"What!? Gak mau ma! Pokok nya Alexa gak mau di jodohin apa lagi nikah! Gak gak!" Teriak Alexa kesal.
"Alexa! Mama tau kamu itu tak pernah pacaran! Mama itu pengen kamu terlindungi saat mama pergi!" Tegas Alyssa-- Mama Alexa--
"Tapi..."
"Gak ada tapi-tapian! Inget Lexa, 2 minggu lagi mama menetap di Belanda! Siapa yang akan menjagamu sewaktu papa mama tak ada heh!? Mama tau yang terbaik untuk mu!" Bentak Alyssa. Alexa terdiam mencerna perkataan Alyssa yang begitu menyesakkan hati nya.
"Ma, jangan di bentak. Haluskan tutur perkataan mu!" Ucap Alvaro-- Papa Alexa-- kepada Alyssa.
"Dia itu susah untuk di bilang pa! Sudah ku bilang kita bentar lagi akan meninggalkan nya, tetapi ia sangat susah mengerti! Dia itu tidak tahu kalau kita menghawatirkan nya!!" Ucap Alyssa yang mulai emosi terhadap suami dan putri nya.
"Aku bisa kok jaga diriku ma, tanpa perlu mempunyai suami. Masa depan ku masih panjang ma, pa! Kenapa kalian memaksa!?" Tanya Alexa.
"Kalau kau terus membantah, lebih baik kau pergi dari rumah ini! Dan mama coret nama 'Nashrine' dari nama belakang mu itu Alexa!" Tegas Alyssa sambil menunjuk ke arah pintu.
"Ma, kenapa kau mengusir Lexa? Dia tak salah ma." Bela Alvaro lembut sambil menurunkan telunjuk Alyssa yang menunjuk pintu.
Alyssa kalut. "Mama gak peduli jika kau, Adelline Alexania. Mau mati lah, atau apalah. Sekarang terima perjodohan ini, atau kau pergi dari sini, Alexa!"
"Ma, jangan usir adikku." Ucap Angga.
"Ya ma. Jangan usir dia, kasihan." Arion menambah kan.
"Kenapa kalian membela dia hah!? Dia anak yang tak menghormati orang tua nya! Biarkan saja dia pergi dari sini!" Teriak Alyssa.
"Ma, jaga tutur perkataan mu!" Bela Arsi.
"Ya ma, jika dia tak mau kenapa mama memaksa?" Bela Arfian juga.
"Ma...kalau itu mau mama, Alexa turutin. Tapi please, mama jangan bentak-bentak Lexa lagi...Lexa sedih kalau mama marah-marah kayagini" ucap Alexa sambil menyeka air mata yang membasahi pipi putih mulus nya.
"Bagus. Ntar kita makan malam dengan keluarga 'Robert', dandan yang cantik okey?" Ucap Alyssa melembut.
Alexa mengangguk. "Asalkan mama gak marah lagi sama Lexa..."
Alyssa terdiam. Ia tersadar jika tadi dia begitu menyakiti perasaan putri nya. Ia menatap sendu ke arah Alexa
Lalu merengkuh Alexa kedekapan nya."Maafin mama ya, mama gak bermaksud buat bentak kamu. Mama cuman kebawa emosi aja." Jelas Alyssa. Alexa mengangguk pelan seraya menyandarkan kepala nya di dada Alyssa.
"Mama tau kok yang terbaik buat kamu." Alyssa mengelus rambut panjang Alexa lembut lalu mengecup puncak kepala putri nya.
"Putri mama udah gede ya, perasaan baru kemaren mama ngelahirin Lexa kecil." Canda Alyssa sambil menoel ujung hidung Alexa.
Alexa tersenyum lalu memeluk Alyssa erat. Ia bahagia mempunyai ibu yang sungguh perhatian padanya.
***
"Lex, kamu yakin mau nerima perjodohan itu?" Tanya Angga kepada adiknya.
"Ya, aku sih nerima aja. Daripada mama marah-marah tadi?" Balas Alexa datar.
Alexa adalah anak bungsu dari 5 bersaudara.
1).Arion Alexan Nashrine.
2).Angga Alexander Nashrine.
3).Arfian Alex Nashrine.
4).Arsi Alexando Nashrine.
5).Adelline Alexania Nashrine.
KAMU SEDANG MEMBACA
Black Symphony
Romance17++ Adelline Alexania Nashrine, atau bisa di panggil dengan panggilan Lexa itu harus menerima perjodohan dari orang tua nya dengan cowok Most Wanted di sekolah nya sekaligus kapten basket di SMA nya. Lexa senang sekaligus bingung untuk menerimanya...