Pas banget mau makan, satu sendok pun belum masuk ke dalam mulut dan ngunyah. Suara bel bunyi, dan teriakan Bunda dari luar ke dengeran banget dari dapur. Gue natep Mamih takut."Mih."
"Yaudah Mamih samperin Bunda kamu."
"Tapi Miih."
Akhirnya Mamih maksa gue buat ikut, gue pun ngikutin Mamih dari belakang. Keliatannya Mamih marah banget, wajar sih, Mamih dari dulu eneg sama kelakuan Bunda, kalo mau jujur gue juga, semua orang kalo denger ceritanya dari awal sampe akhir pasti bakalan ngira Bunda itu antagonis banget.
Mamih buka pintu dan langsung Bunda dorong Mamih. Mukanya merah banget, keknya dia dari tadi teriak kenceng.
"Mana anak saya?"
Mamih ngelirik gue ke belakang, gue udah ngumpet di belakang dia.
"Mau apa? Mau jodohin?"
"Oh jadi Fia udah cerita ke kamu? Saya bingung disini tuh saya ibunya kenapa dia selalu lari ke kamu."
"Kamu sendiri memperlakukan Fia seperti ini. Bahkan suami dulu kamu aja kamu lakuin gak baik."
"Itu masa lalu Alina!"
"Ayo Fia, ikut Bunda. Kamu mau jadi anak penurut kan?"
Gue cuma ngaguk, Bunda pengen gapai tangan gue. Mamih langsung memukul tangan Bunda kenceng banget, dia megang gue yang di belakang dia. Pasti feeling gue mereka mau berantem, Mamih itu orangnya gak terkalahkan, sedangkan Bunda dia gak mau kalah kalo tujuannya gak tercapai. Gue udah siap-siap mau teriak. Eh tapi mereka saling jambak.
"Lucas! Lucas!"
Rasanya gue mau nangis, mereka orang gue sayang tapi gue gak bisa buat mereka nyaman sama gue dan sayang sama gue hingga buat mereka jadi baikan. Akhirnya gue nangis sambil manggil Lucas.
Lucas yang cuma make boxer turun dari tangga sambil tergesa-gesa. Gue cuma natep dia minta tolong, gue ngjongkok sambil nutupin muka gue dengan tangan. Gue yang nyebab mereka berantem dan hubungan semakin renggang.
"Luc."
Dia keknya misahin Mamih, gue ngeliat sedikit. Mamih di bawa Lucas ke ruang keluarga. Dia balik lagi, terus narik gue.
"Jangan nangis, dengerin gue. Lu mending ke Bunda lu dulu. Selesein secara kekeluargaan, kita gak bisa nolong lu kecuali diri lu, kita bukan siapa-siapa lu. Kita emang sodara, tapi tentang keluarga lu kita gak ikut campur."
Bunda keliatannya acak-acakan dia langsung pergi ke depan. Lucas rangkul gue, dia nganterin gue sampe depan. Dari pager keliatan mobil Pajero Sport warna putih di depan, dan kaca depan diturunin, gue kaget, itu ternyata pria yang buat kejadian ini. Gue natep dia geram. Bunda diem deket mobil sambil ngatur nafas dan benerin rambut.
Gue pas mau ngelangkah Bunda gue balik badan dan lari ke Lucas. Meluk dia erat banget, gue ngebisik dia.
"Luc, gue takut."
"Gak papa. Tenang aja."
Gue ngaguk dan nyamperin Bunda.
"Duduk depan kamu."
Bunda langsung maksa gue masuk ke mobil.
Sampainya di rumah Bunda langsung jalan gitu aja. Bego masang buka bego banget, dan sedangkan Sehan-Sehan itu natep gue dari samping tapi gue langsung kasih tatapan benci ke dia. Sumpah kalo jujir gue tuh benci banget sama nih orang.
Bunda duduk di sofa sambil mijet pala dia.
"Fia, Bunda gak nerima penolakan. Besok kamu fitting baju pernikahan. Dan gak ada paksaan Bunda jemput dari sekolahan biar kamu gak kabur."
"Bun-"
"Fia!"
"Udah Bund,"
Bukan gue yang ngomong, tapi cowok ini. Gue langsung pergi ke kamar dan masuk. Gue kunci pintu kamar. Dan duduk di lantai. Gue gak bisa bayangin.
Apa gue doang yang mikir kalo Bunda pengen sama keluarga barunya. Kalo gak mau ngurusin gue Tante Irene sama Ayah masih nerima gue sebagai anaknya kok. Mereka aja maksa biar gue ikut. Tapi keknya Bunda gak suka banget sama Ayah, dan kenanya keknya gue.
"Apa yang harus gue lakuin."
Line!
Eaksquad💕
Ndaluv Woi!
Ndaluv P
Ndaluv P
Ndaluv Tumben sepiAchepswag Iya tumben
Achepswag Biasanya pada bacot kek babi dahZahraaa Iya:v
Zahraaa WkwkwkkwkElizabeth Eh.
Elizabeth Eh.Claudiaash Yoi
Claudiaash Woi
Claudiaash Biasanya pada nyepam
Claudiaash Fia mana nih?Ndaluv Aunih Fia mana oi!
Ndaluv FiaaaaaaAchepswag Tau dia 'kan bctnya mantep
Bct l pd
Bct k bbNdaluv Nyekoy dong mba
Ndaluv Jan ngegasBd.
CotClaudiaash Ngapa sih lu ?
Claudiaash Ngegas mbwaAchepswag Lu yg bct njing
Fiaaagrey left groups
Ndaluv Dih nyekow anjing, dih baper
Ndaluv Beneran baper dia. Chat dia dh
Ndaluv Kalian kemana woi!Achepswag Gue bingung ama tuh bocah. Badmood mulu
Achepswag Gue ngechat dah. Lu pada juga tanyain jan diem bae. Jah, Clau, Lis.
Achepswag Gece woi!Claudiaash Gue udah chat njay
Claudiaash Dia punya mslh keknyaAwselya KAMBEK KAWAND
Awselya Dih Fia ngapa ego, keluar dia.
Awselya Woi!Elizabeth Scroll mbaee
Elizabeth Gue udh chat dia, blm di blsAwselya Iya gue ngerti. Gue chat Fia ya.
Kali ini banyak banget anak squad semuanya chat gue. Dan gak lupa nyepam. Gue badmood banget sekaligus mikir gimana caranya tuh lamaran gak bisa bertahan lama. Apa lagi Bunda orangnya gak mau kalah kalau gak sampai tujuannya. Papah gue gak tau. Papah cuma nurut aja sama Bunda.
Line
Ndaluv Lu ngapa ego (34)
Elizabeth EH LU NGAPA! (10)
Achepswag Kacang ego (31)
Claudiaash BOCAH LU NGAPA (42)
Awselya Telolet (2)
KAMU SEDANG MEMBACA
Lamar; +sehun
Fanfic"disini emang paling bego tuh gue" -Fia "makanya saya ngelamar kamu itu buat anak masa depan anak saya nanti, karena saya tau kamu bakal jadi ibu anak saya." -Sehan Warning: » receh » non baku » area Ahjussi rasa Oppa [On going] copyright© 2017