Setelah peristiwa bertemunya Eunha dengan Jungkook, Eunha jadi suka senyum-senyum terus bengong gitu.
"Nama lengkapnya Jeon Jungkook, tanggal lahirnya 1 September 1997. Jabatan jadi sie berbangsa dan bernegara. Kelas X MIA 1. Alumni SMPN 110."
Eunha langsung tersadar begitu denger Yuju jelasin tentang Jungkook dengan tiba-tiba.
"Lah jadi dia harusnya seangkatan sama kita dong?"
"Yup." jawab Yuju sambil mengetikkan sesuatu di laptopnya.
Eunha dan Yuju lagi duduk di bangku biru --bangku khusus yang ada di koridor lantai satu-- yang ditaro di sepanjang sekre osis sampai meja piket. Mereka nunggu bel pulang sebenernya, padahal sekarang masih jam kbm tapi karena bu Taeyeon selaku guru mtk lagi ada urusan ke kantor yayasan, jadinya Yuju ngajak Eunha buat nyari wifi di lantai satu. Sebenernya Yuju juga ngajak Jiho sama Mina, tapi mereka berdua terlalu mager buat turun. Kalo Eunha mah gausah diajak juga dia yang minta jalan-jalan, entah nyari wifi atau cuma diem di balkon. Kalo kata dia mah, "Sumpek tau di kelas mulu. Cari pemandangan lah."
Oh iya, Yuju sama Eunha itu penggemar berat band Enam Hari yang anggotanya ada Jae, Sungjin, Youngk, Wonpil, dan Dowoon. Mereka semua alumni SMA Tadika Mesra tercinta ini guys. Mereka udah ngeband bareng dari kelas 10. Awet ya? Iyalah, jelas. Mereka selalu ingin menjunjung tinggi penggemar mereka dengan karya-karyanya. Sebab itulah mereka masih bertahan hingga saat ini.
Yuju ngefans banget sama Jae, sedangkan Eunha ngefans banget sama Sungjin. Eunha dilema sebenernya mau ngebiasin siapa di Enam Hari. Dia sempet goyah karena liat Dowoon maen drum. Katanya berasa hatinya lagi digebuk-gebuk.
Terus abis liat Dowoon maen drum, Eunha langsung bilang gini, "Ju, lu mau bisa maen alat musik apa?"
Yuju pun menjawab, "Gua pengen bisa maen gitar tau, Ha. Nanti kan kalo maen gitar, diajarinnya sambil dipeluk dari belakang. Duh gua ngebayangin bang Jae meluk gua dari belakang."
Eunha pun melongo beberapa detik. Namun Eunha langsung melontarkan perkataan seperti ini,
"Dipeluk pas belajar gitar mah udah biasa. Nanti gua mau belajar drum biar dipangku mas Dowoon."
Yuju pun melongo. Kali ini lebih lama dari Eunha tadi.
"Gils ya lu delusinya."
------
Sementara di kelas mtk, Mina sama Jiho lagi asik curhat-curhatan tentang cowo. Tentang Mingyu lebih tepatnya. Tentang bagaimana Mingyu memperlakukan Mina tidak seperti Mingyu memperlakukan cewe lainnya. Gila ya kan, udah tinggal jadian doang padahal.
----
"Ju, lu donlot video?" tanya Eunha.
"Iya, video enam hari."
"Duh Sungjin imamku." Eunha bertingkah sok imut dengan menutupi wajahnya. Padahal mah yang diomongin juga gak ada, ngapain juga malu.
Eunha masih asik dengan sesi malu-malu anjingnya. Yuju yang ada disebelahnya cuma diem. Yuju pernah bilang kalo Eunha lagi kesemsem mending diemin aja.
"Siang, mbak." sapa seseorang yang kemudian langsung masuk ke dalam sekre osis.
Lagi-lagi Eunha masih asik dengan aksinya tadi. Sampai-sampai Eunha jadi malu beneran begitu denger Yuju bilang "SIANG JUNGKOOK."
Otomatis Eunha langsung nengok ke arah depan yang langsung mengarahkan pandangan ke pintu sekre osis yang baru saja ditutup oleh Jungkook karena Yuju sedikit telat membalas sapaan wajib junior tadi.
"Ayo di dalem aja, ngadem." ajak Yuju sambil menarik Eunha untuk masuk ke dalam sekre.
"Bukan ngadem ini Ju namanya. Malah gerah guanya." gumam Eunha.
Yuju hanya cengengesan mendengarnya.
"Kamu lagi jamkos juga, Kook?"
"Iya mba. Pak Gongyoo lagi ke kantor yayasan sama Bu Taeyeon."
Yuju hanya menganggukkan kepalanya. Eunha hanya bisa meremas ujung roknya.
"Jangan lupa jumatan ya nanti."
Bukan, itu bukan suara Yuju, tapi Eunha. Iya Eunha. Begitu sadar, Eunha langsung menutup mulutnya dan matanya berkedip-kedip karena terkejut atas apa yang diucapkannya barusan.
"Tuh, Kook. Diingetin calon mppftt..."
"Anu... maksud saya-"
"Iya mba Eunha. Saya mah gak lupa. Tapi makasih loh mba udah ngingetin. Sering-sering ya mba hehe."
MAKASIH
SERING-SERING
SERING-SERING YA MBA
MAKSUD LO APA YHA KOOK?!! -Eunha
Yuju langsung terbahak melihat reaksi Eunha yang sangat terbaca kalau Eunha itu sedang salting.
Eunha langsung kabur disertai dengan bunyinya bel pulang sekolah.
Untuk kedua kalinya Eunha kabur kalo lagi salting.
---
Hai Gaes. Gua menambahkan sedikit bumbu Enam Hari bikos gua bener-bener lagi fall in love sama bang sungjin. duh.
apalagi sama dowoon.
duh khilaf gua.
Untuk tahun lahir tokoh-tokohnya gua tulis sesuai rlnya. Tapi dicerita gua tulis mereka itu masih kelas 11 angkatan 2018.
untuk momen-momen Mina Mingyunya bakal gua apdet besok atau besoknya lagi wkwk. gua bingung sebenernya mana yang harus gua post. tumbenan banget otak gua lancar, banyak ide tapi bingung nuanginnya wkwk.
udah ah.
pencet bintang biar nambah pahala:)))
KAMU SEDANG MEMBACA
DEKEL;96-99Line [TAMAT]
Short Story"Mba Eunha, ya?" Some chapters are privated.