***
Istana Negeri Luxembourg
"Ayah ingin mengirim salah satu dari kalian untuk menikah dengan Raja Philip dari Kerajaan Swedia,"
"APA?!" teriak keempat puteri serentak.
"Ayah, kenapa ayah tega?" ucap Maria.
"Karena ini demi Kerajaan, puteri puteri ku, ayah mohon pada kalian semua untuk mengikutinya, ini perintah ayah sebagai adipati," ucap Henri.
Akhirnya empat bersaudara itu segera meninggalkan ruangan ayahnya dengan lesu dan kecewa.
"Bagaimama jika kita memainkan permainan gunting kertas batu? Yang kalah harus pergi dan menikah dengan Raja Philip," ucap Christine.
"Kak, aku tidak mau, bagaimana jika aku yang kalah?" ucap Alexa.
"Bukan hanya kau saja yang takut, tapi kita juga takut," Ucap Maria.
Dan sebelum melakukan permainan itu mereka bertiga bergerombol kecuali Alexa. Mereka bertiga seperti sedang mendiskusikan sesuatu.
Alexa sudah mengetahui bahwa saudari-saudari nya sangat ingin menyingkirkan Alexa dari kerajaan. Mereka sangat kompak saat ingin menyingkirkan Alexa. Terkadang Alexa bingung, sebenarnya apa salahnya kepada ketiga kakaknya? Sehingga mereka sangat membenci dirinya. Dan mau bagaimanapun permainannyaAlexa sudah tau bahwa akhirnya ia harus pergi dan menikah dengan Raja Philip.
"Ayo kita mulai gunting kertas batu," Ucap mereka bersamaan.
Dan benar saja semua tangan sama kecuali Alexa ia memilih batu dan ketiga kakaknya memilih kertas.
"Heh?!" Teriak Puteri Alexa terkejut bahwa ia kalah dalam permainan gunting kertas batu dengan saudari-saudari nya.
"Itu sudah nasibmu, kau harus pergi ke Kerajaan Swedia dan menikah dengan Raja Philip," Ucap Ella.
"Kak, bagaimana ini?" tanya Alexa.
"Apakah kau sudah mengetahuinya? bahwa raja itu botak, mesum, kejam, tua bangka, suka tidur dengan wanita yang berbeda," ucap Maria.
"Apakah ada manusia seperti itu?" Ucap Alexa.
Seketika Alexa langsung mematung dan bulu kuduknya berdiri membayangkan ia menikah dengan Raja yang seperti itu.
"Beginikah takdirku kak?" Tanya Alexa.
"Memang seperti itu takdirmu, kau tak bisa menolaknya," Ucap Christine.
[Ps : Marie Christine Anne Charlotte (Christine) anak pertama
Maria Anunciata (Maria) anak kedua
Gabriella Maria Josephine Charlotte (Ella) anak ketiga
Alexandra Josephine Marie Wilhelman (Alexa) anak keempat]***
Pelabuhan Rotterdam
09:15 AMKe esokkan harinya. Alexa memersiapkan dirinya untuk pergi menuju Kerajaan Swedia.
"Ayah aku akan pergi," Ucap Alexa sambil memeluk ayah tercintanya.
"Jaga dirimu baik-baik Alexa, ayah akan sangat menrindukanmu," Ucap Adipati Agung Henri.
"Sudah ayah, ayo kita pulang," Ucap Ella.
"Kak, aku pergi," Ucap Alexa.
Sedangkan ketiga kakaknya hanya tersenyum terpaksa.
"Puteri Alexa," Ucap seorang prajurit yang mengawal Alexa untuk pergi. Ia memersilakan Alexa untuk naik ke kapal.
KAMU SEDANG MEMBACA
World is Still Beautiful ✔
Historical Fiction[REVISI SOON] Alexandra Josephine Marie Wilhelman. Putri keempat dari Negeri Luxembourg. Ayahnya adalah seorang Adipati Agung Luxembourg Henri dan ibunya adalah Grand Duchess Luxembourg Maria Teressa. Suatu ketika ia dipaksa menikah dengan Raja Phil...