Kok gitu sih. Yaudah kali mbak santai. Paling besok cuma di paraf. Guru kan gitu, kayak artis"
"Eh, Jas, besok gue nebeng lu aja ya! Ngantuk nih gue"
"Ah elah, gak. Lagian males di piara"
Jasmine memutar bola matanya malas dan sedikit emosi."Yah kok gitu? Besok gue teraktir makan pas istirahat gratis deh. Ya, ya,please!"
"Ok, deal ya bener!"
"Iya Jas"
Hari itu, akhirnya Jasmine mengerjakan tugas sedangkan Mega tertidur dengan pulas. Hmm... Emang males tuh anak!
Hai!!! Makasih ya yang udah baca. Kalo kalian suka bisa kasih bintang, kalo gak ya gapapa 😁
Sekali lagi makasih karena udah ngeluangin waktu berharga kalian untuh baca cerita iniSalam, author 💋
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengejar Cinta Jasmine
Teen FictionRaihan Prasetya, seorang murid kelas 11 di SMA Samudera menyukai seorang gadis, yaitu teman sekelasnya sekaligus teman kecilnya yang bernama Jasmine Diandra. Akan tetapi, Jasmine yang notabenenya anak pinter dan gak suka sama cowok pecicilan and tuk...