🌙30; guntrenggg

3.5K 632 88
                                    

Jeno nganterin Siyeon pulang, dan disana udah kepasang bendera kuning.

Siyeon nangis dan langsung dipeluk mamahnya.

Jeno tadinya mau balik ke sekolah tapi Siyeon pingsan dan langsung Jeno gendong ke dalam rumah.

"Siyeon ini sayang banget sama ayahnya, walaupun mereka sering berantem, Siyeon sampe pernah ditampar ayahnya tapi.. hiks.." lirih mamah Siyeon-Mamah Seulgi.

Jeno ngerasa gak tega, jeno ngerasa bersalah karena kemarin bikin Siyeon sedih, eh sekarang nambah lagi kesedihannya.

"Kalo boleh tau, ayah Siyeon kenapa bisa meninggal?" Tanya Jeno.

"Hm.. ayahnya kena serangan jantung" jawab mamahnya yang tampak ragu ragu.



✖✖✖

"Ayahhh" jerit Siyeon pas jasad ayahnya masuk ke liang kubur.

Jeno langsung nahan Siyeon dan meluk Siyeon.

"Ayah... maafin Siyeon... hiks..." Siyeon meluk erat Jeno.

"Bajingan kaya lo ngapain disini!! Pergii!! Tukang PHP kaya lo ga pantes ada dipemakaman ayah gue!!" Pekik Siyeon pas liat muka Jeno.

Lah segitu tadi udah dipeluk juga? -jn







Siyeon mukulin badan Jeno dan ngusir Jeno.

"Istigfar yeon" Jeno berusaha nenangin Siyeon.

Siyeon ini pasti lagi ga stabil emosinya jadi Jeno harus sabar.

"Jen... ayah gue... gue gamau ditinggal!!" Tangis Siyeon.

Setelah membaca doa semua orang pergi dari pemakaman.

Kecuali Siyeon Jeno.






"Yeon ayok pulang" ajak Jeno.

"Tinggalin gue sendiri" ucao Siyeon

"Tapi gue ga--"

"PERGI GAK BRENGSEK!!" pekik Siyeon sambil memeluk papan bertulis Chanyeoltatuntuang








detik kemudian..

"Siyeon ayok pulang.."

Siyeon noleh karena yang manggil dia cewek.

"Mamah Baek!!!" Siyeon berhambur ke pelukan mamahnya, mamah kandungnya.







Jeno bingung, padahal mamah kandung Siyeon-mamah Baekhyun kan udah meninggal 3 taun yang lalu.

Trus yang Siyeon peluk siapa?




sedikit memori langsung teringat di fikiran Siyeon.....

+flashback+

1 hari sebelum ayahnya meninggal, Siyeon berantem sama ayahnya.

"SIA MAH S*TAN KE SODARA NGASIH MULU DUIT EH KE ANAK SAMA KE ISTRI SUSAH!" Pekik Siyeon.

"YANG SOPAN LO KE AYAH LO SENDIRI! GUE USAHA TUH BUAT KELUARGA, TAPI KALO ADIK ADIK GUE BUTUH APA SALAH GUE NGASIH? "

"HALAH APA ARTINYA USAHA LO KALO TAUNYA UANG LO BUAT SODARA LO SEMUA NYET!!"

PLAKK!

Chanyeol nampar Siyeon.

"Setiap mereka minjem duit ke lo, apa mereka ngebalikin duit yang mereka pinjem?? Gak kan?? SIA SIA USAHA LO"
Sarkas Siyeon.

"LO ANAK GUE BUKAN SIH?!"

"LO BAPAK GUE BUKAN SIH?!"




Siyeon diem Chanyeol pun diem.

"Setiap lebaran lo ngasih ke mereka masing masing 500 ribu, lah mereka ngasih ke gue cuma 20rb kampret sialan!" ketus Siyeon.

"Mereka kalo beli baju bermerk, makanan bermerk, ehhh buat bayaran kuliah masih minta ke elo, cuih!" Sambung Siyeon.

"ANAK KURANG AJAR!.... " Chanyeol narik Siyeon ke kamar mandi dan nenggelemin kepalanya ke baskom berisi air.

Penyebab debatnya mereka ini karena adik adiknya Chanyeol.

Mereka tuh tamak akan harta.

Masa bayar kuliah, beli baju, bayar kontrakan semua dari ayah Siyeon.

Chanyeol sampe pernah bilang ke adik adiknya.
"Buat kalian semua pasti saya yang usahain"

Sedangkan Siyeon mau bayaran spp kadang telat.
Siyeon mulai ngerasa ketidak adilan masa sodara diusahain tapi anaknya ditelantarin??

Chanyeol itu pengusaha yang punya saham dimana mana, pokonya kebilang sukses dan bisa muterin uang.

Beda sama sodaranya yang pemales dan gak bisa ngatur uang.

+flashback off+
























"Yeon lepas, udah hayu pulang" kata Jeno sambil ngelepasin badan Siyeon dari batang pohon gede.

"Mamah baekhyun jangan tinggalin Siyeon lagii!!!!" Rengek Siyeon yang masih meluk pohon.








Menit kemudian Siyeon akhirnya bisa diatasi oleh Jeno. Dan mereka pun akhirnya pulang.

"Jen..."

"Hm?"

"Lo ngobrol apa aja sama Mamah Seulgi" Tanya Siyeon dengan mata yang masih sembab.

"Ngg... itu..." jeno coba mengingat ngingat dan menceritakannya pada Siyeon.



"Ayah itu bukan meninggal karena serangan jantung...." kata Siyeon.

".... tapi karena keracunan"













"Pasti si setan itu yang ngeracunin ayah!"

kaleidoskop | jeno siyeon [✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang