1.

752 49 14
                                    

Kalau orangtua ngomongin anaknya, kayanya orangtua aku yang paling kalem. Di saat orangtua lainnya bilang, anaknya bandel, ga mau nurut, ngurus anak pertama itu susah banget paling ribet, butuh bantuan keluarga besar, dan sebagainya. Orangtuaku yang paling ga bermasalah dalam mengurus anak pertama.

Entah aneh atau ga, aku anaknya diem, nurut banget sama orangtua. Mama bilang apa aja, nyuruh apa aja pasti mangut tanpa nanya kenapa. Kayanya kalo mama bilang, "nak, terjun ke jurang" aku bakal tetep manut aja. Sampai pernah suatu hari mamaku sibuk sama kerjaan lain di rumah terus kelupaan ngasih makan aku, waktu itu aku masih umur satu tahunan, dari pagi sampe sore akhirnya aku ga makan dan anehnya aku ga minta makan. Umur segitu udah bisa rasain laper kan? Mama sampe nangis gara-gara merasa bersalah, tapi aku sih santai aja katanya.

Kerjaan aku waktu kecil itu ngoceh, bawelnya minta ampun. Seneng main sendiri, kalau udah main sama mainan yang aku punya, posisinya itu menghadap ke tembok, main sama mainan yang kecil-kecil, ga lupa sambil ngoceh sendiri. Sampai aku punya temen khayalan kata mama, namanya itu Sunna.

Oh satu lagi, aku ekspresif banget. Pernah suatu hari aku lagi jalan ke mall sama mama, waktu itu umurku sekitar 2 tahunan, udah bisa jalan. Mama aku sibuk liat-liat baju, taunya aku hilang. Mama aku panik, nyari-nyari aku. Sampai mama nemuin kerumunan orang, mama aku penasaran soalnya orang-orang itu kaya seneng gitu ngeliatin sesuatu. Pas mama aku samperin, taunya orang-orang itu lagi liat aku joget. Iya joget, terus katanya aku santai aja gitu joget sambil ditepukin sama orang-orang itu.

Aku cuma bisa melongo heran sendiri denger cerita itu karena ada sesuatu yang berubah dari aku sekarang.

Iya aku yakin, ada sesuatu yang berubah dari aku sekarang ini.

My Confession 1.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang