"Bon, lu nangis lagi?" Tanya Joshua, sahabat sekaligus tetangganya dari kecil.
"Hehe gakpapa josh. Mata gue kemasukan debu"
"Debu apa batu? Gitu amat bengkaknya"
Sekarang mereka lagi main ayunan dihalaman belakang rumah mereka. Beda rumah sih tapi halamam belakangnya nyatu. Entah apa alasan ortunya bikin halaman belakang nyatu gitu.
"Makan es krim nih. Mumpung gue lagi baik gak pake nunggu lu ngerenggek dulu hahaha" Joshua nyodorin 2 bungkus es krim ditangannya.
Bona cuma noleh trus senyum tanpa ada niat mau ngambil es krim itu.
"Lah tumben? Biasanya lu gak bakal nolak malah minta nambah. Kalo gak mau ya gue makan sendiri nih"
"Makasih Josh. Gue lagi gak pengen es krim aja" Joshua mengeryitkan dahinya tapi masih dalam keadaan ganteng /plakk
"Berat banget ya? Cerita aja sama gue" Joshua ngelus rambut Bona pelan.
Bona menghembuskan nafasnya kasar. Bingung, harus cerita atau enggak ke sahabatnya dari kecil ini.
"Taeyong..." Joshua memfokuskan dirinya ke dalam cerita Bona
"Kami putus" Bona natap Joshua dan liat ekspresi Joshua yang seakan bilang 'gak mungkin gitu doang kan?'
"Sebenernya dia udah punya pacar. Cuma mereka LDR-an. Dan sampai akhirnya Taeyong jadiin gue selingkuhannya ternyata..." Bona berhenti seakan gak kuat untuk mengingat lagi kejadian pahit yang baru dialaminya itu. Air mata yang sempat kering sekarang tumpah lagi tak terbendung.
Joshua refleks meluk Bona dan biarin gadis itu nangis didadanya awww :(
"Stt jangan dilanjutin. Maaf gue minta lu buat cerita. Lu jadi ngingat masalah lu lagi." Bona melepaskan pelukan Joshua dan ngehapus air matanya sendiri."Gak papa kok Josh. Gue jadi lebih lega abis cerita gini. Makasihnya udah mau dengerin" Bona senyum bukan senyum terpaksa. Gadis itu benar jadi lebih lega setelah dipeluk eh setelah cerita maksudnya :(
"Josh..."
"Kenapa Bon?"
"Es krimnya masih ada gak? Hehehe"
"Yaelah. Udah abis gue makan tadi."
"Ihh boong! Itu ditangan kiri lu apaan!?"
"Wkwkwk tau aja lu. Nih ambil"
"Hehehe makasih Joshua ku~" Bona langsung buka bungkus es krim itu dan makan dengan lahap/?
"Umur lu berapa sih? Makan es krim aja masih cemong cemong"
"Masa? Duh tisu mana ya? Ohiya kan abis gue pake pas nangis tadi. Gimana ya.."
"Sini gue aja yang bersihin"
Chu~~
Bona mebelalakan matanya ketika bibir mungilnya yang kenyal bin kenyotable itu menempel pada bibir Joshua.
'Anjir! Kenapa gue cium?? Mampus dah pasti Bona marah trus benci gue abis ini nih' batin Joshua. Kemudian langsung melepas ciuman diantara mereka. Untung aja ortu masing2 lagi gak ada dirumah. Kalo ketauan bisa disunat 2kali dah Joshua sama papanya Bona.
"Bon.. Sorry gue..." Ucapan Joshua terhenti ketika jari telunjuk Bona nyentuh bibirnya. Joshua malah dibuat kebingungan ditambah lagi Bona malah ngolesin eskrimnya— yang tadi terabaikan saat ciuman—ke bibir Joshua.
'gue kira bakalan ditabok eh malah diolesin es krim—eh anjay!' Pikiran Joshua jadi gak karuan karena ternyata Bona nyium Joshua!!
Bona yang terlampau nekad akhirnya salting dan lepasin ciuman itu. Dia nunduk malu, tapi seneng.
Joshua cuma senyum tau Bona salting gitu. Mana pipinya pake merah lagi.
"Bon.. Lu tau gak rahasia terbesar gue yang gak pernah sekalipun gue ceritain ke elu?"
"Mana gue tau kan lu bilang gak pernah cerita ke gue"
"Eh iya ya wkwkwkwk kok gue jadi ogeb gini. Sebenernya nih Bon. Dari jaman kita masih main di empang, dari jaman muka lu masih deqil, kumel, kamseupay gitu"
"Lu cerita apa ngatain??"
"Eitss jangan dipotong dulu. Jad dari jaman itu... Sebenernya gue suka sama lu. Tapi gue takut kalo lu gak suka gue juga dan akhirnya ngejauhin gue. Bahkan rela lu pacaran sama cowok lain tapi rada nyess sih hati gue."
"Lu juga tau gak Josh? Dari kecil gue juga suka sama lu. Tapi gue mikir lah mana mau lu sama cewek deqil ke gue. Trus gue coba tuh move on ke Taeyong eh malah begini wkwkwk Kompak banget kita nyembunyiin perasaan kita ya?"
"Trus Bon. Lu beneran udah move on dari gue?"
"Hmm dikit doang tapi kayaknya move on gue gagal deh hehehe"
"Bona.. Which one do you want? Be my bestfriend or my girlfriend?"
"Why not both?"
Joshua memeluk Bona erat begitu juga Bona yang selalu merasa nyaman bersama Joshua.
Malam itu. Dihalaman belakang rumah mereka. Disaksikan bulan dan ribuan bintang. Sepasang sahabat itu berubah menjadi sepasang kekasih.
"Josh~ mau es krim lagi"
"Mau es krim apa mau dicium lagi?"
"JOSHUA HONG!!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness is..... [SVT x WJSN]
De Todo"bahagia itu sederhana. Cuma perlu kamu kok. Iya. Kamu~ 😳" Cerita ngawur biasa tentang Seventeen dan WJSN kalo dipairing in(?) . . . . . Pendek-pendek ae gakuat akutu mau ngetik panjang-panjang hehehe :'D