Sehabis insiden Ten yang bilang kalau dia itu suka sama kak Johnny, gue langsung jaga jarak.
Gue sakit hati coy.
Kalah telak, kalah nya sama laki pula.
Sumpah kalau sampe kak Johnny nyakitin Ten, dia bakal berhadapan sama gue. Gue ga akan tinggal diam kalau aja hal itu terjadi.
"Gabyyyyyy, pulang yuk, gue udah selese latihan nih, maaf ya bikin lu nunggu."
"Iya ayo Ten. Gapapa, selo aja kali."
Ya gapapa lah,
Nungguin pujaan hati mah ga akan keberatan :")
Saat gue sama Ten jalan, kita papasan sama kak Johnny di koridor sekolah. Lantas gue langsung melihat kearah Ten. Dia.. terlihat biasa aja? Atau cuma perasaan gue aja?
"Kak Johnny~ aku pulang dulu yaaa!" Ucap Ten manja sambil mengedipkan salah satu mata nya ke Johnny.
"Hati-hati ya dek pulangnya."
Ten cuma manggut-manggut sambil terus menatap kak Johnny yang berjalan melewati kita, entah kak Johnny ini mau kemana, tapi kelihatannya dia buru-buru.
Kita berdua jalan dalam diam. Ga ada yang mau memulai pembicaraan. Baik aku maupun Ten sibuk dengan pikiran kami sendiri.
Aku sibuk memikirkan hubungan Ten dan kak Johnny yang makin lama makin akrab, sedangkan Ten entah sibuk memikirkan apa.
Senyum lebar terukir diwajahnya. Sepertinya dia bahagia sekali. Hanya dengan ucapan "Hati-hati dijalan" bisa membuat dia segini senangnya?
Sampailah kita ke parkiran. Ten pun masuk kedalam mobilnya, gue pun ikut masuk. Ten pun mulai menjalankan mobilnya.
Masih belum ada yang memulai pembicaraan. Biasanya Ten akan terus ngajak gue ngomong karena dia tidak mau tiba-tiba mengantuk dijalan.
"Diem banget sih lu Ten, kenapa? Mikirin kak Johnny?"
"Eh? Engga, siapa yang mikirin dia, engga kok."
Gue lihat mukanya, panik. Dia panik. Dan gue bingung. Reaksinya bener-bener diluar ekspektasi gue.
Gue kira dia bakal heboh sambil bilang, "IYA ANJIR GAB KOK LU TAU."
Nyatanya?
Dia kayak orang bingung.
Masa ditanya gini aja panik.
Akhirnya gue cuma ngangguk dan lanjut ngeliatin jalanan.
Ini bukan Ten yang gue kenal, Ten yang gue kenal ga diem begini.
Akhirnya sampai juga ke rumah gue. Tapi pas gue mau buka pintu mobil nya, tangan gue dicegat sama Ten.
"Gab.."
Gue pun noleh
"Kenapa Ten?"
Dia ngeraih tangan gue ke pangkuannya.
Abis itu dia ngomong,
"Gue sayang sama lu."
.
.
.
.
Bentar gua loading dulu.Barusan dia ngomong apa?
AH PLEASE GUE BAPERRRR
Eh tapi ga mungkin woy, dia suka sama kak Johnny kan?
Duh gue pasti mimpi
"Ta..tapi Ten, lu bukan nya suka sama kak Johnny ya?"
Jantung gue rasanya mau copot woe.
"YAELAH GA ASIK LU GEB." Dia ngomong gitu sambil ketawa kenceng banget.
Gue cuma bisa melongo.
Terus gue jadi bingung.
Gue salah apa, kok diketawain?
"Jangan baper Gab. Gue latihan nembak Johnny, gimana udah keren belom?"
✳✳✳
"Apasih, ga lucu bego." Ucap gue kesal sambil keluar dari mobil dia.
Kurang ajar emang dia.
Gue denger Ten manggil-manggil nama gue tapi ga gue gubris. Gue langsung nyelonong masuk ke kamar gue dan..nangis.
Kakak gue yang ada di kamar sebelah denger tangisan gue. Dia ketok-ketok pintu kamar gue dan akhirnya dia masuk.
"Kamu kenapa sih dek?" Tanya kak Doyoung sambil ngelus rambut gue pelan.
Gue menggeleng.
Rasanya gue ga bisa jawab pertanyaan kak Doyoung sekarang, hati gue hancur banget.
Bisa-bisa nya si Ten praktekin nembak Johnny ke gue.
Kak Doyoung kayaknya ngerti keadaan gue. Dia pun tetap ngelus rambut gue sampai gue tenang.
"Kenapa? Ten ya?"
Ngapain nyebut nama orang itu sih kak.
Huft.
"Iya.. dia mau nembak Johnny tapi praktekinnya ke aku." Jawab gue sembari masih ngelap ingus :(
"Hah?" Kak Doyoung cengo
"Hah?" Aku ga ngerti
"Dia homo?"
Gue bisa lihat ekspresi kaget di muka kak Doyoung.
Terus gue ngangguk pelan.
"Udah ya jangan sedih lagi," kak Doyoung ngomong sambil senyum manis gitu.
"Aku kenalin ke temen aku aja mau ga dek? Biar kamu bisa lupain Ten."
Gue noleh ke kak Doyoung dengan tatapan ga percaya.
Selama ini dia ga pernah mau ngenalin temennya ke gue.
Kok tiba-tiba pengen ngenalin?