~Happy Reading~
Pagi ini udara terasa sangat dingin akibat hujan semalam.
Hai, kenalin gue Alexandra, gue anak pertama dari 2 bersaudara. Jarak umur gue sama adek gue 4 tahun, sekarang gue duduk di kelas 2 SMA di salah satu kota di Kalimantan.
Gue dari SD sampai SMP tomboy parah, tapi yang gue bingung, ada aja yang suka sama gue, ya gue pacarin aja buat mainan.Awal masuk SMA gue udah bayangin indahnya masa SMA gue.
Gue duduk paling ujung kanan ke 3 dari depan. Dengan paras gue yang bisa di bilang cantik, cowo cowo pada ngeliatin gue dari gue masuk ke dalam kelas. Gue biasa aja karena gue nganggap cowo itu mainan.
"Hai, nama gue Ryan, boleh ga kenalan" sapa orang yang gue ga kenal dan menurut gue sok asik banget.
"Gue Alexandra, ada perlu apa lo ke sini" gue jawab dengan malas banget.
"E..eh.. engga gue cuma ngeliatin lo dari jauh kalo lo main Mobile Legend juga ya? skuy mabar" jawab cowo yang sok asik
"Lo main aja sana sama teman cowo lo" gue langsung tinggal pergi.~~~
"Hai anak anak selamat pagi, Ibu mau kalian perkelan satu persatu, silahkan perkenalan dengan format nama, asal SMP ya" kata Bu Eka pagi itu.
Tiba saatnya gue perkenalan, seperti yang gue bilang tadi, semua cowo langsung diam dan perhatikan gue.
"ID LINE nya dong, Instagramnya apa?"
"kalo gada pertanyaan yang lebih penting, gue akhiri, selamat pagi" kata gue menutup perkenalan pagi itu. Semenjak itu orang orang beranggapan gue sombong.
Dan gue ngerasa gue ga punya teman di kelas, but it's okay, daripada gue punya teman yang ada maunya doang, gue benci itu.~~~
Gue daftar jadi calon anggota OSIS, fyi gue dulu Sekretaris OSIS waktu SMP, jadi gue mau melanjutkan pekerjaan OSIS gue di SMA. Menurut gue kalo lo sekolah ga ikut organisasi itu hampa banget ga ada cerita semasa SMA lo kalo lo cuma datang sekolah, terus langsung pulang.
Singkat cerita gue keterima jadi anggota OSIS, sebelum gue pelantikan, tiba tiba ada kakak kelas gue, dia anak MPK, namanya Christoper, dia deketin gue waktu itu. Gue ngisi acara di salah satu event, because dia MPK pasti bekerja sama dengan OSIS, dia ada di event itu, dan dia ngajak gue foto, ya gue biasa aja cuma ngajak foto doang dalam hati gue.Sampe akhirnya dia dapat instagram gue, gue gatau dia dapat darimana, dan dia mulai dm dm gue, makin ke sini gue makin nyaman sama dia, sampai pelantikan anggota OSIS MPK dia masih chat gue, bahkan kita pindah chat ke LINE.
Gue kaget pas rapat pertama gue di OSIS setelah pelantikan, ternyata anggota OSIS di sekolah gue ga boleh ada hubungan lebih dari teman sesama OSIS dan juga MPK.
Gue berusaha ngejauh semenjak gue tau peraturan itu, tapi kak Christoper ini tetap bilang "udah Lex gapapa santai aja, kan kita juga ga pacaran cuma teman biasa doang" dengan santainya dia bilang gitu. Semenjak itu ya udah gue jalani aja, gue bener bener beranggapan dia kakak kelas gue, udah.
3 bulan kemudian kak Christoper ngungkapin perasaanya ke gue. Gue ga bisa pungkiri kalo gue nyaman sama dia, tapi di sisi lain gue ingat sama peraturan, dan gue ga mungkin ngelanggar peraturan. Dan gue bilang kalo gue juga nyaman sama dia, tapi gue ingat sama peraturan. Akhirnya dia bilang "yaudah gapapa Lex, seengganya gue tau perasaan lo ke gue gimana, tungguin gue lepas jabatan ya Lex" dan akhirnya gue 'iyain' iya gue bener bener niat buat nungguin dia sampai lepas jabatan, itu bukan waktu yang sebentar, 1 tahun gue harus nungguin dia.
~~~
Gue jalani hubungan yang ga jelas ini, sampe akhirnya gue nyerah, gue ga bisa lanjutin hubungan yang ga jelas kek gini.
Cemburu pun gue gada hak, dia bukan pacar gue, gue gada hak sama sekali buat cemburu ataupun marah kalo dia dekat sama cewe lain.Tiba tiba dia nembak gue, jujur gue kaget, dan gue gatau mau jawab apa, gue ga mungkin nerima gue ingat banget sama peraturan dan dia bilang "peraturan buat untuk dilanggar Lex, gue mau lo jadi pacar gue, kita backstreet aja ya, biar gue juga ada hak buat cemburu kalo
lo sama cowo lain" dan gue hampir nerima dia, tapi gue tetap kekeh sama pendirian gue, gue ga boleh ngelanggar peraturan, akhirnya gue tolak.Tapi kita tetap jalani hubungan ga jelas ini sampai akhirnya dia nyakitin gue, dia dekat sama orang lain, di situ gue nangis sekencang kencangnya, karena gue tau gue ga bisa ngelarang dia bukan siapa siapa gue.
Gue ngevape dan ngerokok waktu itu, gue juga cutting tangan gue.Gue bener bener depresi, gue sebucin itu sama dia.
Dan dia ngejelasin lagi kalo dia ga ada apa apa sama cewe itu dan asal lo tau, gue luluh sama kata kata dia, dan gue percaya lagi sama dia.
Kejadian ini berulang terus, tapi gue tetap diam.Walaupun gitu, gue tetap jalan, nonton sama dia, tapi gue sama dia ngelakuin itu diam diam, ya seperti yang kalian tau, ada peraturan.
~~~
Gue ga nyangka, bentar lagi dia lepas jabatan, gue berharap penantian gue selama ini ga sia sia.
Gue berharap sakit hati gue selama ini bisa terbayar kalo dia udah lepas jabatan.
Gue sama dia udah ngerencanain gimana kedepannya,
dia bilang ke gue, dia ga bakal kuliah jauh jauh biar gue sama dia bisa dekat terus.
Sekarang udah MPLS aja, berarti bentar lagi dia udah lepas jabatan pikir gue.~~~
Selesai MPLS, gue bener bener speechless, gue ga nyangka dia dekatin anak baru.
Awalnya gue ga percaya, sampai akhirnya gue liat sendiri search history dia,
ya dia search instagram anak baru, dia sampai follow second account anak baru itu,
ya lo pikir aja buat apa follow second account orang yang lo cuma tau namanya, lo ga kenal dia siapa.Gue udah ga bisa mikir lagi, gue ngajak dia ketemu di kantin pas jam pulangan sekolah.
"Kak Christ, saya minta maaf, keknya kita sampai di sini aja, saya ga bisa lanjutin lagi sama kakak, makasih 8 bulannya sangat berkesan, nanti kalo udah pacaran sama yang sekarang lagi di dekatin, jangan di sakitin ya, stay sama 1 orang aja" gue langsung ngembalikan semua barang barang yang pernah dia kasih ke gue.
Nangis? iya gue nangis, dia cowo pertama yang gue kenalin ke orang tua gue, gue ga nyangka aja dia bisa kek gitu ke gue.
Gue juga mikir gue harus ngomong apa ke orangtua gue.Jujur gue sesayang itu sama dia.
Gue memang bodoh, mencintai orang yang belum tentu cinta sama gue.~~~
Tiba di event terakhir kakak kelas angkatan gue, ka Christ ngajak gue foto berdua di photobooth.
Gue langsung nolak mentah mentah, gue takut kalo gue foto sama dia, chat gue berlanjut lagi sama dia, gue takut luluh lagi sama dia, dan keulang fase yang sama, di sakiti lagi.Gue tau dia waktu itu udah deket banget sama adek kelas gue itu, dan gue milih ngejauh walaupun gue masih sayang banget sama dia, ga ada yang berubah sedikit pun rasa sayang gue ke dia.
~~~
4 bulan gue berusaha move on dari dia...
dan ternyata ga semudah yang gue kira, susah banget lupain dia.
di sisi lain dia udah punya pacar, gue masih kepoin dia sama pacarnya.
jujur gue belum ikhlas sama sekali, gue sayang banget sama dia,
dan ya dia cowo yang pertama kali gue kenalin ke orang tua gue,
selama ini gue ga pernah ngenalin cowo ke orang tua gue dengan status 'cowo' gue kecuali dia.sampe akhirnya gue tau dia punya masalah sama cewe barunya.
gue coba dekatin adek kelas gue yang sekarang jadi pacarnya kak Christ.
gue kaget pas dia cerita kalo misalnya di handphone kak Christ masih ada foto gue dan foto adek sepupu gue.
"dia masih nyimpan foto kak Alex di handphone nya" -Velly•Thank you for reading•
•wait for the next part•
KAMU SEDANG MEMBACA
Alexandra
Teen FictionKetika kita percaya bahwa tidak ada orang yang dapat merubah kita, tidak ada orang yang dapat merebut hati kita, yang ada hanya orang yang menyebalkan, tidak berguna, dan juga membosankan. Namun semua itu salah, sebab ada orang yang sabar dan dapat...