WEEKEND! [SoonHoon]

515 75 24
                                    


WEEKEND!

Written by :

Aestas7 | Brie Apel | Deadleaves- | Kaereosami | Kayshone | Lionbun | Loveedensor | Slipintosebong17 | Veyyeon21 | Winda Aprilia


----------


Akhir pekan.

Bagi kebanyakan orang pasti merupakan hari-hari menyenangkan untuk menyegarkan otak dan badan. Entah bersepeda, hang out bersama teman ataupun hanya bersantai menonton drama yang mengudara di layar televisi di rumah.

Benar, 'kan?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menebus kejenuhan selama hari-hari kerja.

Tapi sepertinya hal itu tak berlaku bagi Lee Jihoon. Seorang pemuda Busan yang bersekolah di ibukota. Minggu ini adalah minggu terberatnya.

Mengapa demikian?

Di atas meja belajarnya yang tidak seberapa luas terdapat bertumpuk-tumpuk buku dengan judul dan tema yang hampir sama.

Tugas mengarang dari sumber yang—diharuskan benar-benar—terpercaya.

Jihoon itu perfeksionis, tidak ingin membuat kesalahan sedikitpun meski tugas ini hanyalah tugas mingguannya. Tapi tetap saja, keinginan untuk bersantai di akhir pekan harus kalah dengan keinginan mendapatkan nilai yang sempurna.

Dia berdecak, melemparkan pensil yang sedari tadi digenggamnya. Niatnya sudah bulat untuk menyelesaikan tugas hari ini juga, tapi rasanya tidak akan bisa.

Tadi pagi-pagi sekali, ponselnya sudah berbunyi sangat nyaring ketika dia masih tidur. Menandakan adanya panggilan. Tentu saja dia mengabaikan suara menjerit dari ponselnya itu. Bukannya diam, ponselnya malah semakin sering berdering. Mati sedetik, kemudian berdering lagi. Menyebabkan pusing di kepalanya karena dipaksa bangun.

Itu Soonyoung, pemuda sialan yang senang sekali mengganggunya.

----------

"Brengsek." Jihoon terus menggerutu dan menyumpah serapahi sesosok manusia yang tidak tahu aturan-bebal-bajingan-penuh dosa-dan slengekan bernama Kwon Soonyoung. Laki-laki berambut hitam yang notabene makhluk kelebihan kalori itu sudah mengacaukan tugas mingguannya.

Ia menghela napas, kemudian kembali berkutat dengan tugasnya. Menggoreskan pena dan membuat berisik seisi kamarnya dengan suara lembaran buku yang berbalik serampangan.

Hingga sebuah gumpalan kertas mendarat di puncak kepalanya. Ia mengaduh dan mengumpat, berbalik hanya untuk menemukan seorang Kwon Soonyoung duduk manis di ambang jendela kamarnya. Soonyoung terkekeh melihat Jihoon merengut kesal, kemudian kembali fokus mengabaikan Soonyoung.

"Kau memanjat pohon maple lagi? Aku akan menyuruh appa menebangnya."

"Well, sepertinya kau sedang kesusahan. Perlu bantuan?" mengabaikan ucapan Jihoon, Soonyoung hanya melihat ponsel Jihoon yang tergeletak di ranjangnya, dengan baterai yang sudah terlepas.

"Pulanglah. Makhluk sepertimu mana mau menyentuh tugas." Jihoon berucap dingin, berniat mengusir sekaligus menyindir si rambut hitam.

Terdengar suara kaki mendekat. Jihoon menegang begitu merasakan permukaan kulit pipinya bersentuhan dengan sesuatu yang dingin. Ia menoleh dan melihat Soonyoung berdiri di sampingnya, membawa sebotol yoghurt mix berry dingin. Kemudian memindahkan botolnya ke arah pipi kanannya dan berakhir di dahinya.

Oneshot Relay [SVT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang