Cerita ini bisa dibaca di sini: http://my.w.tt/UiNb/AYk3RLVYQD
Alasan saya membaca cerita ini sederhana: ia menempati peringkat 1 di kategori Chicklit waktu saya mulai membaca. Saat saya menulis review ini, ia sudah tergeser ke peringkat 6. Tapi tetap saja baik.
Saya membaca cerita ini agak terlambat sehingga sudah banyak perbaikan dari penulis. Bagusnya: logika cerita sudah tidak bolong-bolong dan kalimatnya enak dibaca.
"Kok tahu kalau logikanya sempat bolong-bolong?"
Ya kan penulisnya sempat membuat bab tambahan yang nyeritain kalau ada komentator yang sadis banget ngasih komen. Dari situ saya tahu kalau cerita yang bagus memang tidak ditulis tapi ditulis ulang. Good stories not written, they are rewritten.
"Apa kelebihan cerita ini?"
Banyak.. makanya sempat number one lama.
"Kekurangannya?"
Hm.. yah, terlalu panjang untuk pendapat saya. Saya cukup puas sampai mereka berdua nikah (si Marinka dan Delon), tapi ternyata GD Taetae (yang dari cover baru ini saya tahu namanya Theresia Manullang) memutuskan memberi banyak cerita flashback dan tambahan setelah nikah. Duh, maaf. Saya jadi nggak ngikutin lagi. Capek.
"Ada pesan buat author-nya?"
Ada.
1. Kalau bisa, cerita yang sudah dicetak ini ditaruh di nulisbuku dong. Jadi orang-orang yang ketinggalan kereta macam saya ini bisa pesan waktu sudah punya uang. Hehe.. sekalian pesan buku-buku yang lain juga sih. (Saya nggak terlibat kontrak apapun dengan situs tadi ya.. ini bukan iklan.)2. Authornya ga naruh contact asli. Hiks..hiks.. padahal saya tipe reader yang suka lihat-lihat author favorit saya itu aslinya gimana sih.. Ha.. tapi saya bukan stalker lho ya.. Bebas lah, saya menghargai para penulis yang masih berlindung di balik topeng. Selama tulisannya bagus, nggak masalah... beda sama tukang bully yang nggak berani nunjukin wajah asli dan nggak punya karya, cuma nyampah doang. Itu mah.. hempas.
Sudah ya. Capek ngetik pakai HP.
KAMU SEDANG MEMBACA
Book Review by Maria Kristi
RandomPenulis yang baik harus banyak membaca dan terbuka pada hasil karya penulis lain. Di buku ini saya menuliskan review dari buku-buku Wattpad yang saya baca. Menarik maupun tidak. Buku ini bersifat personal, lebih merupakan catatan pribadi penulis dan...