"Basing lo lah Cit." jawab gw males..
"Yang bener ge Reee." tanya Citra sedikit kesel.
Singkat...
Usai kami berdiskusi,, gak lama bel pulang berbunyi........
"Eh jangan lupa ya kerja kelompok di rumah gw" teriak Citra ke gw dan Fina di gerbang.
"Lo ikut gak Pin," tanya gw ke Fina sambil berjalan keluar gerbang.
"Aduuhh"
"Aduh kenapa??"
"gw mau pergi ke tempat grandmother gw." jawab Pina.
"Yang di jawa itu" tanya gw.
"Iyyyaaa" jawabnya santai.
"Kapan????"
"Ya hari ini Re."
"Y elah lo ma, trus gw berangkat ma siaapa???" tanya gw pasrah.
"Y gak tau" jawabnya singkat bener.
Ish singkat bener kali jawab nya kayak gak punya dosa gw di tinggal gini ajah, kalo gitu mah gw gak jadi ikut kerja kelompok.
"Iiihhh lo ni gak bisa di tunda dulu apa penting ini pin soal tugas" kata gw marah. "Buk Jeni galak looo" sambung gw.
"Gak bisa lo Reee, Sorry ya" jawabnya sedih.
Kayak mau pergi kemana aja ya, gw baru di tinggal sahabat aja udah pasrah bener kayak di tinggal emak.
"Truss kapan balik nya" tanya gw.
"Mmm semingguan lah" jawab nya sambil tersenyum.
"Ehhh gilee lu lama bennner."
"Hehehe" jawabnya sambil ketawa kecil.
"Lo seneng ya ninggalin gw, sendirian."
"Bukan gitu lo Ree nenek gw lagi sakit" jawabnya sedih.
"Oooooww, sorry ya, gw gak bisa maksa dooonk brarti."
"Hmmm, yap" jawabnya senang. "Eh lo baik baik ya sama sih.. Reno jangan berantem terus kalo gak ada gw" lanjut Fina.
"Yeeeeeeeee" jawab gw sebel + ketawa. "Lo kek mau pegi jauh aja, cepet balik ya" lanjut gw.
Di perjalanan pulang gw ma Fina ngobrol trus gak berenti berenti kayak mau perpisahan aja, kayak hari itu adalah hari akhir dari persahabatan kita bedua.
Yah elah lebayy.Sampai di rumah gw yang sederhana,,,
"Assalamualaikum," sapa gw sambil membuka pintu rumah. "Buuuuukk, Rere pulang."
"Waalaikum salam" sahut ibu gw.
Seperti biasa gw langsung mencium tangan ibuk gw, anak soleh- hah.
Dan masuk ke kamar, ngeberesin buku yang ada di dalem tas gw alias nyusun mata pel.
Kayak nya gw gak jadi kerja kelompok deh. Pikir gw di dalam otak eh maksud nya hati.
Soalnya sh Fina gak ad, gw tuh deket benar ma dia dari SMP gw sahabatan ma dia.
Hi jadi sedih.Satu jam gw ketiduran,
Tiba-tiba.......Ibuk gw manggil,
"Re.......... Re......... Rere..."Gw kebangun,
"Apa buuuuuuuukkkkk" teriak gw."Tuuuhh ada temennya" jawab ibuk gw.
"Haahhh."
Gw kebingungan siapa??????, Fina gak mungkin pasti dia udah berangkat lah ke jawa.
Buat menghilangkan rasa penasaran gw, gw langsung ke luar ngeliat ada.....
"Haahhh, Renoo........ ma Rizky."
Kerumah gw ngapain kali yak."Woy,, ngapain lo orang ke rumah gw" panggil gw teriak ke mereka yang ada di depan lapangan rumah gw.
"Sini dulu lo nya" panggil Rizky ke gw.
Gw pun mendekat dengan keadaan rambut berantakan.
"Apaan""Woy lo abis ngapain acak acakan gitu rambut lo" tanya si Reno.
"Mang kenapa???" jawab gw judes.
"Gila, judes bener."
"Bodo amat" jawab gw.
"Eh lo ikut kerja kelompok gak, sh Citra dh nungguin dari tadi noo" jelas Rizky singkat.
"Adduuhh kek nya gw gak ikut kerja kelompok"
"Loh, kenapa????, lo gak usah kayak gitu Re kelompok kita gimana ini, masa cuman betiga."
"Tau, mikir geh" lanjut Reno yang lagi ngunyah permen karet nya gak berenti berenti.
Tanpa pikir panjang, ya udah sekali kali lh.
"Ya dah ngoceh terusss, gw ikut" jawab gw."Nah gitu dong" kata Rizky sambil tersenyum kecil.
"Ntar ya gw siap siap dulu."
Gw masuk ke kamar dan nyiapin alat alat yang mau di bawa, seperlunya ajh dan pamit ma ibuk gw.
"Bukk pamit ya, mau kerja kelompok" pamit gw sambil nyium tangan ibuk gw.
"Lohh mau kerja kelompok"
"Iya buukk"
"Jangan lama lama, pulang cepet"
"Yooo, assalamualaikumm"
"Waalaikum salam."
"Yokkkk," ajak gw "Lah truss gw kek mana masa gw jalan sedangkan lo orang naek sepeda."
"Udaaahh lo ma si Reno sana" suruh Rizky.
"Eeeh gila lu"
"Daaaaah gak usah banyak bacot lo, kan lo orang yang ngajak gw, gibeng juga nanti" kata gw". Hehe becanda.
Terpaksa,,, gw harus di bonceng ma si Reno. Gile dia bawa sepeda kayak bawa motor ninja kayak lagi balapan, ya ngeri lah gw.
Sok kalii.
"Woy bisa pelan gak seehhh" teriak gw di kuping Reno.
"Addduuuhhh berisikk, budek kuping gw lama lama."
"Makanya gak usah ngebut ngebut, belom jadi pembalap udah sookkk, inget lo tu bukan pembalap, jadi tau diri."
"Iya iya, udah ngoceh nya udah" katanya pelan tapi jelas.
Kenapa dia stay cool terus sih
___Tiba di rumah Citra.
Rumah Citra emang lumayan gede jadi enak kerja kelompok pat dia, rumah nya aja jauh, naik turun tanjakan.Kami tiba di depan rumah Citra dan memanggil nya di luar pager.
"Citra..... Citraaa......"
"Iya buka aja pager nya" teriak Citra dari dalam.
Kami membuka pager rumah nya Citra, dan masuk.
"Lama banget sih di tungguin jugak" kata Citra dengan nada kesell.
"Ya sorry Cit" jawab gw.
"Inii....ni gara-gara orang ini" tunjuk Reno ke gw.
"Woy, kok malah nyalahin gw" bales gw gak terima.
"Iya laaaaaaahhhhh" balesnya lagi di depan muka gw.
"iiiiiiiiiiihhh udah udah berantem mulu" teriak Citra.
"Emang lo bedua cocok y, gw jodohin juga nti" lanjut Rizky.
"Yee apaan seehh loo" bales gw.
***
Deteil y cerita gw, hehe
Iya gw juga orang nya deteil....Maklumin,,
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love Story
Teen FictionKenapa dari awal gw itu benci banget sama dia? Because..ada yang tau gak because?... Kata si Fina "Lu jan benci benci sama dia, nanti kalian malah berjodoh loh" "Hilih, percaya amat" timpal gw "Ih serius gw Re, apaansi lu ga percaya amat sama gw" "...