1.Pertemuan Tak Terduga

129 5 0
                                    

Mengawali sekolah tahun ajaran baru Adifa merasa siap dan tak ada yang perlu dipermasalahkan.Namun entah takdir atau apa,mereka berempat dipertemukan pada satu tempat.

"Eh itu Adifa,Assalamu'alaikum" mereka menyapa dengan kompak.

"Eh,kalian Wa'alaikum salam." jawab Adifa sambil terkejut .

Mereka tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi aneh Adifa.Didalam hatinya ia berpikir apakah aku gak salah lihat,ternyata mereka ada dihadapanku ?.

Hanif ialah orang yang berdirinya pasti paling depan diantara mereka "Adifa,you teh makin kesini makin cantik,kenapa ya abis perawatan ?" si-sholeh pun merayu Adifa,dengan serontak Adifa langsung memarahi dia."Perawatan apa,perasaan saya gak ngapa-ngapain" ucap Adifa dengan nada yang tinggi".
Tingkah laku Hanif semakin memanas hingga Adifa kena batunya "Kamu bohong yaa ? Di islam berbohong itu gak boleh ,tapi karena kamunya cantik jadi gak apa-apa lah ngebohong juga".
" Hee,kamu teh jangan su'uzon dulu tanya ke Adifa emangnya dia ngabohong kitu ?" Syauqi bicara dengan logat sunda yang kental.
Karena Hanif merasa cepat mengalah ia pun meminta maaf kepada Adifa."Adifa cantik,saya teh mau minta maaf sama kamu,terima gak cantik?" sungguh menggelikan kata-kata yang diucap oleh Hanif.
"Terima saja Adifa,kasihan ntar malah nangis" ucap Adzkiya sambil memandang Hanif yang tampan.
Adifa berpura-pura menghitung jari yang ucapnya Terima,tidak,terima,tidak,dan seterusnya hingga jari ke sepuluh.Ternyata,Prediksinya itu Adifa tak menerima permintamaafan Hanif."Maaf ya tapi untuk saat ini tidak bisa dimafkan" jawaban Adifa dengan perasaan murung.
Semuanya tiba-tiba tertawa tanpa alasan.Ternyata Adifa hanya berpura-pura untuk menjahili Hanif.

----------------------------•:•---------------------------

Mereka berbincang-bincang di kelas,kebetulan mereka satu kelas dengan Adifa di koridor.
"Jadi,kamu gak rindu sama kita ?" ucap Adzkiya yang cemberut.Suasana sepi kian terasa dengan obrolan yang menyedihkan,"Siapa yang tidak rindu dengan kalian ?Aku rindu kok sama kalian,tapi kan aku tetap harus fokuskan ke belajar daripada terlalu banyak main.Ternyata alasan yang dipaparkan oleh Adifa membuktikan bahwa dirinya adalah wanita yang ramah,baik dan tak pernah marah.

Lihat Selanjutnya ⏬⏬
Like,Comment Kritik dan Saran
@fajarsidik045
#wattpad

DETEKTIF SYIAR ISLAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang