Special

17.5K 2.2K 400
                                    

I wrote this karena sepertinya masih banyak banget yang bingung dengan akhir cerita ini.

Sejujurnya agak males buat penjelasan semacam ini karena jujur aja aku yakin tiap pembaca punya imajinasi masing-masing dan aku gamau imajinasi kalian stuck pada satu sudut pandang, yaitu sudut pandang author. Aku ingin kalian menggunakan imajinasi kalian sendiri untuk memecahkan misterinya. Jadi tiap orang bisa punya pemikiran yang berbeda-beda tentang endingnya.

Pernah nonton Shutter Island? Endingnya ngegantung dan engga clear banget. Dan mau ga mau kita harus imajinasiin sendiri endingnya. But tbh, I love that kind of story.

Jadi, penjelasan ini dari sudut pandangku ya. Kalau kalian punya gambaran yang berbeda, it's very very very okay.

Unknown itu... kadang Minki, kadang Jimin.
Di akhir cerita memang dikatakan bahwa Unknown itu Park Jimin. Tapi kalau kamu baca baik-baik cara chatting mereka, tidakkah Unknown yang diajak chat sama Jungkook lebih mirip gaya chattingnya seperti Minki?

Sebenarnya Minki itu apa dan siapa?
Minki itu setan. Dia mantannya Jimin dan meninggal karena Jimin juga.
Di lain sisi, Jungkook pernah suka dia. Tapi Jungkook mah sukanya memendam perasaan kayak author :')

Kalau Minki itu setan, kok bisa ngetik?
Ghosts can do everything they want, guys :')

Si holkay yang ngasi Jungkook uang dan barang-barang mahal itu Jimin.
Karena Minki itu mahluk tak kasat mata, agak ga mungkin dia ngasi barang duniawi ke Jungkook (walau sebenarnya dia bisa aja melakukan segala hal yang dia mau). Jadi Jiminlah yang memberikan itu semua.

Kenapa Jimin mau nurutin Minki?
Sama halnya seperti Jungkook, si Minki ini pinter ngehasut. Jungkook yang polos aja akhirnya nurut, apalagi Jimin yang bejat?

Dan, yeah, Minki ini setan ajaib wkwk. Dia bisa menyakiti orang dengan cara... apa ya? Pokoknya semacam merasuki orang gitu deh terus disakiti lewat dalam. Ya aku engga terlalu ngerti yang beginian karena aku bukan setan dan ga pernah digituin setan :(

Dendam apa Minki sama Jungkook, Taehyung, Hoseok, Seokjin, Namjoon dan Yoongi?
Sebenarnya ga ada. Dia dendam sama Jimin doang. Minki ini awalnya iseng doang ngeganggu Jungkook, tapi makin lama dia geram juga lihat Jungkook polos banget walau diperlakukan semena-mena sama orang lain. Ya akhirnya dia nyuruh Jungkook deh buat bunuh orang-orang itu. Toh, dia ga akan bisa masuk penjara karena dia setan :)

Kemana perginya chat Jungkook dan Unknown?
Kalau kalian baca baik-baik, si dokter bilang "chatnya ga ada". Itu karena dihapusin sama Jimin. Sebelum ditangkap, Jungkook pergi ke rumah Jimin, ingat?

Jungkook itu gila atau tidak?
Tidak, Jungkook itu waras banget. Dia membunuh murni karena hasutan Minki. Tapi sebenarnya kejiwaannya baik-baik saja.

Thor, kok bahasanya baku banget sih?
😂😂😂
Aku lebih suka bahasa yang mengikuti ejaan bahasa indonesia yang baik dan benar, ngerasa lebih gampang aja menjelaskan sesuatu dengan bahasa baku.

Selain itu, bahasa non-bakuku agak berbeda dari bahasa non-baku pada umumnya. Karena itu aku ga bisa banget ngomong pake lu-gue 😂😂😂

Yang masih punya pertanyaan boleh komen. Atau yang punya sudut pandang lain tentang cerita ini juga boleh share. Siapa tau nanti kalau aku mau buat cerita misteri lagi bisa pakai yang sesuai imajinasi kalian.

Btw, thank you so much buat yang sudah baca, vote dan comment cerita ini. I love you ♡♡♡

he never walks aloneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang