1. Ada hujan di Bandung, mungkin pada akhirnya segala yang ditahan akan tercurah. Mungkin pada akhirnya sesuatu tak bisa ditahan selamanya.
2. Ada yang melegakan setelah kering yang panjang, ada yang mengurangi beban dengan melepaskan, ada yang terpuaskan setelah sekian lama terdiam.
3. Di antara rintik hujan, sekian rindu tertuntaskan, karena sudah sekian lama tidak didengarkan.
4. Di antara hujan yang kian membesar, di sela rintik yang menghujam, ada rasa yang terlupa, karena dikalahkan kesibukkan, diabaikan.
5. Ada hujan di Bandung, setelah sekian lama akhirnya berkabar, setelah hampir dilupakan, akhirnya datang lagi, hanya sebentar.
6. Tapi cukup merusak yang selama ini ingin diselesaikan, mengacaukan pikiran yang mulai tenang, membangunkan jiwa yang sudah hampir ketiduran.
7. Selamanya tidak akan kemarau, selamanya tak akan kekeringan. ada hujan di Bandung walaupun cuma sebentar, mungkin menyejukkan atau mungkin sudah terlambat.
8. Karena hujan, aku sudah tidak peduli, sudah pasrah, sebenarnya hari sudah dingin ketika ada hujan di bandung.
9. Ada hujan di Bandung, cuma sebentar tapi aku sudah lelah menunggu, akhirnya pasrah dengan ketiadaan, sudah terlambat.
10. Ada hujan di Bandung saat mendung sudah tidak lagi di sana.