Part 3

264 20 5
                                    

"Aduuh! Try out lagi, tambahan lagi...Ausss gua lama-lama" keluh Dee "kapan ini berakhir ya Allah" lanjutnya.

"Jangan ngeluh mulu lu tong! Nikmatin aja, nanti kuliah udah beda. Gada lagi yang namanya pake seragam, gada alesan ke uks cuma buat ngindarin upacara, gada lagi yang namanya try out, gada buguru adanya bu dosen dan masih banyak lagi deh!" Ucap Anna sambil merapikan buku kedalam tasnya.

"Ehh ehh udah bel, kantin yuk!" teriak Rara dari luar kelas, memang kebiasaan anak itu kalo jam sudah mendekati waktu istirahat pasti dia akan ijin ketoilet you knowlah dia udah ga betah dikelas.

"Kuy, mau makan somay mang umang mumpung masih bisa menikmati. Yagak Na?"ucap Dee yang semangat.

"Iyeee!"

Sesampainya dikantik mereka memesan makanan yang mereka inginkan dan mencari kursi kosong untuk ditempati.

"Jadi nih UI Dee? Emang dibolehin ngekos?" tanya Anna "paling emak lu nyuruh kuliah dikampus tempat emak lu ngajar" lanjutnya.

"Kagalah, gua udah nego-nego yang penting sering balik, ngasih kabar dan ga macem-macem" jawabnya sambil mengunyah somay "lagi juga ada bude gua kok disana, masih diawasinlahh" lanjutnya.

"Kalo lu gimana Na?" tanya balik.

"Ya gua sih nyoba beasiswa dulu, lu tau lah nyokap gua gimana Dee" jawab Anna yang memang tau keluarganya seperti apa, sejak kecil ia sudah ditinggal sang ayah dan kini hidup hanya bertiga dengan ibu dan dua kaka lelakinya. Ibunya hanya ibu rumah tangga, dengan kedua kaka yang sudah bekerja, sejak dulu yang membiayai sekolahnya itu kedua kakanya. Kedua kakaknya juga menyuruh Anna kuliah kalau perlu sampai S3 namun Anna merasa tidak enak biaya sekolah tidak sama dengan biaya kuliah, apalagi ia mengingat ucapan kakaknya yang tidak akan menikah sampai Anna lulus S1.

"Iyaa Na, semoga lu bisa dapet beasiswa kedokteran. Biar salah satu temen gua ada yang jadi dokter anak, nanti kalo anak gua sakit periksa ke elu gratis yakk!" ucap Dee cengengesan yang dibalas acungan jempol dari Anna.

"Woi, diem aja luh. Enak banget kayaknya makan baso ampe anteng gitu" teriakan Dee menegur Rara yang diam saja tidak menyahuti "Diajak ngobrolnya ga nyaut".

"Denger kok gua lu pada ngomongin apaan, gua mah nyimak aja kan engga ditanya" balasnya cuek.

"Hmmm gitu, ada yang ngambek Na ga ditanya. Beri Na....Beri... hahaha!"

"Hahaha, uuhh tayang cini kakak tanya" ledekan lagi dari Anna.

"Rese!"

●●●

"Weh Lang, jadi engga?" tanya Arga lagi.

"Iyee bawel!" balasnya kesal, pasalnya ini pertanyaan kesekian dari Arga.

"Okedeh, gua lagi pingin makan pizza gratis. Jadi siap-siap aja kalah main ps ama gua hahaha"

"Iyaaa iyaaa, iyain aja dulu entar kalo lu yang kalah gua minta yang lebih dari pizza mampus luh!" balasnya sengit.

"Ga mungkin dugong!" balasnya lagi terkekeh sambil berlari menuju mobilnya.

"Anjeeengg" teriak Galang yang masih dapat didengar Arga.

Sesampainya dirumah Arga Galang melihat mobil fortuner milik ayah Arga dirumah, biasanya ayah temannya itu jarang ada dirumah kalo siang hari paling tidak hanya ibu Arga saja yang suka sekali-sekali dirumah itu juga disaat tidak ada kelas mengajar. Ibu Arga salah satu dosen dikampus Galang dan Arga.

"Mobil lu parkir luar aja Lang, engga muat nih ada mobil gua sama bokap" ucap Arga pada Galang yang masih didalam mobilnya.

"Babeh luh engga kerja?"

Marrying My Enemy, Get a BenefitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang