Usaha keempat : Beri sesuatu yang romantis untuk orang yang anda cintai.
***
"Beri sesuatu yang romantis seperti apa?"
Iwaizumi menaruh salah satu tangannya di dagu dan tangan lainnya memegang buku panduan 'Cinta' itu. Kini Iwaizumi kembali dipusingkan oleh panduan buku itu. Masalahnya dia tidak tahu hal romantis seperti apa yang diberikan untuk (Name).
'Apakah aku harus mengajaknya ke rumah makan, lalu kita makan bersama atau hanya mengajaknya jalan-jalan?'
"Are ... apa yang sedang kau baca Iwa-chan?"
Tiba-tiba Oikawa datang dan langsung merebut buku yang sedang dipegang Iwaizumi. Iwaizumi yang lengah hanya bisa terkejut.
"Cara membuat wanita jatuh cinta." Oikawa membaca judul buku itu, lalu kemudian ia tertawa terbahak-bahak membuat Iwaizumi menjadi bertambah kesal. Iwaizumi merebut kembali bukunya.
"Hahaha ... Iwa-chan apa yang kau lakukan? Buku cara membuat wanita jatuh cinta? Hahaha ... percuma Iwa-chan melakukannya karena wanita tidak akan jatuh cinta padamu. Hahaha ...."
Mendengar hal itu dari Oikawa membuat perempatan muncul di dahi Iwaizumi. Iwaizumi memukul kepala Oikawa dengan buku yang dia pegang. Oikawa hanya meringis kesakitan, karena tidak ingin mendapat pukulan dari Iwaizumi lagi, ia segera kabur darisana.
"Kusoikawa awas kau teme!"
___
Iwaizumi melempar kaleng cola yang ia minum ke tempat sampah dengan perasaan kesal. Mood baiknya hilang entah kemana dan semua itu dikarenakan oleh Oikawa yang mengganggunya. Mengingat Oikawa membuat Iwaizumi menajadi kesal.
Matsun dan Hanamaki yang berdiri di samping Iwaizumi yang sedang kesal itu seakan mengerti apa yang terjadi pada temannya. Ya ... Matsun dan Hanamaki mendengar sedikit cerita dari Oikawa yang membutuhkan perlindungan saat dikejar Iwaizumi dan selebihnya mereka mendengarnya dari cerita Iwaizumi.
Sebenarnya mereka berdua sedikit terkejut mendengar bahwa Iwaizumi menyukai seorang gadis, mereka pikir yang ada di otak Iwaizumi hanyalah voli. Mereka benar-benar tidak habis pikir.
"Ck ... dasar Kusoikawa! Dia hanya membuat mood ku menjadi buruk saja." Iwaizumi mengusap wajahnya kasar dengan tangan kanannya.
"Sudahlah Iwaizumi lagipula abaikan saja perkataan Oikawa," ucap Matsun. Hanamaki hanya mengangguk menyetujui ucapan Matsun.
"Hei Iwaizumi! Aku masih tidak percaya bahwa kau menyukai perempuan," ucap Hanamaki jujur. Mendengar perkataan Hanamaki membuat pipi Iwaizumi bersemburat merah, dia menatap kearah lain.
'Oh man ... dia sedang jatuh cinta,' ucap Matsun dan Hanamaki saat melihat ekspresi malu-malu Iwaizumi.
"Lalu apakah yang akan kau lakukan hari ini? Bukannya ini masih hari keempat?" Tanya Matsun.
Iwaizumi menggaruk bagian belakang kepalanya, pertanyaan itulah yang saat ini terus menghatui otaknya semenjak pagi tadi. Menurut buku yang ia baca, ia harus memberikan 'sesuatu yang romantis' untuk (Name). Namun hingga istirahat pertama, ia tidak mendapat ide untuk memberikan apa kepada (Name). Apalagi Iwaizumi juga tidak pernah memberikan sesuatu kepada perempuan sebelumnya.
Karena tidak mau ambil pusing, Iwaizumi meminta saran kepada dua sahabatnya itu. "Menurut kalian apa yang pantas diberikan kepada anak perempuan?"
Matsun dan Hanamaki langsung memasang pose berpikir, "Mungkin kau bisa memberinya bunga?" usul Matsun. "Atau cincin?" usul Hanamaki menyusul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Give Me 10 Days [Iwaizumi Hajime Version]
ФанфикHaikyuu! ©Haruichi Furudate Story © Me Dapatkah cinta tumbuh di antara mereka dalam 10 hari? -10 Days Collab-