.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Suasana pagi yang cerah menyelimuti ibu kota.
"Gile panas banget ye! Padahal bloman siang!" Rengek gue.
"Yailah Jod! Namanye juga jakarte, kalo lu mau yg adem di kutub utara sono!" Ejek Aceng sahabat gue.
Nama gue Jody Pradit, umur gue 19 tahun dengan tinggi 164cm dan bobot 51kg, gue tinggal di pemukiman padat ditengah ibu kota. Hidup sebatang kara dari kecil dan menyicipi kerasnya hidup udah bukan hal aneh bagi gue.
Gue tinggal disalah satu gubuk di pemukiman padat bersama Aceng dan beberapa bocah anak jalanan.
Aceng sahabat gue dari gue kecil, kita tumbuh bareng-bareng disini.
Bedanya badannya gede banget udh kaya atlet sumo, mengingat hobby nya yang ngunyah tiap detik. Dan gak bakal lu bisa liat mulutnya kosong tanpa makanan."Coba aje hidup kite enak ye Ceng, punya keluarga dan berpendidikan. Beuh gue pasti bakalan ngebantu seluruh orang di kampung ini!" Ucap gue.
"Alaaahh lu mah bisanye ngayal doang! Udeh ah ayo nyari duit lagi! Mau hidup enak ya harus kerja woy." Sambet Aceng.
Gue pun menyeringai menepuk lengan besarnya dan kemudian melanjutkan pekerjaan gue.
Oh iye gue ini adalah seorang joki 3in1, biasanya jam-jam pagi dan sore gue nunggu pengendara yang ngebutuhin jasa gue. Lumayan kan kalo 1 mobil nya aje ngasih 20ribu.
"Rame banget Jod! Gegara elu nih kita jadi banyak bat pesaingnye!" Rengek Aceng saat tiba di pangkalan.
"Ah elu Ceng! Kerjaan lu ngeluh mulu dah! Rezeki itu udeh diatur sama nyang di atas!" Jelas gue meyakinkan.
Aceng memonyongkan bibirnya dan membuat pipinya yang gembul bergoyang.
"Ahh ini nih ade mobil dateng!" Ucap gue heboh.
Sebuah mobil honda jazz berwarna silver berhenti tepat di hadapan gue dan Aceng.
"Joki bang?" Tawar gue ketika si pengemudi membuka kaca mobilnya.
Pengemudi tersebut mengangguk dan mengisyaratkan kita untuk masuk.
"Wihihi keren yak mobilnya." Ucap Aceng norak yang langsung gue balas dengan sikutan di perutnya.
"Elu yek malu-maluin aje! Jangan kampungan gitu dong!" Omel gue menekan suara sekecil mungkin.
Si pengemudi memperhatikan kita dari kaca atas dan tersenyum geli, membuat gue malu dan menutup kebawah topi yang gue pake.
'Tring...tringg...'
Dering musik hp si pengemudi mengisi kesunyian di dalam mobil.
"Halo? Iya iya kek! Zacky lagi dijalan pulang." Ucapnya kencang sedikit berteriak.
"Iya kakek! Nanti pasti Zacky bawa kok! Tenang aja!" Sambungnya lagi dan memutuskan telponnya kesal.
"Kenape mas?" Tanya Aceng kepo.
Gue melirik kearah Aceng, ini orang emang gabisa ngontrol diri.
"Nggak kok gapapa, cuma kakek gue aja yang nelpon." Jawabnya.
Gue memperhatikan si pengemudi yang masih muda ini, dia lumayan keren dengan menggunakan kacamata hitam dan rambut yang sedikit gondrong.
"Nah udah! Thanks ya sob bantuannya." Ucap si pengemudi kepada kita setelah melewati jalur 3in1.
"Oke sama-sama bang." Kata gue bersiap turun.
"Waduh gede banget duitnye bang! Kite gapunya kembaliannye." Ucap gue ketika di berikan uang 100ribu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tumpangan Cinta Joki 3in1
RomanceMenceritakan kisah seorang joki 3in1 yang menemukan cintanya.