Ini Keluargaku, Mana Keluargamu?

453 20 58
                                    

“Reo, balikin komik gue!”

“Re, minta wifi dong. Mau browsing, nih.”

“Reo, makanannya diabisin, jangan disisain gitu. Kamu tau, di luar sana blablablabla…”

“Reo, uang jajan jangan diabisin. Belum gajian.”

“Reo, itu guru olahragamu kece juga. Kenalin lah, sama gue.”

“Reo, susunya diabisin ya. Biar badanmu gemukan.”

“Aduuuuuuuh, Reo pusiiiing. Satu-satu dong ngomongnyaaaaa.”

Haaah, gini nih kalo satu rumah mulutnya kebuka semua. Reo tuh pusing, mereka ngomong kayak emak-emak rebutan pasmina yang didiskon 70% plus 50%. Saut-sautan.

Eh, halo semua. Berjumpa lagi dengan Reo, pemuda tampan kece kesayangan semua orang. Yang tadi di opening manggilin Reo itu fans-fans Reo, lho. *Dihajar* Hahaha nggak, itu keluarga Reo. Ada Mama, Papa, Tante, Om, Abang, sama sepupu. Jelasnya mereka bukan keluarga asli Reo, masa iya Reo yang ganteng kece badai gini dilahirin sama om-om kempot gitu?

Pletakdungjos.

Kita bertujuh ini sebenernya bukan keluarga asli. Reo juga nggak inget, yang jelas kita dari kecil barengan terus. Kita, kan, tinggal di panti asuhan, jadi berhubung kita udah gede kita nggak mungkin tinggal disana terus. Tapi Reo nggak mau pisah sama kakak-kakak yang baik banget sama Reo. Makanya, kita tinggal bareng lagi. Toh, mereka juga nggak mau pisah sama anak imut kayak Reo.

Aran : “Ya sebenernya gue ogah sama elo. Tapi daripada gue disantet sama Myuto, gue ikut aja.”

Myuto : “Panggil gue Mama!”

Aran : “Ogah! Elo jelek, gue ogah jadi anak lo!”


















Oke, balik ke Reo, yuk.

Karena kita kepingin pake banget sama yang namanya punya keluarga, sekarang kita main keluarga-keluargaan. Reo kenalin satu-satu ya perannya mereka apa :

Sanada Yuma
Ini dia ayah kesayangan Reo. Kak Sanada emang yang paling sabar, makanya dia paling cocok jadi ayah. Udah gitu, dia juga yang paling tanggungjawab. Satu-satunya yang mikir soal kerjaan, satu-satunya yang serius nyari kerja buat nafkahin keluarga. Ke-Ayah-an banget, kan? Dan yang paling Reo suka, Ayah nih yang paling sabar ngadepin kepolosan dan keluguan Reo. (Sanada : “Aslinya mah bloon. Cuma nggak tega aja ngatain dia gitu.”)

Morita Myuto
Ini Bundaaaaaa. Kenapa kita semua milih Kak Myuto jadi Bunda? Soalnya dia cerewet. Khas emak-emak, Bunda ini adaaaaa aja yang diomelin. Segala remote tivi nggak ditaruh di tempatnya aja ngomelnya bisa kayak sinetron Anandhi, panjang. Bunda juga irit banget, prinsipnya “Kalo bisa dapet yang murah kenapa harus beli yang mahal. Irit for life”. (Aran : “Irit sama pelit itu ibarat kembar, mblo.”) Tapi Bunda yang paling pengertian, Reo paham kok kalo omelan itu buat kebaikan kita semua. #ReoBijak

Yasui Kentaro
Ini dia tante kesayangan Reo, produk anti aging di keluarga ini. Tante sama cerewetnya kayak Bunda, bedanya Tante cerewetnya kalo udah ngomongin tetangga. Tante kayak wartawan, update soal berita terbaru. Berita kucing liar beranak di depan supermarket aja dia tau. Reo sayang sama Tante Yas, tapi sayangnya Tante lebih milih Kak Hagiya jadi anaknya. Katanya dia lebih punya chemistry sama Kak Hagiya, padahal chemistry itu kan kimia, kan ya. Trus kimia macem apa yang dipunya Tante ke Kak Hagi? Helium? Kalium? Atau podium? (Yasui : “Padahal baru aja gue mau muji ini bocah, udah bego lagi.”)

Morohoshi Shoki
Dialah Om teraniaya. Om Shoki ini jones, kasian deh Reo. Tiap deketin cewek, eh ceweknya malah naksir Reo. Yah, mungkin karena Om Shoki wajahnya kurang bercahaya, kurang lampu jadi cewek-cewek ngeri aja gitu. Tapi Om Shoki ini kreatif, dia yang paling rajin membuat suasana rumah jadi berbeda. Om Shoki juga yang paling rajin ngerawat bunga, paling rajin bersih-bersih, sampe makanan di meja aja bersih kalo ada dia.

Abe Aran
Ini dia Abang Reo. Reo heran, Ayah kan badannya lumayan tinggi, Bunda tinggi banget kayak bambu runcing, tapi Kak Aran kok bantet ya? Ah sudahlah, mungkin dia kurang gizi. Atau mungkin hormone pertumbuhannya nggak maksimal, jadi dia tingginya segitu-segitu aja. Kak Aran ini yang paling sering berantem sama Bunda, ibarat kata kalo nggak ribut tuh mereka langsung sawan. No ribut no life gitu deh. Kakak Reo ini sok ganteng, kerjaannya ngecengin cewek-cewek, tapi herannya dia kok pinter, ya? Tapi masih pinteran Hagiya, sih.

Hagiya Keigo
Ini dia sepupu kesayangan Reo, yang dipilih jadi anaknya Tante Yas. Anak teladan, anak baik-baik, anak pinter, wuih bagus deh. Tapi dia yang paling aneh. Bayangin aja, masa berangkat ke kampus pake celana polkadot, jas garis-garis, kaos V-Neck putih dengan dasi ijo, sama topi fedora? Untung waktu itu Reo nggak bareng dia, kalo bareng Reo pasti disangka sodaranya. Reo nggak mau, ah. Ntar disangka gila.

Nagatsuma Reo
Hai, aku Reo. Aku anak bungsu yang imut, paling disayang, paling tinggi, selalu rajin membantu Bunda, rajin mijetin Ayah, rajin nyemangatin Om Shoki buat dapetin jodoh, rajin motongin kuku Tante Yas, rajin muji gantengnya Kak Aran biar dapet bagian cimol, dan rajin nyalin tugas-tugasnya Kak Hagiya. Pinter, kan? Reo suka makan strawberry, Reo juga sukaaaaa banget sama piano, makanya Reo bela-belain les piano biar Reo bisa main piano. Ya iyalah, masa les piano biar pinter masak?

Sekian perkenalan keluarga Reo. Jangan ragu buat mengikuti keseharian kami ya. Reo sayang kalian mmuah mmuah.
***
FF apa ini…….

Ah sudahlah, semoga kalian suka sama FF ini XD

Author nggak bisa mikir terlalu banyak, jadi segini aja dulu XD

Enjoy! GACHA GACHA!
***

Keluarga KoplakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang