Keesokan harinya aku bangun subuh-subuh buat sholat dan langsung siap-siap. Mandi, ganti baju, dandan. Tak lupa jam 05.30 pagi aku meneror Div supaya bangun dan mau ketemuan di kampus jam 07.00 tepat. Padahal jadwalnya ada kelas masih jam 10.00 pagi nanti, tapi sebodo amat siapa yang peduli, ini yang lebih penting karena ini adalah masalah kelangsungan hidupku ke depannya. Menyelamatkan muka serta harga diriku. Div harus langsung tau ceritanya. Omong-omong kenapa nih anak nggak angkat-angkat telfonku sih apa jangan-jangan dia belom bangun lagi. Dasar beruang kalo udah tidur gitu susaah banget dibanguninnya macem hewan lagi hibernasi ceritanya.
Selagi aku turun ke ruang makan untuk sarapan pagipun telfonku belom diangkat juga. Sampek si ortu negur aku supaya jangan main hape pas lagi makan. Pas banget di suapan nasi goreng terahir, hapeku berdering dan langsung saja kuangkat.
"Assalamu'alaikum, woy Div kemana aja baru bisa ditelfon? Ada hal penting nih yang harus aku ceritain. Cepetan kamu siap-siap trus ke kampus sekarang jugak. Aku nggak mau tau pokoknya kamu harus dateng, SEKARANG!!" ucapku sedikit meninggikan suara dan terburu-buru keluar.
"Hah?! Apaan sih berisik amat pagi-pagi. Aku tuh baru tidur jam 2 pagi mbak Trisha yang cantiik. Aku abis ngerjain tugas nih, ini aja masih ngantuk pengen tidur lagi. Hooooaammmmzzzz.." keliatan banget ngantuknya tuh anak dari suaranya.
"Eh nona Div yang terhormat. Ini menyangkut hidup dan matiku tau!! Aku nggak bercanda." Kataku dengan nada panik.
"Ada apaan sih?!" tanyanya terdengar jengkel.
"Udah entar aja, ini aku mau berangkat sekarang. Buruan kutunggu jam 7 tepat di parkiran kampus awas kalo enggak ada." Ancamku padanya.
"Iya-iya bawel deh ah. Cerewet!" walaupun ngomel-ngomel jawabnya tapi akhirnya mau juga kan. Temen mah emang gitu, pengertian. Hehehe. Cinta deh sama Div. Muah.
"Bodo amat ini lebih penting soalnya. Bye!" sewotku dan langsung pamitan sama ortu. "Ma pa, aku duluan ya ke kampus dulu Wassalamu'alaikum." Aku langsung nyamber tas dan laptop trus keluar rumah sambil lari-larian hampir ketabrak bik Imah yang lagi nyiram taneman pagi-pagi gini.
"Ati-ati Shaaa jangan lupa makan siang." Pesan mama yang masih sempat kudengar.
"Iya ma!!" Langsung kuinjak gas dalam-dalam Honda Jazz yang kutumpangi dan segera keluar dari kawasan perumahan Bukit Dieng Permai ini menuju kampus.
Empat puluh lima menit kemudian aku udah sampek di parkiran kampus dan langsung keluar mobil. Mencari-cari keberadaan Div, aku ngambil hape berniat menelfonnya. Tapi ternyata mataku menangkap sosoknya di area parkiran tak jauh dari tempatku berada. Aku langsung berlari ke arahnya dan menyeret tangannya menuju ke tempat yang agak sepi dan jarang dilewati orang alias perkarangan samping FIB yang nggak keurus gitu.
Sebelum aku bicara Div udah ngomong duluan, "Sebenernya ada apa sih Sha kok kamu bangunin anak orang pagi-pagi buta trus nyuruh-nyuruh cepetan ke kampus, kan jamku ntar masih siangan Sha. Aku belom sarapan juga laper. Udah gitu masih ngantuk lagi. Capek nih badanku. Tau nggak tadi aku sampek ngebut lho, mandi cuman mandi bebek doang untung sempet. Ada apaan sih? Awas aja kalo bukan hal yang penting dan darurat."
"STOOOPPP!!!" ujarku sambil membekap mulutnya yang nyerocos nggak berenti-berenti.
"Div ini beneran gawat banget. Gawat sumpah nggak boongan. Menyangkut hidup dan matiku. Menyangkut harkat dan martabat. Harga diri, muka serta nama baik. Astaghfirulohaladzim.." cerocosku sambil menghentak-hentakkan kaki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Hope [?]
Teen FictionKetika cinta datang mendera aku bisa apa, andai saja aku bisa memilih. Harusnya aku turut senang melihatnya bahagia namun hati seakan tak selaras dengan keadaan hingga perih dan terluka tak mungkin bisa dihindari. Mampukah aku bertahan menyusuri jal...