0. Prolog

31 2 0
                                    

Ku titipkan rindu pada sang hujan.
~shaula~





***

Hujan.

        Sebagian orang tak menyukai hujan.
Katanya, hujan menghambat aktivitas mereka para pencari harta. Katanya, hujan menimbulkan genangan air kotor, dari mereka para pejalan kaki. Katanya, hujan penyebab rasa malas, dari mereka yang menyalahkan. Katanya, hujan bla bla bla. Dan banyak katanya-katanya lagi.

Persetan, semata-mata hanya untuk sebuah alasan hujan disalahkan.

        Aku tidak termasuk kaum mereka pembenci hujan. Aku kaum penyuka, pengagum, pecinta dari cipta Tuhan bertitel hujan. Jika ini sebuah organisasi, maka aku akan mendapatkan kartu anggota penyuka hujan.

Pluviophile member card.

Menyenangkan.

        Karena hujan sebagian dari hidupku. Aku lahir saat rintik hujan berlomba-lomba membasahi bumi. Aku mengenal hujan sejak aku membuka mata untuk pertama kalinya. Bahkan sepertinya, garis takdirku akan selalu berhubungan dengan hujan. Berawal dari aku yang mewarisi gen penyuka hujan. Karena dalam persilangan parental 1, pluviophile dominan.

        Sekali lagi, aku senang. Karena.
Aku temukan damai kala hujan. Aku dapatkan senyum seseorang saat hujan. Aku rasakan cinta kala hujan. Aku titipkan rindu pada sang hujan. Dan aku juga dihadiahi luka tepat saat hujan.

Aku tidak menyesal. Aku senang karena hidupku disaksikan sang hujan.

---

290317

Pluviophile Where stories live. Discover now