61

1.9K 340 35
                                    

30.06

"Hyejin"

"Hyejin bangun"

Anjir siapa 'sih yang ganggu—

"HYEJIN ADA KEBAKARAN BANGUN WOY HAPE LU MELEDAK"

"HA MANA MANA!"

Gue bangun, ngeliat ke sekitar. Gaada asep, gaada api. Hape gue masih utuh disebelah. Lampu kamar juga masih redup.

Gaada kebakaran.

"Nah bangun juga lo"

Dan disinilah, kawan-kawan, kakak dengan gelar terbangsat berada. Duduk diujung kasur gue, masih pake piyama marionya.

Mau gorok hehe tapi ngantuk. Gue copot kacamata tidur babi item putih dari kepala. Ini juga masih ngumpulin nyawa.

Satu kata yang keluar dari mulut gue,

"....setan"

Dan Kak Seokjin cuman senyum lebar.

"Yeu, setan mah diem aja gausah ngatain cogan cem gue. Oiya gue pen ngomongin sesuatu"

"....apaan?"

"Hehe" Gue baru sadar tangan Kak Seokjin ternyata di taro di belakang. "Nih! Hadiah buat adek jelek kayak lo"

Gue disodorin tas karton warna pink pita ijo.

"Apaan nih?" Suara serek gue keluar.

"Budeg ya? Gue tadi bilang apaan?" Anjir kok jadi dia yang marah sih:)

"Iye setan maksud gue hadiah apaan?"

"Hadiah ultah"

Mata gue langsung belo. Ohiya.

Hari ini.

Gue.

Ulang.

Tahun.

:))

"Asik apaan nih yang lu kasih hehe" Gue buka dengan perasan dag dig dug dums. Tumben-tumbennya dia ngasih hadiah. Engga juga deng, dia emang suka selalu ngasih hadiah. Tapi aneh semua, dan rata-rata ga bermutu. Dapet anting plastik lah, dompet kulit kodok lah, jambul katulistiwa lah. Emangnya adeknya apaan?:(

Dilihat dari hadiahnya, kayaknya kali ini bakal normal. Kak Seokjin 'kan dompetnya tebel ya, sapa tau dikasih yang—

"......"

"Gimana? Cocok buat lo tau"

"Hm" Gue senyum manis sambil meluk hadiahnya. "Kayaknya lebih cocok di taro ditempat sampah hehe"

Kak Seokjin langsung asem. Tangannya dia lipet. "Het bocah udah bagus dihadiahin! Bersyukur lo!"

"Iye iye cot ah:(" Gue taro kembali piyama yang tengahnya disablon editan muka betees™ dan mukanya ke dalem kantong hadiahnya. Gapapa deh, ntar kalo udah rada lama baru gue bakar.

Baru aja mau bangun dari kasur, Kak Seokjin udah bangun duluan. Dia renggangin dirinya terus nguap. Udelnya dia usep-usep.

"Yoda, tidur lagi" dia ngomong kecil, jalannya diseret keluar kamar.

"Ha?"

"Lo denger gue. Tidur lagi, masih jam 1 pagi"

Gue ngilangin belek terus ngucek mata. Pandangan gue fokus ke jam dinding.

Satu pagi.

Kak Seokjin bangunin gue jam satu pagi.

"KENAPA LU BANGUNIN GUE JAM SATU PAGI WOY!" Gue lempar bantal.

Tapi Kak Seokjin cuman ketawa jahat sambil ninggali kamar gue.

"Mampus ga bisa tidur! Haha!"

Bahkan waktu gue ultah aja dia ga ngasih ampun sama sekali.

Abis pintu ditutup, gue ngelempar diri keatas kasur. Setan, dia tau gue ga bisa tidur lagi kalo dibangunin jam segini.

Ehtapi gue udah nguap-nguapan. Mungkin gue bakal bi—

ceklek

"Eh, Hye.."

:)

"....apaan lagi?"

Dengan boneka mario dipelukannya, dia masuk tanpa izin.

"Gue ga bisa tidur"

Hm sudah kudagu:)

.

Ajaib, di pagi yang spesial ini gaada yang ngebangunin gue dengan cara yang spesial pula.

Kak Seokjin keliatannya masih résép tidur diatas kasur gue.

Iye gue yang tidur di lante.

tok tok tok

Pintu kamar gue diketok. Gue buru-buru bangun, terus buka.

Oh, Ibu gue.

"Oh Hyejin! Jinnie ada didalem?" ditanya. Gue ngangguk.

"Iya ma, lagi tidur"

Ibu gue ngintip ke dalem. "Loh kalo dia tidur diatas kasur kamu dimana sayang?"

Dikolong kasur ma, sama hewan peliharaan perkasaku, para kecoak.

"D-dilante" Gue jawab gugup.

"HA SERIUS?" Ibu gue langsung nerobos masuk. Kak Seokjin, yang bibirnya mendarat di hidung besar mario langsung kena cubit.

Dan Kak Seokjin cuman bisa ngeringis kesakitan.

"AW AW AW MA SAKIT MA"

"Bagus ya Jin kamu!"

"MA AMPUN MA JANGAN PAHA JIN MA MULUS ITU"

Ibu gue berenti nyubit terus geleng-geleng. Kak Seokjin ngelus-ngelus pahanya yang abis di weksing kemaren.

"Jinnie, gabaik ngebiarin adek kamu tidur dilante. Kalo dia masukin angin gimana?" NGAPAIN GUE MASUKIN ANGIN

"Biarin aj—eh maksudku, i-iya ma maaf" Kak Seokjin bangun dari kasur gue.

"Udah kamu bangun sekarang, jam enam noh. Kamu 'kan kelas tiga, OSIS lagi. Kasih contoh yang baik dong ke adeknya"

"Noh dengerin!" Gue nimpal, tapi malah di plototin. Yang melototin cuman diem, abis itu keluar pas selese dinasehatin.

Ibu gue? Dia meluk.

"Loh ma kenapa?"

Ibu ngelepas pelukannya, terus dia senyum.

"Selamat ultah Hyejin anakku" ucapnya sambil nyelipin uang kertas tiga lembar warna merah.

Nah ini hadiah yang baru gue mau:)

MartabakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang