Penjara

29 2 0
                                    

Siang ini tepat jam 11.00 siang seorang Perempuan baru saja keluar dari sebuah tempat yg mana setelah 2 tahun sejak menginjakkan kaki nya di sana baru hari ini dia bisa keluar lagi.
Sejak keputusan hakim 2 tahun lalu untuk memenjarakannya dengan  kesalahan yg tidak pernah  dilakukan nya .
Ya itu lah *penjara atau lapas . Perempuan itu baru bebas tanpa syarat dari tempat itu, dia baru bisa meng hirup angin bebas setelah 2 tahun menempati  tempat itu.

"Huh. .... Akhirnya bebas. Ya aku sudah bebas".
Di depan gerbang itu dia ber sujut syukur karena sudah bebas. Dengan air mata dia ter senyum bahagia .

Di depan nya sudah ter parkir kendaraan roda 4 untuk nya dan kendaraan itu sangat lah bagus bahkan bukan cuma 1 tapi ada beberapa.
Orang orang yg ada di tempat itu keluar dan ber jalan ke arah wanita itu. Mereka serentak merundukkan kepala  dengan sopan .

"Selamat datang bu. kami sangat m hari ini. Kami bahagia dan sangat bahagia  ibu bebas"
Ucap salah satu dari mereka.

"Terima kasih kalian sudah datang,saya pun sangat bahagia tapi tidak seharusnya kalian datang , aku bisa pulang sendiri ,kalian tak usah susah sudah datang ke sini ..
kita sudah  bersama sama dan terima kasih sudah setia dengan saya .Hari ini merupakan  lebaran baru untuk kita.."
Jawab nya .

"Mari Bu silah kan masuk"
Ucap salah seorang dari mereka dan  membuka pintu mobil .

Wanita itu langsung masuk ke Mobil mewah tersebut dan setelah itu mobil meninggal kan rutan.

Di perjalanan wanita itu meminta sopir meng henti kan laju kendaraan .
" Pak ke butik dulu ya pak. Saya mau ganti baju dulu"
Ucap nya.

"Baik bu " Jawab sang sopir...

Tak lama setelah itu mereka sampai di sebuah tempat . Kendaraan pun berhenti...

Sang sopir turun dan jalan ke arah pintu tempat wanita itu untuk membuka pintu .

''Terima kasih pak '' ucap wanita itu dan turun dari kendaraan, dia langsung masuk ke dalam gedung tersebut ,gedung itu merupakan sebuah Butik ter besar dan ter nama.

Di dalam Butik dia di sambut oleh karyawan wanita .

"Selamat siang ibu.ada yg bisa kami bantu" ucap karyawan itu.

"Oh iya saya diran.saya ingin bertemu dengan menejer kalian"
Jawab Dira.

"Oh maaf Bu menejer kaMi lagi keluar.kaLo ada pesan untuk beliau , titip saja biar nanti saya sampaikan".
Ucap sang pegawai.
" Oh ya, bilang saja pada nya kalau saya datang."
"Ok baik bu...o y maaf Bu dengan ibu siapa ya??"
"Dira ..Dirana adeva"
Jawab Dira.
"Ok Bu baik, nanti akan saya sampaikan.ada lagi Bu??"
Ucap gadis itu sopan.

"Hm, iy bantu saya mencari pakaian untuk saya kenakan."
Ucap Dira sambil berlalu dan gadis itu pun mengangguk mengerti.

Setelah puas dan dirasa cukup. Dira pun kekasir untuk membayar belanjaan nya...

Sembari menunggu antrian tiba tiba ada orang yang memanggil nya dan Diran pun menoleh ke samping untuk melihat orang itu.
"Dira..??"
Ucap orang itu kaget, diran tersenyum
"Ya..."
Jawab Dira menoleh ke arah sumber suara tersebut.
Lalu orang itu pun lansung berjalan menuju diran dan memeluk nya.

Awal nya dira hanya diam lama lama dia pun membalas pelukan tersebut...
"Kamu kembali honey"
Ucap laki laki itu.
Diran diam saja ,dia membiarkan laki laki itu memeluk nya sepuas hati...
Setelah itu laki laki itu melepaskan pelukan nya.
"Selamat datang honey.. kami semua merindukan mu"ucap laki laki itu..

"Makasih kak..Aku juga merindukanmu dan semua nya"
Ucap Dira ...
Semua orang disekelilingnya menatap sedikit aneh kepada kedua orang tersebut dan ada juga yang ber bisik-bisik  membicarakan mereka..
Tapi mereka tak Berani menyuarakan fikiran  mereka karna Langga adalah bos mereka.

Langga yang melihat itu hanya cuek-cuek  saja dan tidak peduli dengan ucapan n bisik-bisikan  mereka.

"Kamu ngapain disini? Maaf kakak gak sempat jemput kamu."

" Aq lg cari pakaian . Iya ga apa-apa kak.santai aja"
" Ok. Sekarang kamu mau kemana?" tanya langga lagi

" Aku lansung pulang aja kak dah kangen dengan orang rumah"
Ucap dira sambil tersenyum. Langga mengangguk menyetujui nya.

"Kakak antar yah "
"G usah kak ,aku bisa sendiri  kok. Kakak lanjut aja kerja nya."
"Ok baik lh kmu hati-hati"
" Ok kk"
Merekapun berpisah disana.....

Setelah keluar dari boutic tersebut, dia langsung masuk ke dalam mubil dan melanjut kan perjalanan menuju rumah nya.

Dira sudah tidak bisa tahan  lagi  ingin bertemu dengan keluarga  nya, kerinduan yg sudah lama di tahankan oleh Dira kini seakan membuncah  di dalam hati nya.

Di perjalanan yg pendek begini terasa begitu sangat lah panjang .kalau bisa dia punya kemampuan ber pindah tempat mungkin sudah dari lama dia lakukan , karena sangat rindu nya dia dengan keluarga nya.

Bayangan anggota keluarga nya masih teringat di pikiran nya. Bagai mana wajah mama,papa ,dan kakak nya yg selalu buat dia sedih dan terluka kala mengingat nya .

Terakhir yg paling dia rindukan adalah Malaikat kecil nya , yg terpaksa harus dia tinggal kan karena harus menjalani hukuman penjara selama 2 tahun lama nya.

Sekarang Dira akan membayar setiap waktu yg telah terbuang sia sia untuk  merawat dan membesarkan anak nya.

Dira menatap keluar ,memperhatikan setiap jalan dan tempat yg dia lalui ,begitu lama dia tinggal kan tempat ini, ternyata sudah banyak berubah.

Gedung gedung bertingkat sudah berdiri kokoh menghiasi setiap pinggir jalan . Kantor kantor besar juga sudah ada di sana, padahal dulu sebelum Dira di tahan semua ini belum lah ada , masih kosong, masih asri dan sejuk daerah tempat dia tinggal.

Di tempat ini lah kenangan masa kecil nya hingga beranjak remaja dan dewasa dia lalui bersama kakak nya dan kedua orang tua nya.

Tak terasa tinggal satu persimpangan jalan lagi akan sampai di rumah nya. Perasaan Dira deg degan , bercampur aduk menjadi satu. Ada rasa senang dan juga khawatir.

Senang karena akan bertemu dan berkumpul kembali dengan orang orang tersayang. Dan khawatir takut anak nya tidak mengenali dan tidak menerima kehadiran nya..

Sejenak dia memejamkan mata. Untuk menghilang kan semua sesak di dada nya..

"Bu, kita sudah sampai " ucap sopir nya..

......................

Hai hai hai.... Ini cerita baru lagi ya.... masih ingat kan sama aku..
Hufh terlalu lama vakum jadi agak gugup. Dari 2017 baru sekarang kembali lagi.
Semoga diterima ya smua... Jangan lupa votmen nya ya tmen2..... Tapi maaf baru segini dulu.maklum lah autor lagi sibuk
Ya jadi update nya sesempat nya aja ya... Jangan lupa baca juga cerita ku yang lain.. kalo votmen nya cepat insya allah aku juga akan cepat update nya lagi..
Selamat membaca..👍👍💓❤💓❤💓❤

my loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang