Penting!

832 80 16
                                    

Tolong baca sampai akhir, hal-hal penting juga ada di bawah!

Hanya untuk menindak lanjuti beberapa pertanyaan umum yang dilontarkan para calon peserta. Dan juga beberapa informasi yang harus diperhatikan.

Pertama-tama kami akan membahas mengenai kemajuan tanggal penutupan story contest ini/deadline, pengumuman pemenang, dan pengiriman hadiah. Berikut jadwal yang baru :

1. Penutupan story contest, hari terakhir pendaftaran/deadline : 25 Agustus 2017

2. Pengumuman pemenang : 30 Agustus 2017

3. Konfirmasi pemenang : 31 Agustus s/d 2 September. Jika terlambat konfirmasi, dengan sangat terpaksa kami akan mengganti posisi juara dengan peserta lain yang berhak menerimanya. (mengenai ini, jika ada yang tidak mengerti maksudnya, silahkan tinggalkan komentar)

4. Pengiriman hadiah (selambat-lambatnya) : 18 September 2017

#

Selanjutnya kami akan membahas beberapa pertanyaan umum peserta maupun calon peserta, seperti :

A : Kak kalau ceritaku di private gimana? Apa boleh ikut?
B : Selama itu tidak mengganggu aktivitas penilaian, tidak masalah. Maksudnya, karena kami menilai sinopsis dan empat bab pertama. Jadi, jika kalian memprivate cerita pada empat bagian tersebut. Maaf kami tidak bisa menerima kalian sebagai peserta. Kecuali, owner dan penyelenggara mengijinkan kami untuk memfollow akun kalian. Atau dengan cara lain, kalian harus mengunprivate bagian-bagian tersebut. (Kurang faham? Tinggalkan komentar!)

A : Kak vote-ku sedikit, boleh ikutan gak?
B : Sudah kami jelaskan sejak awal, bahwa jumlah view, vote, comment, dan rank wattpad tidak berpengaruh pada penilaian. Para juri disini benar-benar akan membaca karya kalian, dan memberi nilai untuk poin-poinnya. Jadi mereka akan memberi nilai sepantasnya, tidak melebihkan ataupun mengurangi. (Tinggalkan komentar untuk beberapa pertanyaan untuk yang kurang jelas.)

A : Kak gimana kalo ceritaku unpublish?
B : Kami tentu tidak menghafal uname dan judul cerita kalian para peserta ataupun calon peserta. Tapi kami menulisnya di agenda kami dengan detail. Dan jadwal pengambilan nilai sudah ditentukan. Jika cerita kalian unpubilsh sebelum jadwal penilaian, para juri tidak akan bisa menilai cerita kalian, dan terpaksa untuk melewati cerita kalian. Kami tidak akan mendiskualifikasi peserta, karena mungkin tindakan tersebut disebabkan suatu hal yang mendesak, kami juga tidak akan memaksa kalian untuk mempublikasikan kembali cerita kalian, karena itu hak kalian. Jadi untuk melancarkan semuanya, tolong pengertian dan kerjasama dari kalian, agar acara ini berjalan dengan baik hingga pengiriman hadiah. (Tinggalkan komentar disini untuk yang kurang jelas.)

A : Kak kalau ceritaku cuma ada tiga bab gimana?
B : Sebenarnya bukan masalah jika hanya ada 3 bab, atau jumlah bab dibawahnya, bahkan jika hanya ada satu bab pun tidak masalah. Para juri tidak akan kebingungan saat pengambilan nilai hanya karena masalah seperti itu. Tapi diberitahukan, semakin sedikit bab semakin kecil kesempatan menjadi pemenang.

Sebenarnya ini rahasia, tapi penyelenggara telah memberi izin untuk sedikit membocorkannya. Ini tentang metode penilaiannya, kami tidak akan menginformasikan dengan detail. Jadi setiap bagian akan memiliki nilai dengan poin-poin tertentu, kalian mengerti maksudnya? Jika tidak, kami akan memberikan contohnya. Sekali lagi, ini hanya contoh ya,

Judul : Dear Someone
Penulis : Si-A
Daftar nilai :
a. Sinopsis = 6 (Kisahnya bagus dan jarang ditemui, namun penulis tidak mampu membuat kalimat yang menarik. Sehingga tidak ada pemikat disana.)

b. Bab 1 = 3 (Tidak ada keterkaitan apapun dengan sinopsis yang ditulis, banyak kesalahan tanda baca dan typo.)

c. Bab 2 dan seterusnya sampai bab 4.

Sebenarnya akan ada banyak lagi yang dinilai, tapi kami tidak bisa memberitahunya. Dan akan ada beberapa tahapan lagi.

#

Salam untuk kalian semua,

Biglove❤

Story Contest 'The First'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang