diary

3.2K 13 0
                                    

Operasi pertama nia memang berjalan lancar, tapi entah kenapa andreas masih terlihat cemas. tak sedikitpun dia beranjak dari sisi istrinya sejak nia di pindahkan ke ruang perawatan tiga jam yang lalu. lelah ....itu pasti tapi entah kenapa semua itu tak dia rasakan saat menggenggam jari istrinya. ini memang aneh andreas bukan nya tak sadar akan hal itu, dua tahun mereka berumah tangga tapi andreas tak pernah memperlakukan nia sebagaimana istrinya. yah...andreas gak lebih menjadikan nia hanya seorang pembantu yang melayani segala kebutuhan nya dan yang lebih parah lagi dia juga menyuruh nia melayani kebutuhan susan kekasih nya selama susan tinggal di rumah mereka. yang tak habih pikir nia melakukan itu dengan tanpa beban bahkan tak sedikitpun terlihat nia cemburu. sifat nia itu yang beberapa bulan ini selalu membuat andreas merasa heran. hingga suatu hari andreas menemukan jawaban nya dan membuat nya sock. dia masih ingat hari itu nia pamit mau mengunjungi orang tua nya di singapore tentu saja andreas mengijinkan karena itu memang sudah termasuk perjanjian nikah antara dia dan nia istrinya. 

malam hari saat dia pulang kantor hal pertama yg di jumpainya adalah kegelapan, biasanya nia selalu menyambutnya membawakan tas kerjanya setelah itu menyiapkan air hangat untuk nya mandi. memijat badan nya setelah mandi dan pergi ke kamar nya untuk istirahat. yah andreas memang tak tidur sekamar dengan nia sejak pertama menikahi gadis itu. 

tanpa sadar andreas melangkahkan kaki nya ke kamar nia berharap sosok itu ada di sana tapi tidak mungkin nia telah terbang ke singapore tadi pagi dan akan kembali lusa. 

di belainya spring bed yang ada di kamar nia , kamar yang tertata rapi dan bersih. nia memang tak suka akan kotor dan paling marah kalau barang pribadinya berpindah tempat tanpa ijin nya. andreas berjalan mengelilingi kamar itu di rebah kan nya badan nya di kasur yang empuk milik nia. bau harum tubuh nia yang tertinggal membuat perasaan nya sedikit rilek. andreas juga gak tau beberapa bulan ini dia baru memperhatikan nia setelah dua tahun pernikahan mereka. 

tanpa terasa andreas tertidur entah sudah berapa lama dia tertidur . dia terbangun saat mendengar suara alarm jam . 

shit ...akut tertidur jam berapa ini di lirik nya jam di pergelangan tangan nya jam lima pagi. entah kenapa andreas ingin sekali menyusul istrinya ke singapore. dia akan membuat surprise untuk nia. alasan apa yang akan di berikan nya nanti untuk nia , apa dia harus bilang kangen ..ah gak mungkin nia pasti mentertawakan nya. lalu apa mata andreas terpaku pada lemari pakaian milik nia ide itupun muncul   yah dia akan bilang mengantarkan pakaian ganti untuk nia. walau gk masuk akal tapi masa bodoh lah. di bukanya pintu almari pakaian milik istrinya. shit ...di kunci.rutuk nya dalam hati.  andreas berusaha mencari kunci almari milik nia ada apa di balik almari itu, pikir nya kalau cuma pakaian gk mungkin rasanya nia mengunci nya saat dia pergi. pasti ada sesuatu yang nia sembunyikan di sana tapi apa....?

di acak acak  nya seluruh tempat di kamar milik nia mulai dari meja ria bahkan tempat tidur niapun diangkat nya rasa penasaran membuat otak nya tidak berfungsi. dua jam andreas mencari kunci almari itu tapi tidak di temukan nya. diacak acak nya rambutnya dengan frustasi.

niaaaaaaa,,,,apa yang kau sembunyikan di sana.....tanya andreas dalam hatinya. dia harus menemukan kunci itu apapun caranya. sempat terpikir untuk mencongkel almari itu. oh tidak segera di singkirkan pikirin itu nia pasti akan marah melihat barang miliknya di rusak. oh yah...tukang kunci yah tukang kunci ide bagus . baru saja andreas ingin meraih ponsel nya. matanya menatap boneka mickey mouse yang tergeletak manis di sudut ruangan bahkan hampir tak terlihat oleh pandangan mata. di raih nya boneka itu boneka yang cantik kenapa nia meletakan nya di sana. 

tak butuh jawaban untuk tanya di hatinya. andreas melihat kalung yang melingkar manis di leher boneka itu. tapi bukan itu yang membuat nya tertarik melain kan sepasang kunci sebagai hiasan kalung itulah yang membuat andreas tertarik. di lepaskan nya kalung dengan mantap di masukan kunci mungil itu di tempat nya dan klik....almari itupun terbuka. 

di pandangi baju baju milik nia tak ada yang menarik...hanya baju baju milik nia. di bukanya laci kecil yang terletak di samping andreas tersenyum mendapati pakaian nia yang tertata rapi di sana. tapi kenapa nia mengunci almarinya...tidak pasti ada yg di sembunyikan nia. di periksanya almari iti dengan teliti. usahanya tidak sia sia ketika tangan nya menyentuh sesuatu diantara tumpukan baju nia. dengan perlahan di tarik nya benda itu. 

diary...diary milik nia istrinya. di bukanya lembar demi lembar diary itu tak ada yang menarik di lembar lembar pertama hanya menceritakan tentang teman teman nia di kampus dan impian nya. tapi di lembar berikut nya yang menarik perhatian andreas.

30 desember...

aku sengaja terbang ke surabaya dari paris, aku ingin sekali merayakan pergantian tahun baru dengan kakak ku lina sebenarnya papa ma mama mengajak ku merayakan pergantian tahun baru di new york yang pasti aku menolak nya. karena aku merindukan kakak ku lina. bukan berarti ku tak merindukan orang tua ku ku sangat merindukan mereka. 

tapi bener kali ini ku ingin merayakan nya dengan kakak ku sekaligus calon keponakan ku. karena kak lina hamil dua bln katanya.

31 desember

semua keperluan untuk merayakan tahun baru sudah kami beli. kak alex tidak bisa pulang karena salah satu cabang perusahaan nya yang ada di taiwan mengalami masalah.

malam setelah makan malam dengan kak lina ku liahat kakak ku menangis awal nya ku tak perduli karena ku pikir kak lina merindukan kak alex. tapi aku salah ku lihat kak lina begitu emosi dan membanting telp nya sambil menyebut satu nama andreas.

siapa andreas ...jujur ku gak tau siapa andreas itu dan kenapa kak lina begitu emosi . malam tahun baru yang harusnya ku rayakan bersama kakak ku kandas karena kak lina masuk rumah sakit . dia pingsan setelah menutup tlp dari anreas.

satu yang ku ingat adalah kata dokter kak lina mengalami depresi berat dan itu bisa membahayakan kandungan nya. aku tau kakak ku begitu menginginkan bayinya. aku harus cari tau siapa andreas itu.

2 januari

kenyataan itu begitu mengejutkan ternyata andreas adalah mantan tunangan kak lina. aku memang gak tau kalau kak lina tunangan karena waktu itu aku di jerman dengan altar.

dan yang lebih parah nya andreas berusaha balas dendam dengan menghancurkan kebahagiaan kak lina termasuk juga usaha suami kak lina.

mungkin aku bisa memahami sakit hati andreas waktu itu. tapi yang tak suka adalah egonya. 

3 januari


aku terbang ke jakarta tujuan ku hanya satu mencari andreas , atau lebih tepat nya mengajak dia negosiasi .

tak sulit mencari sosok andreas di jakarta ini . tapi yang sulit adalah bertemu dia dan bicara. seakan 24 jam waktunya dah di planing dengan tepat seakan tak punya waktu untuk orang lain.

demi keluargaku aku harus bersabar. sejam dua jam aku menunggu dengan sabar di kantornya. tapi seakan kehadiran ku tak berarti. 

4 januari

aku tidak menyerah ku datangi kantor andreas tapi tetap saja tak ada hasil untuk itu. sebegitu bencikah dia ma keluargaku.

aku sudah hampir putus asa hingga akhirnya hp ku berbunyi. 

andreas menelpon ku . mengajak ku bertemu. ok tentu saja aku mengiyakan. karna ini yang ku ingin kan.

tak butuh waktu lama untuk menemukan andreas di tempat kami janjian. cukup tampan kataku dalam hati.

rupanya andreas tak senang berbasa basi  dia langsung to the point ke pokok masalah.

dia bersedia melepaskan kak lina dan gak mengganggu mereka lagi asal aku bersedia menjadi istrinya. ku lihat senyum devil di bibir nya awalnya aku memang terkejut tapi demi keluargaku ku terima sarat itu. 

15 maret


di sinilah aku dengan pakaian pengantin yang ku rancang sendiri tentunya.

semua keluargaku menentang keputusan ku lebih lebih kakak ku lina. tapi aku tak perduli aku tetap pada keputusan ku menikah dengan andreas abimanyu

MISTERI CINTAWhere stories live. Discover now