Menuai

38 7 3
                                    

" Di suatu saat, ada seorang pemuda berharap ingin menjadi seorang Penyanyi, di satu sisi lagi ia ingin menjadi seorang Puisi, namun di lain sisi ia ingin dapat seorang pacar. Tapi, ia tidak mendapatkan semuanya itu. Namun itu yang terbaik untuknya.

Malam hari..🌒
(Bernyanyi sambil memetik gitar).
*Malam yang indah, penuh dengan Kenangan!! Nanananana..

Nyak : Arya?! Tidur jam berapa nii? Udah malam tidur!
Arya : Iya iya nyak.. aye tidur.

Pagi hari kemudian.
( Menyanyi lagi )
Pagi yang indah rezeki pasti menumpuk... Bagi orang yang berusahaha.. lalalala..

Nyak : Tumben-tumbenan elu bangun pagi rya! Hhh
Arya : Iya Nyak. Kan Arya anak Nyak yang rajin.
Nyak : Iye iye udah. Ayo makan

Setelah selesai makan.

Arya : Dari pagi sampe siang gini belum juga ada penumpang.
Apes banget hidup ini.
Teman Ojek : Bener tuh Rya!
Penumpang Cewek : Mas, ojek mas 1 ya.
Teman Ojek : Ke arah mana ni neng?
Penumpang : Ke kampus mas, di dekat jln Happy depan situ saja mas.
Teman Ojek : Oh siap neng.
Arya : Tu.. tunggu dulu, loh gue kan yang punya bagian ini ni sekarang!. Kenapa elu yang ngambil penumpang aye sih?!
Teman Ojek : ( Sambil berbisik ) eh, elu itu hanya di kasihani aje kerja disini. Jadi, elu harus relain aje.
Oh, ayo Neng!
Arya : Astaga, kenapa sih hidup aye? Yaudalah sabar.. Arya. Mending aye pergi aje dari ni tempat! Daripada duduk aje ndakk dapat penumpang.

Di tengah jalan.
Yuki : Aduh, mobil ni kenapa sih! Pake acara mogok apa! ( Pak tolong datang ke jln raya yang biasa itu ya, mobil saya mogok lagi ).

Arya : Eh, tuh ada penumpang.. samperin aje ape, sapa tau dia minta bantuan.

Bunyi Klakson.
..... pit pit pit ......

Arya : Mba, mau ojek mba.
Yuki : Aduh, syukurlah ada ojek. Eh, tapi ni muka gue kenal deh, hmm sapa ya?
Arya : Perkenalkan mba, nama aye Arya Subanto, lahir di Indonesia, besarnya pun di Indonesia. And lulusan dari Universitas yang ada di jln happy itu loh mbak..
Yuki : A.. ar.. Aryo ? Elu kenal gue kagak ?
Teman sekampus elu...
Arya : Maaf mbak, Yuki teman kampus saya dulu sudah 10 tahun lalu mbak. Dan dia tidak secantik dan seputih mbak.
Yuki : (Hanya tersenyum lebar) Tapi dia ada tanda lahir kan di tangannya?.
Arya : Iye mbak.. kecil bulat dan warnanya cokelat itu. Intinya Unik mbak.
Yuki : Ini, coba elu lihat tangan kanan gue, gimana? Percaya kan gue itu teman sekampus elu dulu?
Arya : As.. astaga Yuk! Aku tuu bersyukur banget bisa ketemu kamu yuk! Tapi, kok beda banget ya?
Yuki : Yaampunnn !! Rya. Gue itu Perawatan! Hm, btw gue juga ingat yang loh inginkan.
( Yuki : Rya loh mau apa buka bisnis apa ni setelah wisuda nanti?
Arya : Gue ingin buka Bisnis kecil-kecilan aje ni Yuk! Ngojek yanh gaul itu. Tapi, gue harus bekerja menghasilkan banyak duit dulu Yuki.
Yuki : Tenang aje Rya! Nanti gue pikirkan)
Arya : Terimakasih banyak ni Yuk! Tapi, aye sepertinya tidak ada Bisnis. Aye juga hanya tukang ojek biasa yang sering ditindas orang lain. (Sambil menitikkan air mata).
Yuki : Astaga, Sahabatku. (Berpelukkan sejenak). Sekarang ada aku disini. Jadi, jangan sedih lagi tentang pekerjaan. Dulu juga aku begitu, sering ditindas orang. Cuman aku hanya diam dan menjauhinya. Sudalah Sahabatku.

Mobil Hitam Mewah datang.

Asta : Hi sayang, maaf sudah nunggu lama ya?
Yuki : Hm,, tidak kok sayang. And sayang perkenalin ini teman aku. Namanya Arya.
Arya : Hai, aye Arya. Teman sekampus Yuki!
Yuki : Sahabat. Maksud dia begitu sayang.
Asta : Aku Asta. Senang bertemu. Dan sekarang aku dan Yuki sudah tunangan.
Arya : Astaga, selamat ya Yuk! Kamu pantas mendapatkannya.
Yuki : Hm, iye ni Arya. Aku sebenarnya dengan Asta ingin memilih baju pengantin untuk besok 3 hari selanjutnya ingin ke Amsterdam. Jadi, kepapasan ketemu kamu Rya. Besok kamu datang aja ya di tempat ngojek terbesar di JKT. Oke?
Arya : Supaya aye dapat pekerjaan yang layak?
Yuki dan Asta ( Tersenyum )
Yuki : Sudah ya, bye bye..

Sesampainya dirumah.
Arya : Nyak, nyak!
Nyak : Iye iye apa nak? Kenapa nak?
Arya : Ini nyak, aye tadi ketemu sahabat aye, namanya Yuki. Dan dia ingin kasih aye pekerjaan yang layak supaya aye tidak lagi ditindas sama tukang ojek lainya lagi nyak!
(Nyak terkejut ye)
Nyak : Astaga.. Arya Arya! Kamu harus besrsyukur sekali nak! Sahabat kamu bisa masih mengingat kamu nak!.
Arya : Iye nyak. Aye bersyukur banget sama TUHAN Nyak.

Keesokan paginya.
Arya : Ini tempat usaha ngojek yang dibilang Yuki. Besar banget ya.
Permisi, mba saya ingin mencari Bu Yuki.
Mba : Oh, iya. Sabar ya. Pak ditunggu sama Bos di dalam
Kantornya mari silahkan.

Arya: Tok tok tok tok.
Yuki : Masuk!
Eh, Arya! mari Rya masuk.
Arya : Iye bos.
Yuki : Tidak panggil saya. Formal aja panggilnya Rya.
Arya : Iye Yuki 😊
Yuki : Jadi, sebelumnya gue kan kemarin bilang 3 hari lagi gue menikah dan besok gue pergi ke Amsterdam sampai 2 tahun ke depan. Karena Pasangan saya Asta asal dari sana.
Arya : Terkejut!
Yuki : Jadi, gue ingin hari ini elu Rya! Jadi pemilik Bisnis Ngojek terbaru ini. Kan elu tau gue gak punya sapa-sapa lagi kan? Tapi, pasangan gue ada dan dia punya perusahaan disana.
Loh mau kan Sahabat?.
Arya : Mau Yuki! Cuman aye tidak enak, selama 10 tahun itu udah lama sekali Yuki, kebaikan yang aye kasih ke kamu. Tapi, kamu masih mengingatnya ya?
Yuki : Hallo Rya? Jadi, intinya elu harus terima ya bisnis ini. 😊 Besok gue dan pasangan gue si Asta mau pergi ke Amsterdam. Jadi, elu Rya tandatangani surat ini semuanya ya Rya? Kalau elu bingung tanya aja sama asisten bekas gue oke.
Arya : Ter.. Ter.. Terimakasih banyak Yuki! Sahabatku!
Yuki : Iya sama-sama Rya😊.

Sampai dirumah.
Arya : Nyak, nyak!
Nyak!
Nyak : Aduh apa lagi ni anak.
Arya : Nyak! ( sambil memeluk nyak )
Aye sekarang pemilik ngojek yang terbesar di Jakarta nyak!!!😆
Nyak : Terimakasih TUHAN RencanaMU sungguh indah.

SELESAI.

PESAN :
Kebaikan yang tulus, kebaikan tanpa kata pamrih. Sudah dipikirkan dan ditanamkan kepada orang-orang yang kita kasihi. Entah itu teman/sahabat dll.
^Walaupun waktu berlalu begitu cepat.
#Malam kan jadi kenangan yang terkenang
*Tapi hati dan pikiran tak akan lupa akan kebaikan orang-orang yang tulus memberikanya.
'Masih banyak orang baik disekeliling kita.

Catatan : Jika ingin melihat gambar diatas. Tolong terangkan pencahyaan.

Kamis, 06 April 2017
Pukul : 20:50 WIT-Selesai.
😇

FTV (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang