Salah satu tetangganya mereka adalah seorang nenek dengan seorang putranya sang nenek kagun dengan kecerdasan sehun dan kai hal ini membuat putranya cemburu dan berkata
"Aku juga bisa menghitung kelender cina seperti mereka"kata Putra nenek itu.hik"Kau berbohong lagi"ujar si nenek ia menjelaskan kalau putranya adalah penghidap sindrom pinocchio
Putranya jadi kesal dan protes kalau "ia tidak bohong bahkan anjing kampung di jalan juga bisa menghitungnya"ucap Putra nenek itu. Hik. Ayah bergurau mengoloknya. Tapi Putra si nenek tampaknya tersinggung
Kai khawatir ayah mereka akan membuat mereka melakukan ini seharian. Benar saja. Hingga larut maam dan keduanya hendak tidur. Ayah mereka masih saja menelpon dan mengetes mereka soal penanggalan cina mereka bergantian menjawabnya meski sudah sangat lelah dan mengantuk
"Jika kalian menjawab dengan benar, aku akan membawa kalian melihat kembang api"ucap ayah
Mata kai langsung terbuka
"Kembang api!?!"ucap kaiKeduanya tidak mengantuk lagi dam menanyakan sol ayahnya kembali. Tahun 43000.keduanya berebutan menjawab
Ternyata ayah sedang memamerkan kepintaran putra-putranya pada teman temannya sesama pemadam kebakaran teman-teman ayahnya bertepuk tangan sehun dan kai menagih janji ayah mereka
"Ayah berjanji, segel dan salin, ayah akan menempel salinannya di dahi puas?"tanyanya sambil tertawa. Lalu ia menutup telpon
Ia bertanya-tanya anak-anak itu mengikuti siapa. Salah seorang temannya berkata
"sepertinya sehun dan kai pintar mengikuti ibu mereka"
“Benarkah? Aku diberitahu bahwa mereka mirip denganku.”Temannya berkeras keduanya mirip ibu mereka 100%. Maka Ayah pun menghukumnya, tentu saja dengan bergurau.......
Alarm berbunyi dan itu bukan gurauan. Telah terjadi kebakaran. Mereka langsung berangkat. Ayah, yang adalah kepala pemadam kebakaran, memberikan instruksi bahwa prioritas utama adalah menyelamatkan korban selamat.
Mereka tiba di lokasi. Kebakaran itu terjadi di sebuah pabrik yang besar dan kebakarannya sangat besar bahkan sempat terjadi ledakan. Seorang pria keluar dari gedung yang terbakar dan meminta pertolongan pada para pemadamkebakaran.
Ayah bertanya apakah masih ada orang lagi di dalam gedung itu. Pegawai itu berkata masih ada 2 pegawai yang tertahan di lantai 2. Salah satu pemadam khawatir akan terjadi ledakan lagi. Ia pikir lebih baik memastikan dulu tidak ada bahan yang bisa meledak lagi di dalam.
Tapi bagaimana memastikannya? Dan lagi bagi ayah menyelamatkan orang adalah prioritas. Ia membagi timnya menjadi 2. Satu masuk dari belakang, satu dari depan.Mereka menerobos kobaran api dan naik ke lantai dua.
Tim berpencar untuk mencari korban selamat di setiap ruangan.Ayah menemukan sebuah pintu yang terkunci dan berusaha membukanya dengan kapak.
Sementara itu pria pertama korban selamat menanti dengan cemas di dekat mobil pemadam. Dua orang pegawai mendekatinya dan memanggilnya Manajer.Manajer terkejut melihat mereka.“Bukankah kalian masih ada di dalam gedung?”Dua orang itu terlihat merasa bersalah dan mengaku kalau mereka sedang membakar cumi kering dan tidak bisa memadamkan apinya. Jadi mereka keluar melarikan diri.“Apa? Jadi kalian yang menyebabkan kebakaran?” tanya si Manajer kaget. Ia bertanya apa yang harus ia lakukan. Ia telah mengirim para pemadam ke dalam gedung karena mengira kedua anak buahnya masih di dalam.
Ayah masih berusaha membuka ruangan yang terkunci tanpa menyadari isi ruanganitu adalah drum-drum berisi bahan kimia mudah terbakar. Para pemadam lain juga masih berusaha mencari korban selamat. Akhirnya ayah berhasil membuka pintu dan….ledakan keras pun terjadi.
.....
Keesokan harinya saat api sudah padam, semua stasiun TV berdatangan memberitakan insiden tersebut. Dilaporkan9 orang pemadam tewas. Tapi 1 orang hilang, yaitu kepala pemadam kebakaran Kim jonmyeon.(ayah sehun dan kai)
Kai dan keluarganya menangis di luar garis pembatas. Sementara itu Manajer pabrik sedang ditanyai di kantor polisi.Manajer berbohong bahwa ia sudah berusaha menghentikan para pemadam masuk ke dalam gedung karena tidak ada siapapun di dalam dan terlalu berbahaya. Ia menimpakan kesalahan pada kepala pemadam kebakaran yang berkeras masuk.
Seorang wartawati mengenakan masker dan melaporkan bahwa saat ini udara masih penuh oleh gas akibat ledakan hingga sulit untuk bernafas. Ia menyiarkanhal yang sama namun menambahkan bahwa sudah waktunya untuk menentukan siapa yang bersalah atas kematian para pahlawan itu.
“Choi Tiffany dari MSC News melaporkan langsung.” Wartawati itu membuka maskernya dan bertanya apakah cameraman sudah mengambil gambar yang bagus.Cameramen mengiyakan. Ia bertanya "Tiffany mengapa kau mengenakan masker padahal udara di sana baik-baik saja" ucap sang cameramen "Agar terlihat lebih realistik"jawab Tiffany cuek.
Ia mendapat telepon dari suaminya yang mengatakan bahwa "aku meninggalkan surat perceraian kita di laci atas meja tiffany" ucap suami tiffany
“Apa? Ada saksi mata kebakaran ini? Jelaskan seperti apa saksinya. Switter abu dan celana jins?”ucap tiffany
“Kau ini benar-benar. Aku memberitahumu bahwa kita sudah selesai,” sahut suaminya di telepon.“Kau melihatnya di apotik?” tiffany sengaja mengeraskan suaranya agar terdengar para wartawan dari stasiun TV lain.Mereka segera membereskan perlengkapan dan naik ke van mereka untuk memburu “saksi” tiffany.tiffany menutup telepon dan bergegas masuk ke dalam mobil. Lalu menyuruh supir pergi ke rumah sakit.Cameramen bingung. Bukannya ke apotik? Tiffany berkata tadi ia bohong. Ia hendak mendahului reporter lain menemui keluarga para korban. Ia perlu menyingkirkan mereka dari jalannya.“Wah, kau ini benar-benar…. Dia benar-benar kejam,” bisik cameraman.
Manajer pabrik keluar menemui 2 anak buahnya. Ia melarang mereka memberitahu siapapun bahwa mereka penyebab kebakaran itu. Mereka harus bilang kalau mereka menyelamatkan diri sebelum terjadi ledakan.Salah satu dari mereka berkata Manajer lah yang menyuruh kepala pemadam kebakaran masuk karena mengira mereka masih ada di dalam. Manajer menyuruh anak buahnya diam. Ia tidak mau disalahkan.Seorang lain berkata kepala pemadam kebakaran hilang dan tubuhnya belum ditemukan. Bagaimana jika nanti kepala pemadam kebakaran muncul dan memberitahu yang sebenarnya? Tapi Manajer sangat yakin seyakin-yakinnya kalau ayah kai sudah tewas dan tercerai-berai akibat ledakan dahsyat itu. Tidak mungkin tubuhnya ditemukan.
Kilat dari langit menyambar-nyambar seakan marah dengan kebohongan itu. Hujan turun dengan deras. Putra nenek tetangga kai sedang di dalam bis membicarakan insiden kebakaran itu dengan neneknya. Tiba-tiba ia melihat seorang pria berlari di tengah hujan yang sangat mirip dengan ayah kai dan ia memberitahukan hal itu pada neneknya. Padahal orang itu sama sekali bukan ayah kai dan pemuda itu tidak melihat wajah orang itu melainkan hanya dari samping dan belakang di tengah hujan.
......
Suasana di rumah sakit sangat menyedihkan. Keluarga korban menangis dan histeris melihat jenasah para pemadam. Di antara mereka ada seorang istri yang sedang hamil tua, seorang nenek yang hampir pingsan karena kehilangan putranya. Kai dan keluarganya juga ada di sana. Air mata ibu kai terus mengalir.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
피노키오
RomanceKyungsoo dikisahkan memiliki syndrome pinocchio, dia cegukan setiap kali dia melakukan kebohongan dan akan berhenti ketika ia mengatakan kebenaran kai adalah seorang reporter masyarakat tahun pertama di sebuah perusahaan penyiaran.