FARISH: The King

271 2 0
                                    

"Sepertinya sang Raja sudah menemukan targetnya, Tuan." Farish membalikkan kursi kerjanya saat Antonious masuk secara tiba-tiba kedalam ruangannya. Ruangan 6x5 itu terlihat gelap, hanya cahaya dari bulan purnama malam itu yang menerobos masuk dari jendela besar itu.

Antonious alias Anton adalah salah satu oramg kepercayaan Farish yang sudah bersamanya selama berpuluh-puluh tahun sejak eyang kakung Farish, Purnama Sasongko sang pencari bayangan memulai karirnya. Keluarga besar Farish adalah anggota sang pencari bayangan atau shadow hunter. Tugas mereka secara turun menurun adalah mencari keturunan dari sang Raja Elleora, pemimpin tertinggi dari klan bayangan yang selalu mencari masalah dengan klan Sasongko, keluarga Farish.

Sebenarnya dahulu kelurga Farish hanya bertugas menjaga keliarga Elleora, namun semenjak Daniella Elleora, putri satu-satunya keluarga Elleora sekaligus pewaris kekuatan dari klan Shadow memilih untuk menikah dengan salah satu anak dari klan Alexandra yang sebenarnya adalah musuh keluarga Elleora, ernyata membawa pengaruh buruk agi keseimbangan. Selama ini Ella adalah penjaga gerbang antara dunia shadow dan manusia, dan kakek buyut Farish, eyang Adi adalah orang kepercayaan dari Ella yang juga membantu keseimbangam dua dunia.

Namun, suami Ella, Sangkala Alexandra ternyata berkeinginan untuk menguasai keduanya. Setelah kelahiran Chevin Alexandra, semua berubah. Ratu Ella meninggal secara misterius, keluarga Alexandra ataupun keluarga Elleora pun menghilang secara tiba-tiba, bahkan keluarga sasongko selaku oramg kepercayaan keluarga itu tak tahu kemana hilangnya Chevin dan sang ayah. Setahu Pur, seluuh keluarga Elleora ternyata setelah menghilang mereka meninggal secara mengenaskan dam hanya tersisa Chevin sang pewaris tahta dan ayahnya. Kemudian keluarga Pur meninggalkan perbatasan dunia untuk kembali ke dunia manusia dan memutuskan menjadi samg pencari bayangan.

***

Farish sadar, ketika dikelas tadi dia merasakan ada sang shadow disekitarnya. Namum seperti biasa, ketika samg shadow berada di dunia manusia, dia akan menidurkan jiwa sang penjaga. Sehingga keberadan sang shadow tidak dapat dilacak. Sayangnya Farish tak selamanya mati jiwa, alter lainnya masih hidup. Tidak ada yang pernah tahu bahwa Farish memilki 2 alter, bahkan kedua orang tuanya. Sebenarnya Baim bukanlah alter lain dalam dirinya, Baim adalah jiwa kakak kembarnya yang meninggal saat mereka dalam kandungan.

Dahulu, bunda Farish-Baim mengandung anak kembar, namun ternyata Baim, sang kakak, memiliki tubuh yang sangat lemah sejak dalam kandungan. Saat usia kandungan bunda mereka menginjak 8 bulan, bunda mereka mengalami pendarahan dan terpaksa melahirkan meeka secara prematur. Sayang, nyawa Baim tak dapat diselamatkan. Meskipun Baim sempat menghirup udara di dunia dan masih sempat berada dalam inkubator, namun jantungnya sangatlah lemah. 2 hari setelah kelahiran mereka, Baim meninggal dunia, namun entah mengapa jiwa Baim ikut berkembang didalam tubuh Farish.

Seiring waktu berjalan, lama kelamaan Farish menyadari atas kehadiran sang kakak. Saat usia 7 tahun, Farish sering melakukan switching dengan Baim. Meskipun sifat mereka nyaris sama, namun Baim lebih cerewet dan lebih usil ketimbang Farish. Baim cenderung suka dengan tantangan, pecinta seni, dan sedikit hiperaktif. Berbeda sedikit dengan Farish yang cenderung pendiam, kutu buku, penggemar debat, dan jaaauuh lebih alim. Tidak banyak yan sadar akan keanehan Farish, banyak cewek-cewek dikampus yang menganggumi Farish, karena bagi mereka Farish adalah sosok cowok yang sempurna. Yah, dua jiwa yang saling melengkapi dan punya lkebiasaan sendiri.

Kembali ke permasalahan keluarga SAsongko dan Alexandra. Sebenernya saat sang Shadow muncul, dia hanya menidurkan jiwa Farish, bukan Baim. Namun, entah mengapa mendadak Baim jadi susah dihubungi semenjak pulang dari kampus. Biasanya hanya dengan berdiam diri dalam ruangannya ini, Baim akan muncul begitu saja, namun sekarang seberapa lama Farish mencoba, tetap tak ada merasakan Baim bahkan menemukan Baim dalam  benaknya.

"Kak! Kak Baim!" panggil Farish berusaha berkomunikasi dengan Baim. Tetap tidak ada sahutan. "kak, please kasi tahu aku siapa shadow itu. Aku tahu tadi kakak lihat dia." Namun lagi-lagi tidak ada sahutan. Yang Farish perlu tahu, siapa yang menjadi incaran sang bayangan. Siapa teman sekelasnya yang harus berurusan dengan mereka. Kenapa harus menyeret orang awam?

Kemudian, Farish jatuh tertidur di kursi kerja-nya yang berwarna hitam dengan menghadap jendela yang menampilkan bulan purnama malam itu.

****

Sawadee ka.. finally part 3 yaaa~  eh part 2 sih, yang pertama itu prolog.. myahahaha

So, aada yang udah bisa ngebayangin gimana muka si 'shadow' ini? Hmmm.. dee kasi petunjuk ya, si 'Shadow' ini mirip sama youtuber fave gw, Aaron Ashab! iya, Aaron yang Belanda-Arab itu, silahkan googling kalo gak ngerti. Daaan.. si Farish ini mirip siapa yaaa.. belom kepikiran sih.. tiba-tiba aja kepikiran char gitu.

oke, bentar lagi dee lanjut ke part 4, see ya!

Dark ShadowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang