S E P U L U H

40 2 1
                                    

Gua udah lupain masalah Revin sama cewe,dia bilang itu cuma cewe yg dijodohin ayahnya ke dia,dan dia gak suka sama itu cewe.4 bulan setelah kejadian itu.Emang rasa sakitnya ada tapi yaudahlah daripada jadi ribut.

Harusnya hari ini Revin jemput gua di sekolah buat main.Tapi gua udah nunggu dia 2 jam tapi dia gak dateng dateng.Gua tetep nunggu dia.Sakpe hujan turun deres gua pun masih nunggu dia.Tapi lama lama... Gua cape,gua pulang sendirian,nangis yang gak keliatan karena ada air hujan yg juga ngebasahin muka gua.Di pertigaan gua naik angkot buat sampe ke persimpangan.

Di perjalanan gua cuma bisa ngelamun.Akhirnya gua sampe di persimpangan arah rumah gua.Darisitu gua lebih milih jalan dibandingkan naik ojek atau numpang,dll.Tiba tiba.
.
.
.
.
.
Gua buka mata dengan berat,berkedip beberapa kali untuk nyesuaiin penglihatan gua,gua liat ada sandy sama om deran.

"Om" gua berusaha buat bangun tapi entah kenapa dada gua sakit,dan gua gabisa bangun.
"Jangan bangun dulu ya,kamu istirahat dulu" om deran.Dia ayahnya sandy,dia juga dokter.Dia nangis? Kenapa? Batin gua.
"Om kenapa nangis? Terus aku dimana?"
"Om cuma sedih aja liat kamu gini,sejak kapan paru paru kamu jadi lemah gini? Kamu ada di rumah sakit om disebelah kamu itu aya." om deran nunjuk ranjang di sebelah gua yg ketutup tirai warna biru langit.

Flashback ON

Keluarga gua nyembunyiin keberadaan kembaran gua.Cahya Ananda.Dia kembaran perempuan gua.Mereka bohong,gua tau aya dari berkas rumah sakit yg ada di kamar gua dibawah sofa,karena dulunya itu adalah kamar aya.

Gua nengok aya.Gua selalu curhat tentang Revin,temen temen gua.Aya cuma bisa senyum dan kadang ketawa kalo dia mampu.Dia sakit leukimia stadium II.

"Hey aya" gua cuma bisa liat dia senyum dibalik alat bantu pernapasannya.
"Aya aya tau gak sih? Hari ini gua seneng bisa liat elu,tau gak ya? Gua bakal bantu lu sembuh,karena sumsum tulang belakang gua satu satunya yg cocok sama lu—"
"Ja-jangan ca jangan,gua gapengen lu sakit biarin gua yg pergi,lagian gua cape gadikasih perhatian dari ortu cape banget,hikss"
"Aya gaboleh nangis ya,gua disini,dan pas operasi nanti gua bakal pegang tangan lu terus,jangan halangin gua,gua pengen main sama lu ya"

Hari operasi.

"Aya? Siap kan?" gua liat aya sebelum operasi berlangsung dan baju gua udah berubah sama kayak baju yg aya pake.
"Makasih ca,gua pengen meluk lu ca"
Gua langsung bungkuk buat ngedeketin badan gua ke aya yg mempermudah aya buat meluk gua.

Operasi selesai dengan lancar,gua gapulang beberapa hari yg kebetulan orang rumah lagi pada gapulang juga jadi gua aman,beberapa hari setelah itu om deran menyatakan kalo leukimia di badan aya hilang tapi-
"Alhamdulillah sa,leukimia yg aya rasain udah ilang tapi karena dia terlalu lama diem di tempat tidur,ginjal sebelah kanan dia gak berfungsi lagi,kita harus cari donor ginjal buat aya,sedangkan buat cari yg cocok buat aya itu susah"
"Om deran,ambil ginjal salsa ya,ambil om buat aya,kasih ginjal salsa buat aya,biar aya bisa rasain main ketawa sama temen temen salsa juga,salsa kan punya dua ginjal jadi salsa bakal kasih ginjal salsa yg satu buat aya biar aya bisa hidup layak kayak remaja yg umum om."
Gua nangis dan om deran langsung megang sebelah tangan gua sambil ngelusnya lembut.
"Salsa,denger om,kamu gabisa donorin ginjal kamu,kalo kamu donorin ginjal kamu kemungkinan terbesarnya adalah kamu yg gabakal selamat,karena dengan adanya dua ginjal itu ngebantu kamu buat bertahan hidup,apalagi paru paru kamu lemah dan kadang bisa gabaik fungsinya makanya ginjal itu penting buat bantu kamu,kalo kamu yg sakit nanti aya sedih dia gabisa main sama kamu nantinya,kamu ngerti kan?"
"Iya om salsa ngerti,tapi om,om bisa janji sama salsa kan?"
.
.
.

Flashback OFF

Gua nangis inget kalo paru paru gua gabisa normal,tanpa sadar aya ngeliatin gua karena gabisa bangun,ginjal itu bikin aya gabisa bangun

Gua inget sama academy.
Gua minta om deran buat temenin gua ke academy nemenin gua buat ngomong sama coach adam.

Sampe di academy gua langsung ke ruangan coach adam sama om deran.

"Coach saya pengen ngundurin diri" gua langsung to the point ke coach adam,sebelum coach adam ngejawab gua bilang lagi.
"Tolong jangan halangin saya om,saya punya alasan untuk ini saya punya alasannya coach,jadi jangan halangin saya tolong saya mohon." kata gua mohon sama coach adam.
"Tapi kenapa?" coach adam heran sama keputusan gua.
"Saya sakit coach saya gabisa lanjutin ini semua coach,tolong saya mohon."
"Ok saya terima tapi bolehkan kalo saya hubungin kamu kalo saya butuh kamu?"
"Dengan senang hati coach" gua meluk coach adam sambil nangis di pelukan dia,tapi gak lama gua langsung lepasin pelukan itu,gua harus selesaiin semua urusan gua.
"Kalo gitu saya permisi coach,ayo om" gua pamit dan langsung lari ke arah mobil om deran.
"Yaudah iya,hati hati salsa!!" teriak coach dari kantornya.

5 menit

6 menit

8 menit

Gua sampe di toko gitar.Om deran ngeliatin gua sampe bingung.
"Kamu mau beli gitar?"
"Om kepo,om pulang aja salsa mau pulang sendiri ok?" sambil ketawa kecil.
"Yaudah kalo itu mau kamu om pulang deh,kamu hati hati ya,om pulang."
"Iya om dadah" gua melambaikan tangan ke arah om deran dan dibalas anggukan sama senyuman dari om deran.
.
.
.
.
.

⚪⚪⚪

~BIP BIP BIP~

Pagi ini tanggal 14 mei 2017 gua bangun dengan wajah yg ceria,karena hari ini gua menaiversarry ke 11 bulan sama Revin.Walaupun Revin suka marah marah atau cuek gua tetep sayang sama dia.Entah beberapa hari ini dia cuma ngabarin gua singkat.Hari ini gua bakal samperin dia ketempat dia main,karena hari ini dia katanya mau main sama temen temennya.Sebelum gua temuin Revin gua ke toko gitar yg beberapa hari lalu gua datengin.

Flashback ON

"Pak saya mau gitar yg cuma di desain khusus ya pak,tapi desainnya gak ribet."
"Mau desain yg kayak gimana emang dek?"
"Saya pengennya gitarnya itu dingin,dan senarnya yg bagus ya pak,berapa pun harganya saya bayar pak,oh iya kepengen saya sih gitarnya itu ada ukirannya di bagian depan yg kosongnya tapi gak terlalu besar,bisa kan?"
"Bisa kok dek bisa,mau ukirannya apaan?"
"Ukirannya Revnr ya pak.Saya bisa ambil dalam jangka 2 minggu kan pak?"
"Bisa dek sebentar saya ambil datanya buat harga"

Flashback OFF

Gua ambil gitar di toko itu,dan hasilnya keren banget,warnanya coklat kayu,dingin,dan ada ukiran menonjol di bagian depan di pojok kiri dan senarnya gak kaku enak buat di petik.

Rencananya hari ini gua mau kasih gitar itu ke Revin.Gua berangkat ke tempat dia main.Tapi...
.
.
.
.
.
.
.

Remember Me And Memories In JuneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang