Males gerak bisa bikin jari jadi males ngetik. Kalo males ngetik, apa yang mau ditulis? Seandainya nulis juga bisa pake lobang idung, mungkin dari dulu gue udah update serajin ngupil.
Tingkat rasa mager biasanya meningkat disaat lo lagi liburan. Kayak hari Minggu, lagi tanggal merah, bahkan disaat lo lagi libur panjang. Saat itu, lo ada janji penting sama Pulau Air yang setia merekat di bantal.
Tau lah, yang gue maksud Pulau Air itu apa.
Intinya, lo lebih mentingin bobo indah ketimbang mikirin pembaca yang udah kayak bebek gantung. Coba kalo lo di posisi mereka, pasti sesak dada ini karena digantungin mulu.
Tapi mager itu kan, faktor alam. Bisa terjadi tanpa kita mau dan pergi begitu aja seperti ingus yang mengering. Kebanyakan orang mengaku kesulitan untuk mengatasi penyakit mager yang menimpa mereka, dan termasuk gue juga mengakui hal itu.
Wajar kalo emang lo ngerasa susah. Secara, orang mager itu ngerasa mager buat menghilangkan rasa magernya.
Ngerti kan gue ngomong apa?
Nah, tipe-tipe orang yang lagi mager itu banyak variasinya. Ada tipe cokelat keju, banana berry, nanas, dan semacamnya. Rasa mager ini bahaya banget buat para penulis, karena bisa bikin mereka gak ada mood buat ngelanjut cerita yang sedang digantung.
Terutama kalo di cerita teenfict nih misalnya, cowoknya lagi meluk si cewek. Tapi di akhir kalimat malah ada tulisan 'BERSAMBUNG' dan itu ngeganggu banget, deh. Seriusan, gak boong. Suer tekewer-kewer.
Rasa bapernya jadi mandet-mandet gitu. Masa ngeden udah mandet, jaringan juga mandet, terus baper-baperan harus ikut mandet, gitu? Mau jadi apa dunia ini? Jadi ultra man?
Kembali ke topik awal. Berikut ini, gue akan menjabarkan tipe-tipe orang mager berserta cara mengatasinya yang agak...
Semriwing.
1.THE MAGER COKELAT KEJU EDITION.
Orang ini adalah orang yang kerjanya nempel mulu sama si kasur karena dia emang lagi mager. Guling di ibaratkan jadi cokelat, sedangkan bantal di ibaratkan jadi keju.
Secara, cokelat keju adalah perpaduan yang amat lezat. Sama halnya kayak guling dan bantal. Perpaduan yang amat surgawi kan?
Fyi, gue mengibaratkan bantal sebagai keju karena bantal memiliki daerah yang lumayan asin-asin asem. Daerah air terjun yang keluar dari mulut mangap lo.
Cara mengatasi mager sejenis ini adalah, lo harus inget sama pembaca setia lo pas lagi adem ayem tiduran diatas kasur. Inget-inget, kalo kesuksesan lo gak akan dimulai tanpa kehadiran mereka.
Abis itu, inget berat badan lo. Karena kalo lo tidur terus, lemak di badan lo makin menggumpal. Kalo lo jadi gendut, doi gak suka lagi dong. Gawat.
2.THE MAGER BANANA BERRY STYLE.
Orang ini adalah orang yang setia pegang-pegang handphone, tapi malah internetan mulu buat chat sama temen dan stalking gak jelas.
Wajar, dia lagi mager ngetik. Lagi cuci otak bentar, tapi cuci otaknya malah overdosis. Padahal kalo dia begituan terus, bisa bahaya buat keselamatan para pembaca. Ya gak?
Yang setuju, harus korek idung ya.
Tipe mager yang satu ini bisa terjadi di karenakan kuota lo lagi melimpah, doi lo lagi rajin update di timeline atau instagram, sehingga lo jadi ketagihan buat stalking dan lupa waktu.
Nah kan, bahaya.
Untuk mengatasi rasa mager dengan jenis seperti ini, dianjurkan untuk mengingat satu patah kata dibawah ini:
TiatiKuotaAbis.
Coba lo pikir-pikir. Kalo lo kebanyakan main sosmed, otomatis kuota lo bakal cepet abis. Kalo kuota lo abis, lo gak bisa lagi rajin-rajin stalking what's hot about doi dan yang kedua, lo gak bisa memperbarui bagian baru di cerita lo.
3.THE MAGER NANAS DELICIOUS.
Orang mager dengan jenis ini cenderung doyan melamun karena dia males untuk bergerak, males untuk megang handphone, bahkan males untuk berkedip.
Ini adalah jenis mager yang paling sering gue rasakan. Tapi, ada untungnya juga. Karena pas lagi melamun, gue jadi punya khayalan buat adegan pada cerita selanjutnya.
Tapi kalo lamunan lo gak ada isinya alias kosong, atau malah mikirin uneg-uneg yang 18+, mending lo cepet-cepet atasi daripada nantinya lo malah kerasukan setan jomblo.
Pokoknya lo harus buru-buru ngibrit ke kamar mandi buat nyuci muka, dengerin lagu buat memperindah mood, dan pokoknya melakukan segala hal yang bisa bikin hati lo senang sehingga cerita yang lo tulis bisa berkualitas dan dapet feel nya.
Percuma kalo lo nulis, tapi isi ceritanya malah nyungep-nyungsep gak jelas arahnya. Ibarat udah susah-susah manjat pohon kelapa, tapi yang lo dapet malah upil singa.
Rugi, kan?
Jadi karena hari ini gue lagi mager, cukup 700+ kata yang gue tulis untuk hari ini. Gue lagi mager versi banana berry, gak tau kenapa.
JANGAN LUPA UNTUK VOTE DAN COMMENT SUPAYA KARANGAN INI LEBIH CEPAT UPDATE❤
love,
nathaya
KAMU SEDANG MEMBACA
(Un)Helpful Book to Read In Case You Bored
Humoringredients : 20% solusi 20% curcol 50% humor 10% julid