Emas Pertama

1.7K 52 5
                                    

"Allah telah menciptakan satu contoh bagi orang-orang yang beriman, yaitu perempuan (istri) Fir'aun ketika ia berdoa, 'Wahai Tuhanku, bangunkanlah buatku sebuah rumah yang dekat dengan-Mu di surga dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari orang-orang yang berbuat kezaliman'." (QS. At-Tahrim: 11)

Renungan :
Betapa cerdas dan teguhnya iman wanita ini, ia hanya mengharap kedekatan dengan Rabb-nya yang Mahamulia, lebih memilih surga Allah daripada istana dunia. Dari kebulatan tekad dan keteguhan imannya telah membuatnya rela meninggalkan suaminya yang lalim dan menentang seruan kebenaran dan keimanan.

Pencerahan :
Optimislah, meskipun engkau berada di tengah-tengah badai yang menerjang!

Baiklah, dari kalimat semua itu yang saya ambil dari inti dan saya akan bercerita tentang pengalaman saya. Dan itu nyata.

Saya pernah berada dalam posisi itu. Yang sebagaimana hati saya telah dibolak-balikkan dengan tak menentu.
Sempat hati rapuh sulit untuk bangkit. Tapi saya terus mencoba untuk lebih usaha lagi, karna saya percaya Allah selalu ada untuk hamba-hamba Nya yang terus berusaha dan berdoa.

Dan itu tidak mencakup waktu yang hanya sebentar saja. Selama usaha yang terus berlanjut saya selalu yakin dengan yang saya jalani. Karna Allah yang telah menguatkan.

Karna saya selalu membuat pola pikir yang positif.

Dan saya merasakan, dengan waktu yg terus berlanjut itu. Ada beberapa banyak hal yang saya ambil hikmahnya.

Baiklah, pertama saya jauh lebih tegar. Tidak terombang-ambing yang entah kemana arah tujuannya. Karna dengan pemikiran positif saya, saya mampu mengatasi hati yg jauh lebih tenang. Tentunya itu semua karna Allah.

Dibalik cobaan itu, membuat hati lebih bergetar ketika menghadap Allah. Hati jauh lebih tenang dari sebelumnya.

Dan akhirnya, semua masalah itu telah selesai dengan sendirinya.

Ketika saya membaca kalimat itu. Saya sangat menyadari. Kuasa Allah itu selalu ada untuk hamba-hamba Nya. Allah itu adil. Allah selalu memberi porsi yang sebagaimana untuk hamba Nya.

HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang