1

24 4 0
                                    

Hari yang cukup indah dan menyenangkan untuk menjalani aktivitas. Awan yang putih bersih berarak di langit biru cerah. Bunga-bunga yang bermekaran dan mengeluarkan wangi khas sesuai jenisnya. Suara cicitan burung gereja yang beterbangan membuat hati terasa damai dan tenteram. Menikmati keindahan alam yang begitu cantik di pagi hari bisa menambahkan moodku untuk masuk kuliah hari ini. Semangat!!! Aku ada kuliah pagi jam 8 sampek jam 9 cuman sejam sih tapi yang bikin bete adalah dosen killernya itu lhoo duuhh menyebalkan ngebikin waktu jadi terasa luamaaa banget, tapi untunglah tugas makalah mata kuliah Kebudayaan Indonesia mengenai batik khas malangan udah selesai trus tinggal kumpulin deh.

Setelah kelar dari jam kuliah aku keluar kelas dengan tampang sumringah banget karena hari ini tuh cuman satu mata kuliah. Yeay!! Berarti bisa santai hari ini ohohoho. Eh omong-omong aku baru sadar ternyata di halaman depan FIB (Fakultas Ilmu Budaya) sampek ke seluruh lantai satu lagi rame banget yak. Oiya! Baru inget kan anak-anak jurusan sastra Jepang lagi ngadain acara budaya Jepang gitu deh entahlah nama acaranya apaan selain ngejanya susah dan acaranya tuh banyak banget dari tiap semester heran deh tapi setauku yang ini nih acara tahunannya anak sastra Jepang, perasaan anak sastra Indonesia nggak begitu banyak acara jugak. Eh atau emang aku nggak begitu aktif yak, baru kusadari anak sastra Indonesia emang jarang banget hampir gak pernah bikin acara sama sekali. Waduh kalah pamor nih jurusanku anjir banget dah. Okey omonganku ngelantur ae ampek jembatan suramadu. Back to topic.

Pokoknya banyak stand makanan di deket pintu masuk fakultas mulai dari takoyaki, okonomiyaki, ramen dan masih banyak lagi macemnya membuat perutku yang kosong ini berbunyi terus ngeliatnya. Udah gitu di lapangan depan fakultas lagi ada games seru-seru keliatannya sampek ada yang nyanyi-nyanyi pake bahasa Jepang entah nyanyi apaan kagak tau. Tak lupa di sebelah lapangan ada panggungnya jugak yah walaupun kecil-kecilan. Kemudian disana sini setiap sudut banyak banget pernak pernik Jepang-Jepangan. Dekorasinya jelas dirombak kayak suasana negeri matahari terbit itu. Mulai dari pohon buatan khas negara Jepang pada musim gugur yang daunnya berwarna kuning dan orange yang biasa disebut daun Momiji nama ilmiahnya Acer Palmatum di tata di sudut-sudut tempat acara. Tak kalah menariknya ada spot untuk menuliskan harapan serta keinginan kita di kertas dan ditaroh di pohon gitu deh. Udah gitu ada lampion-lampion berwarna warni dipasang di sepanjang jalan penghubung mulai dari jalan raya menuju pintu utama fakultas yang kebetulan jalannya itu kembar anak-anak FIB sih nyebutnya 'Twin Roads'. Kenapa aku bilang kembar? Karena ada dua jalan sama persis dan dipisahkan oleh semacam pekarangan kecil ditanami macem-macem bunga dan rumput di tengah-tengahnya disepanjang jalan yang membagi jalan jadi dua sehingga keliatan kembar. Pokoknya rame banget dah dan yang pasti meriah.

Omong-omong soulmateku mana yak belom keliatan sedari pagi tuh anak, dan omong-omong jugak sedari tadi aku ngoceh ngalor ngidul belom ngenalin diri nih hehehe. Hai para tuna asmara yang lagi kurang kerjaan baca ceritaku ini, perkenalkan nama depanku Trisha yang artinya harapan atau keinginan. Nama tengahku Adhisti yang berarti matahari. Nama terakhirku sekaligus nama keluargaku Praditya yang berarti cerdas atau pintar. Jadi kalo digabungin Trisha Adhisti Praditya. Anak sastra indonesia Universitas Brawijaya semester 3. Anak tunggal dari keluarga Praditya. Sebenernya sih dibilang dari keluarga yang terpandang tapi gak terpandang-terpandang banget dibilang biasa juga gak biasa-biasa banget. Pokoknya agak terkenal gitulah di bidang pariwisata kota Surabaya khususnya Malang dan Batu. Yah kota Malang sekarang kan lagi berkembang di bidang pariwisata dan kulinernya. Semua itu karena usaha ortuku yang bekerja banting tulang demi sesuap nasi dan kini sukses alhamdulilah demi penghidupan yang lebih layak di masa kini maupun di masa depan yang jelas keuntungannya ntar akulah yang akan meneruskan semua itu ehehehe. Kenapa aku nggak ambil jurusan bisnis atau pariwisata aja kok malah sastra Indonesia? Yah karena aku sangat amat menyukai bidang itu, untuk masalah bisnis keluarga kan bisa belajar sambil jalan lebih enak belajar sendiri sama yang udah berpengalaman banget daripada belajar sama dosen siapa lagi kalo bukan sama bapak sendiri. Tinggiku 150cm pendek banget yah? Bodo amat yang penting kata orang banyak terutama ortuku bilang meskipun aku pendek tapi aku cantik, kulitku putih gading, mata sipit kayak orang Cina makanya banyak yang tanya aku ada keturunan cina apa enggak ngeselin. Yang bikin ngeselin lainnya itu pipiku yang lumayan chubby jadi terkesan gendut. Rambutku pendek selengan panjangnya warna kecoklatan, jenisnya lurus tebal dengan poni depan pas di garis alis mata dan ujung rambutnya sedikit aku curly. Kalo katanya soulmateku seh bilangnya rambutku ini korean style, ngebuat aku meskipun udah umur dua puluhan tapi masih tetap imut.

Only Hope [?]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang