Karena rumah kita deket jadilah kita sering main bareng ,akhirnya gue berinisiatif untuk membuat geng .~~
Oke kita lanjutin lagi ceritanya nadin yang bersekolah di tsanawiyah ,membawa selebaran dari majalah ~panji~~masyarakat~ tentang siksaan di neraka bagi kaum yg tidak menutup aurat .disitu di gambarkan siapa yg tidak menutup auratnya ,rambutnya ditarik,kepalanya disiram timah panas sampe otaknya meleleh. Seremmmmm......
Ngga tau kenapa ,isi tulisan itu selalu Terngiang ngiang di kepala gue dalam setiap keseharian gue .persis kaya lagunya ike nurjanah :"mau makan teringat padamu mau tidur teringat padamu mau mandi teringat padamu mau apa teringat padamu...."
Jadi, bayang2 gue di neraka itu rambutnya di jambak sampe rontok. Terus kepal gue di siram timah panas sampai otak gue meleleh .itu bayangan ngga perna terlepas dari bayangan gue .memenuhi kamar gue yg suda sumpek dengan buku buku ,majalah, pakaian kotor, kecoak,cicak,semut,curut dan binatang menjijaykan lainya .yeakh...
Akhirnya dengan penuh kesadaran ,gue berniat mengenakan jilbab .langsung deh gue cerita ama nyokap bokap gue kalo gue pengin pake jilbab.intinya sih gue mau minta duid buat beli jilbab .Gue di kasih duit sepuluh ribu buat beli bahan hero meteran buat di jadikan jilbab .gue langsung ngacir ke pasar kramat jadi buat beli bahan hero warna putih 1,15m dan warna biru 1,15m .lalu gue neci pinggirnya di tukang jahit pasar .jadideh, gue pake jilbab.
Karena waktu itu sk jilbab dari pemerintah belum ada ,gue di larang pake jilbab di sekolah .sedih juga sih hampir setiap hari gue di panggil ke ruang kepsek karna memakai jilbab .padahal itu kan hak asasi dan identitas diri .tul gal?! ( cari dukungan).
Bukan gue kalau cuma gitu doang langsung luntur ,mengeret dan melempem seperti krupuk kesiram kuah pokoknya sesuai kata dul sumbang : anjing menggonggong kafilah tetap berlalu .(ehh, dul sumbang yg ngutip peribahasa apa peribahasa yg nyontek dul sumbang ya? Ahh bodo dah)
Biarpun gue didomehi.di jemur di lapangan ,disuruh keliling lapangan ,gue ngga peduli asalkan gue tetep pake jilbab .gue tetep menentang.meskipun gue berjilbab tanpa pengarahan siapapun ,tanpa ada yg membimbing gue .gue yakin bener apa yg gue lakuin ini tidak melanggar hukum.Dengan penuh keyakinan bahwa bokap nyokap bakal ngedukung, gue ceritain semua kendala gue disekolah sampe gue mau di keluarin dari sekolah .tanpa diduga cerita gue yang mengharu ,ungu kelabu,hitam membisu itu di sambut senyum khas bokap gue yang arif .sambil mengusap kepala gue yang panjul sempurna ,nyokap bilang :" syifa, kamu itu masaig kelas dua smp, masih kecil , belum dapet haid lagi .jadi , nggapapa dong kalo jilbabnya di lepas dulu. Nanti kali sma kita cari sekolah yg ijinkan muridnya pake jilbab di sekolah."
Gubrak,grusakkk,gedebug gomprang arghhh...sepertinya gue jatuh dari lantai 7 dan menyangkut di kanopi lantai 6 ,lalu terjun bebas menuju bumu ,gue masig juga kejatuhan dari tangga stainless dari lantai 3 dan mengerang " hah ternyata masih hidup sakti...sakti..."
.
typo bertebarangKasih jejak si biar semangat.
Kan authornya jomblo beriman :v
Ntarr malem lagi kalo rame jejaknya
#salamsmilerr
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Gokil Nggebet Masuk Pesantren
Humorsyifa adalah seorang gadis belia yang hobi jailin orang dan tomboi .karna keisenganya itulah syifa punya ide sinting buat dia sendiri dan teman temanya , yaitu masuk pesantren! . a wal awal syifa masuk ke sana , dia mengalami shock culture atau gega...