"Dhyn, kantin yuk", ajak Yura. Dia bete lama-lama duduk gabut doang di bangku depan kantin tapi kaga boleh masuk ke dalem sama Dhyna.
"Ogah ah, nanti ketemu dia", jawabnya lesu sambil di lebay-lebay in.
"Yaelah, cuma gara-gara chat-an doang kaga bikin lu koma",
Dhyna tetep kekeuh gamau ke kantin. Trauma abis.
"Terus lo mau makan gimana? gue ogah ya dititip-titip",
Tiba-tiba ada bohlam philip di atas pala Yura. "Eh itu ada Kak Ong, minta tolong dia aja tuh",
Dhyna menoleh ke belakang. Si Ong lagi nyender di tembok depan toilet cowok sambil palanya nunduk gitu.
"Engga ah, gatega gue".
"yaelah, Dhyn. daripada elu yang busung laper. WOI ONG! NITIP DONG!"
Ong ngangkat pala sambil masang muka bego.
"Nitip makan di kantin dong, sekalian nih buat Dhyna. Dah ya gua duluan", Yura menyulurkan lembaran uang sepuluh ribu yang sebelumnya sudah diberikan Dhyna dan langsung melenggang pergi.
"Gue...gak ke kantin", jawab Ong lesu.
"Kenapa? lupa bawa bekel dari emak ya?" Dhyna buru-buru mengeluarkan dua lembar uang lima ribuan.
"Kaga usah, gua gak laper-laper amat", Ong nolak make muka tulus.
"Udah ambil kek. Balikinnya make uli goreng buatan emak aja", Dhyna senyum.
Mau gak mau ya Ong ngambil pemberian temen masa kecil nya itu.
"Lo mau nitip apa?"
"Apa aja deh, tapi jangan yang pedes. Tengs ya",
***
"Makasih ya, bang, hehe. gue lagi mager banget masuk kantin soalnya", Dhyna nyengir-nyegir pas Ong nyodorin roti isi daging sama segelas es jeruk.
"Yaelah, itu kantin tinggal kepeleset juga nyampe dari bangku lo", Ong ngedumel sambil duduk di sebelah Dhyna.
"Ih, gue tuh males ketemu orang, bang",
"Ya lu kalo gamau ketemu orang mah buka aja kantin sendiri".
Ong lanjut ngedumel, pms mungkin."HIH gue tuh mager ketemu sama satu orang doang!"
"sIAPA SI?!"
"sans dong! darting lo kumat?!"
terus abis itu mereka ketawa.
dasar gila.
—jadi tuh tadinya namanya si dhyna mau make nama gue tapi nanti pada esmosi trs gue diamuk massa kan bahaya, yauda make yang miripmirip aja:(—