Chapter 2

17 6 0
                                    

"Aku pulang" teriak Caca saat memasuki rumah

"Kamu apa sihh, pulang-pulang langsung teriak gitu, by the way, kamu kenapa kok lama pulangnya" tanya Firda, ibu Caca

"Ihh mama apaan siiiii, pake by the way-by the way-an"

"Asal kamu tau yaa, mama tuh mama gaul kamu kalah deh gaulnya sama mama, kamu kenapa pulang lama??"

"Abang gabisa jemput aku katanya ada pelajaran tambahan. Aku ke kamar aku dulu yaa ma, capek"

"Yaudah kamu mandi dulu baru kamu makan, mama mau ke kantor, soalnya ada kesalahan design gitu. Nanti kalo abang udah pulang suruh makan yaa. Dan kalo mama pulang kamu harus ceritain pengalaman hari pertama kamu di Harapan Baru, oke??. Love you nak"

"Love you too mam"

Sambil menunggu abangnya pulang, karna kelelahan, Caca memutuskan untuk tidur selama kurang lebih 3 jam. Caca pun bangun dan memutuskan untuk mandi. Setelah selesai memakai piyama kebangsaannya, Caca pun pergi ke ruang makan.

"Abang mane dahh, kagak pulang-pulang pasti pacaran mulu. Aku bilangin mama pokoknya" pikiran jahat yang muncul di otak Caca

"Adek sayang, abangmu pulang" teriak Atha saat memasuki ruang tamu.

"Abang"

"Ape??"

"Langsung ganti baju trus makan"

"Dek, gimana hari pertama kamu di Harapan Baru?"

"Biasa aje sihh, tapi gue langsung dapet temen, hebat kan gue?"

"Dek"

"Paan lagi?"

"Mandiin"

"Suka-suka abang dehh, be-te-we besok pulang jangan malem banget ya. Aku tau ya abang udah punya pacar. Kalo abang pulang malem lagi langsung aku laporan ke Mama"

"Ihhhh, cemburu yaa. Tenang kok dek, kamu selalu jadi prioritas abang setelah mama"

"Yaudah sono mandi dulu, aku mau ke kamar aku, capek, mau bobo. Good night bang"

"Night dedekku tercinta"

Sesampainya di kamar Caca langsung melanjutkan tidur 3 jamnya tadi tanpa mau memikirkan apa yang akan dihadapinya besok, karna terlalu lelah.

1 month later...

"Yaya bangun, udah jam 6.15, 15 menit lagi kamu masuk" toa Atha, yang tentu saja membuat Caca langsung membuka matanya. Caca langsung bergegas mengambil handuk dan langsung masuk kamar mandi, memakai seragam, mengambil tasnya dan langsung ke ruang makan.

Tapi saat di ruang tamu, Caca melihat jam dan tentu saja membuatnya marah.

"Really bang? sekarang baru jam 5 gila, ahhh lo mah"

"Ihhhhh jangan pake lo-gue, and for your information ya kamu tuh susah banget dibangunin, ada mah anak cewe bangun duluan, siapin makanan dan lain-lain"

"Lagian abang sih bikin bete pagi-pagi"

"Yaudah sihh maapkan aku ya dedekku cantik, kamu tungguin abang siap- siap ya, nanti abang anterin ke sekolah kamu"

"Iyaa"

Sambil menunggu abangnya, Caca memutuskan bermain HP dan membuka akun Instagramnya yang 1 bulan tidak aktif karna Caca malas. Ternyata banyak notif yang masuk.

"Ternyata gini enaknya jadi anak baru, banyak followers. Ayo kita lihat, Deva, Nasya, Nina, Flora, Vano, Rendi, Reza, Retha, Bul--, BULAN?!?. Kesambet apaan gila gue semalem?"

MoonlightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang