Jadi, begitulah awal kami mengobrol. Setelah itu sekolah libur semester dan belum ada lagi obrolan lainnya. Gue sepertinya terlalu cupu untuk mulai chat di LINE. Padahal chat room kontaknya sudah pernah gue buka tanpa diisi pesan. Jadi kosong doang. Nggak lupa gue set jadi pinned chat meskipun isinya nggak ada. Biru kelihatan lumayan aktif di LINE karena beberapa kali gue lihat profile picture-nya berganti-ganti.
Dapat dari mana kontak Biru?
Dari grup gabungan waktu proyek drama.
Sampai suatu hari, gue merasa perlu sedikit buru-buru mendekati Biru.
Waktu itu masih jam 8 pagi, lima hari sebelum kelas 11 dimulai. Gue mendapati diri gue khawatir pas baca obrolan di group chat yang isinya teman-teman laki-laki kelas IPS 2. Cuma 8 orang sih yang join.
Mereka membahas soal Kafi yang nggak dapat balasan chat dari perempuan sasarannya. Lalu Hasan menyahut dan menyebut nama gue.
Haris Arrasha: ada apaan?
Husein Hanaffi: kan dateng orangnya baru juga gue ngetik
Hasan Hanaffi: kaga, itu si kafi pc biru kemaren tapi ngga berjalan lancar :v
Hasan Hanaffi: zio sama gifri juga sama nasibnyaTernyata nggak sedikit yang kelihatannya ngegebet Biru. Mereka start lebih dulu dari gue untuk chat Biru. Am I too late to chat her? Apa gue bakal dapat respon yang sama kayak ketiga teman gue? Atau malah, apa gue punya kesempatan melihat hasil mereka yang nggak bagus-bagus amat? It starts to fill my brain, all of sudden. What if I can't get her attention?
Haris Arrasha: mampus
Kafiar A: rasha jadah
M. Farham Gifri: rasha jadah 2
M. Farham Gifri: rasha jadah 3 -zioHasan Hanaffi: rasha
Haris Arrasha: ganteng
Hasan Hanaffi: dih
Haris Arrasha: kenapa?
Hasan Hanaffi: lu sendiri kaga pc si biru? padahal lu yang ngegas duluan sampe ngajak biru pulang abis drama waktu itu
Hasan Hanaffi: kaga berkembang nih ceritanya? masi zigot aja?Haris Arrasha: tanggal mainnya belom tepat bro
Husein Hanaffi: sha kadang ngegas emang kaga baik buat hubungan. tapi kalo di saat kaya begjni lu kaga ngegas, jan mewek biru diembat duluan ama kelas tiga atau angkatan kita
Husein Hanaffi: atau adek kelas
Husein Hanaffi: bukan urusan tanggal main. kalo tanggal main lu mingdep, tapi lima hari lagi ada yang ngambil duluan, lu mau aoa
Husein Hanaffi: kalo orang lain yang dapet, lu mau apaHaris Arrasha: ya gue kaga bakal sampe mewek juga sen
Husein Hanaffi: jih salah fokus. istilah aja
Husein Hanaffi: gue serius ni sha (ok)Anzio Syafrizal: buset rame
Anzio Syafrizal: kok ada nama gue?
Read by 5.
Anzio Syafrizal: KOK GUE DATENG SEPI JIR? (flip)
Read by 4.●●●
Sisa liburan itu gue habiskan untuk putar otak, apa yang bisa gue jadikan topik untuk mulai chat di LINE. Dengan Biru, maksud gue. Nggak tahu gue yang bego jadi nggak bisa dapet ide atau emang sebenarnya nggak ada yang perlu dibicarakan, sampe pagi terakhir libur pun gue masih nggak bergerak juga.
Waktu itu, baru bangun tidur, gue teringat kata-kata Husein. Kalau tanggal main gue dibalap orang lain, apa yang bisa gue lakukan? Masih syukur waktu Kafi, Zio, dan Gifri nyoba, mereka gagal. Kalau setelah ini ada yang nyoba lagi dan berhasil, gimana?
Jadi, waktu itu pas malam terakhir liburan, jam setengah 8 tepatnya, gue buka chat room yang sudah berminggu-minggu ada di list paling atas tanpa gue isi apa-apa. Chat room Biru.
Haris Arrasha: Bi
Langsung read. Belum ada balasan. Gue tunggu, chat room nggak gue tutup.
biru: oit?
Haris Arrasha: ngga papa, manggil doang
biru: lah (lol)
Haris Arrasha: lu inget ngga gue yang mana?
Basi banget, Sha. Tapi sudah terkirim. Entahlah dia ingat atau enggak.
biru: ips 2 yang jadi satria pas drama ya?
Gue mau ngakak keras seketika pas itu. Dia lupa gue yang mana.
Wajar sih, chat pun baru sekali. Gue sempat merutuki betapa cupunya gue waktu itu.
Haris Arrasha: bukan :v itu si hakim
Haris Arrasha: emang mirip ya? (lol)
Haris Arrasha: gue yang meranin darius
Haris Arrasha: yang anter lu balik wkwkwkbiru: oooo iya iya, sori salah ehehe ingatan gue kadang suka error
Haris Arrasha: nyantai bi
Belum ada balasan. Agak lama. Jangan berhenti dulu kek, baru juga mulai. Gue putar otak. Kalimat 'Suka makan cacing nggak, Bi?' terlintas di pikiran gue. Tapi kalau gue betulan kirim itu, mungkin bakal merusak semuanya. Mending cari aman.
Haris Arrasha: eh bi besok lu berangkat ama siapa?
Ini nggak aman-aman amat, tapi gue yakin lebih umum daripada suka makan cacing.
biru: sama abang ojek
Haris Arrasha: favorit amat abang ojek wkwkwk
Haris Arrasha: gue jemput aja, kuy?Ini semakin nggak aman-aman amat ya, kayaknya.
biru: gapapa nih?
Haris Arrasha: santai, kan searah ke sekolah
biru: yaudah..
Yaudah di sini konteksnya sama seperti kalau gue menawari minum es teh manis atau susu soda, gue yang traktir. Yaudah. Jawaban yaudah untuk yang mana tuh?
Kok contohnya pakai susu soda ya?
Haris Arrasha: mau?
biru: iya
Haris Arrasha: sip jam 6.15 gue depan rumah yak
Di situ, awalnya, gue bahkan nggak berharap banyak Biru bakal dengan cepat menerima ajakan gue. Bahkan gue nggak berharap banyak juga chat gue bakal dibalas dengan cepat dan welcome. Gue kira tadi harus sedih dulu karena cuma read. Ternyata ... pucuk dicinta ulam pun tiba. Asique.
●●●
jadiiiiik chapter 2. awalnya draftnya isinya nya nya nya
chat grup cowok2 itu lebih panjang tdnya.
dan title chapternya Group of Birds(8) *iykwim*.
tapi kayanya ga enak gitu isinya, jd w rombak, ganti.vote comment dong '^' (kiss)
Annisa Maitreya Angkasa,
chicken-burger
KAMU SEDANG MEMBACA
Biru
ChickLitBiru Andrana Shares suka duduk di taman sekolah, di tengah-tengah gedung sekolah. Biru Andrana Shares sering membaca buku di sana. Biru Andrana Shares selalu mengenakan sweater-sweater lucu, seperti dia. Biru Andrana Shares suka es krim stroberi dan...