Emas Ketiga

738 27 0
                                    

Dengan Menjadi Seorang Muslimah, Engkau Sudah Mulia

Allhamdulillah saya muslim.

Rasulullah s.a.w bersabda :
"Apabila seorang perempuan taat kepada Tuhannya, mendirikan shalat lima waktu (yang menjadi kewajibannya), dan menjaga kehormatannya, maka ia akan masuk surga Tuhannya."

Pencerahan :
Emasmu adalah agamamu, perhiasanmu adalah budi pekertimu, dan hartamu adalah sopan santunmu.

Saya sempat tidak memahami dengan kalimat tersebut. Kenapa? Karna saya masih belajar terus ber-hijrah dengan baik. Dan pula harus memahami dengan setiap kata yang telah di tuliskan dibuku tersebut.

Memang tidak mudah yang langsung dapat menerima pernyataan tersebut. Karna butuh cukup waktu untuk menelan pemikiran itu dengan baik. Dan terlebih lagi di lakukan.

Dari sekian lama saya memahami, ada hal yang mulai saya mengerti.

Emasmu adalah agamamu
Itu benar, tentu saja. Agama yang telah memberi pelajaran/bahkan ilmu yang baik. Sebagaimana orang dapat memahami agama yang baik dan benar.

Perhiasanmu adalah budi pekertimu
Tentu. Sebagaimana seorang muslimah terdapat pada akhlak nya.

Dan hartamu adalah sopan santunmu
Muslimah yang paham dengan agamanya. Dengan sendirinya akan mengetahui sopan santun terhadap orang lain. Ingat! Sopan santun yang baik akan menciptakan lingkungan yang baik.

HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang