Nata pov
" Kak ini bacaannya apa sih ? Gak ke tebak banget ." Ucap Leon dengan wajah frustasinya sambil menyerahkan selembar resep .
Gue melebarkan mata melihat tulisan yang gak mirip tulisan sama sekali . Udah kayak ceker ayam . Iya gue tau resep dokter emang tulisannya gak ada yang bener tapi ya gak gini juga kali . Seengganya masih bisa kebaca walaupun huruf depan dan akhirannya doang . Nah itu juga kelebihan orang farmasi . Bisa baca tulisan dokter walaupun waktu kuliah gak ada pelajarannya , tapi seiring kebiasaan dan sering baca resep pasti bisa kok .
Tapi tulisan resep didepan gue ini bener-bener zonk . Seakan dokternya gak niat nulis atau sengaja biar gak kebaca . Pas gue liat cap dokter pembuat resep , pengen rasanya gue robek-robek nih resep didepan muka sok gantengnya itu .
Dr.Zaky
Sialan emang si dokter kunyuk itu . Gue berdecak kesal kemudian memencet nomor telepon ruangan si kunyuk itu . Baru nada pertama udah diangkat ." Bisa gak sih bikin resep yang beneran dikit ?"
" Kamu aja kali gak jago bacanya ." Jawab Zaky disana dengan nada entengnya .
" Ini sih bukan tulisan tapi ceker ayam . Cepetan kasih tau resepnya atas nama Ainun umur dua tahun ini ."
" Loh gak bisa ditelepon dong nanti kalo kamu salah denger gimana ."
Gue memutar bola mata dengan malas ." Gak bakal lah pendengaran saya masih baik kok ."
" Tetep gak bisa . Mending kamu ke ruangan saya nanti saya kasih tau ." Ucap Zaky yang langsung menutup teleponnya .
" Ishhh ! Bener-bener ya si kunyuk ." Gue mengomeli gagang telepon yang udah gak tersambung lagi .
Leon terkekeh ." Yaudah kak saya aja yang ke ruangannya dokter zaky ."
" Gak biar saya aja . Saya mau banget ngajarin dia nulis tulisan dokter yang bener ." Ucap gue yang langsung keluar dari apotek dan menuju ruangan dokter Zaky yang berada di lantai yang sama .
Begitu sampai didepan pintu bertuliskan dokter Zaky , gue langsung mengetuknya cukup kencang . Setau gue ini udah jam istirahat jadi mana mungkin ada pasien didalem . Begitu Zaky menyahut , gue langsung membuka pintunya dan menghampiri dokter pea itu yang lagi duduk santai sambil memainkan ponselnya .
" Cieee maen ke ruangan saya ." Ledek Zaky dengan wajah jahilnya .
" Mending cepetan kasih tau resepnya . Ini orangnya udah nungguin ." Ucap gue dengan malas .
Zaky hanya mengangguk kemudian membuka buku besar yang berisi data-data pasiennya hari ini ." Masa gitu aja gak bisa baca sih ? Itu tuh isinya mucopect drop , parasetamol drop sama vitaminnya ."
" Darimana asal tulisan itu coba ? Resep aja mirip ceker ayam gini tulisannya ." Gue menghela napas kasar dan Zaky seperti biasa hanya terkekeh geli .
" Nah kan udah saya kasih tau . Balesannya apa nih ?" Zaky menaik-naikkan alisnya .
Gue menatap jijik ." Balesannya ? Makasih !" Ucap gue yang langsung keluar dari ruangan itu . Terdengar suara Zaky yang tertawa didalam sana . Heran dokter begitu bisa jadi dokter anak coba . Apa gak sawan anak-anak yang dirawat sama dia ?
Akhirnya gue kembali ke apotek dan menyerahkan resepnya ke Leon . Leon hanya mengangguk begitu gue kasih tau isi dari resep itu .
Gue segera melihat kearah jam tangan , sudah menunjukkan pukul lima sore . Sebentar lagi Galih pasti bakal jemput jadi gue siap-siap melepas jas putih gading gue dan menyampirkannya di gantungan dalam loker .
Sore-sore gini pasien udah lumayan sepi karena biasanya bakal rame di pagi hari kalo weekend . Gue segera keluar dari apotek dan duduk di ruang tunggu .
Gue buka ponsel , hanya ada beberapa chat di grup yang gue bikin berempat . Gue , Gita , Dini dan Dinda .
Gita : guys minggu depan dateng ya ke acara lamaran gewe
Dini : alay
Dinda : ada jg yg mau sama lo ?
Gita : ada lah yakelesss
Dini : tlg jgn lp ksh pelangkah y
Gita : lu siapa plis?
Dinda : tul tuh ms gue diduluin
Gita : pcrn doang bertaun" tp ga dinikahin
Gue segera memasukkan ponsel ke dalam saku tanpa membalasnya . Ya sebenernya gue emang cukup tersindir . Pacaran bertahun tahun bahkan gue nunggu hampir lima tahun tapi gini-gini aja hubungannya .
" Kenapa murung gitu ?" Suara Galih diikuti sentuhan lembut dipuncak kepala gue . Gue mendongak dan tersenyum melihat wajah capek cowok itu .
" Minggu depan Gita dilamar ." Ucap gue berharap Galih bakal peka .
" Oh ya ? Bagus dong. Kita harus kasih kado yang bagus ."
" Iya nanti temenin ya ."
Galih tampak berpikir ." Tapi aku kayaknya gak bisa dateng deh soalnya jumat besok tuh aku ke Surabaya , mau ngurus kantor cabang disana . Kayaknya sih minggu baru balik ."
Gue menghela napas pasrah . Okelah diluar ekspekstasi banget . Udah gak peka , gak bisa nemenin pula . Malah mau ditinggal sekarang . Untung gue sayang . " Yah yaudah aku sendiri aja kesana ."
" Gapapa kan ?" Galih tampak merasa bersalah , jelas bikin gue gak tega . Akhirnya gue memaksakan sebuah senyum dan mengangguk ." Yaudah yuk balik ."
......
Galih pov
Setelah nganter Nata balik , gue langsung tancap gas ke rumah . Gue tau sebenernya Nata agak kode juga buat dilamar seperti Gita . Tapi entah kenapa gue seperti belum siap . Gue takut buat memulai hubungan seserius itu . Mungkin trauma karena hubungan kedua orangtua gue yang pernah gagal , gue takut kayak mereka . Terlebih gue takut kehilangan Nata . Gue rasa dengan hubungan yang begini-begini aja gue gak bakal kehilangan dia . Toh Nata juga gak mempermasalahkan dan kita juga masih muda . Jadi masih banyak yang harus dipikirkan lagi kan sebelum menikah .
Ya pemikiran gue emang pasti bakal dibenci banget buat cewek-cewek . Iya gue tau gue salah . Tapi gue butuh banyak persiapan buat menghadapi hubungan seserius itu . Gue cuma takut gagal . Iya gue pengecut udah takut gagal duluan sebelum berperang . Gue harap Nata bakal ngerti dan mau nunggu gue untuk beberapa tahun lagi .
Iya nunggu .....
KAMU SEDANG MEMBACA
She is Mine
RomanceSequel jatuh cinta sama berondong . Semuanya telah berubah . Si anak SMA yang gue kenal udah berubah jadi sosok pria dewasa yang bikin gue jatuh cinta berkali-kali .-NATA Dia makin bikin gue tergila-gila . Gue suka semua yang ada di lo Nat . -GALIH