Aku Rindu
Sesampainya di rumah dan memarkirkan motornya, noval bergegas menuju kamarnya di lantai 2 untuk ganti baju. Saat dia hendak ke kamar ia melihat pintu kamar kakaknya tidak begitu tertutup sempurna, dengan ragu-ragu dia mengintip ke dalam kamar kakaknya itu. Rupanya sandi sedang tidur, noval tersenyum :) masih sama seperti dulu, sandi selalu tidur dengan mulut terbuka namun tidak mendengkur.
"Lucu sekali" ucap noval yang tanpa sadar terus memandang kakaknya itu.
Dulu, kalau sandi tidur dengan posisi seperti itu noval selalu mengerjainya dengan menyumpal mulut kakaknya dengan makanan, sehingga waktu bangun sandi akan langsung marah-marah karena tersedak.
"Kak sandi, noval kangen. Aku tahu mama jatuh dari tangga karena apa. Tapi aku sama sekali tidak membenci kakak, lalu kenapa kak sandi membenciku? Apa salah noval?" Batin noval sendu.
Noval kemudian menutup pintu kamar kakaknya itu dengan hati-hati agar tidak menimbulkan bunyi. Lalu masuk ke kamar dan ganti baju. Setelah selesai dia langsung menuju ke rumah rika.
Sesampai di depan gerbang rumah Rika. Noval mengecek hp nya
Rika : nanti langsung masuk aja val, gerbang gak di kunci pintu rumah juga. Hehehe.. ini si curut udah di sini kok
Read
Noval mengantongi hp nya dan langsung menuju ke dalam. Dia dan ongki memang sudah terbiasa di rumah rika mengingat dirinya, ongki, dan rika memang teman lama dan tak jarang mereka mengunjungi rumah masing-masing. Noval sedikit berlari kecil menaiki tangga, memang kamar rika ada di lantai 2. Namun..
Tap tap tap
Langkah noval memelan, sambil menajamkan indra penciumannya.
"Bau ini.. udang" tiba-tiba saja noval jadi teringat mamanya, noval suka sekali balado udang ala mamanya. Noval menuruni tangga dan melihat ke dapur, rupanya Bi Inah memang sedang memasak udang balado.
"Lho.. nak noval kapan sampai? Sudah di tunggu non Rika sejak tadi. Kenapa tidak langsung ke atas?" Tanya Bi Inah bertubi-tubi
"Aah.. emm.. nggak bi, noval mau bantuin masak udang nya dong bi, boleh ya"
"Tapi kan ini.."
"Gak papa bi, boleh ya.. noval bisa kok"
"Ya udah, nak noval ngupasin bawang merah sama nguleg cabe aja ya.. aduhh udah ganteng, baik lagi" ucap bi Inah sambil mencolek dagu noval gemas.
"Bibi bisa aja"
Lalu noval mulai membantu bi Inah, saat dia mengupas bawang merah dan mengirisi cabai yang akan di uleg tanpa sengaja tangannya teriris.
"Ssshh.. duh"
Tiba-tiba memori itu terulang lagi.
FLASHBACK
"Mama.. noval mau bantuin mama masak boleh yaa"
"Boleh sayang, kamu iris-iris aja itu wortelnya ya"
"Iya mama cantik" ujar noval sambil tersenyum dan mamanya juga tertawa.
"Awss.. ssshh aduh" teriak noval saat jari telunjuknya teriris.
"Kenapa noval? Aduh.. kenapa bisa kayak gini sih? Harusnya kamu gak usah bantuin mama masak gak papa kok sayang.. kamu jadi luka kan" ucap mama noval sambil meniup-niup jari noval lalu di beri plester. Setelah itu..
Cup mama mencium luka noval sambil bilang
"bentar lagi sembuh pasti" sambil tersenyumFLASHBACK END
Tanpa sadar noval menitikkan air matanya, ia begitu merindukan mamanya. Noval sayang mama.
"Aduh noval, kenapa bisa ke iris sih? Kalau mau motong cabai ya cabai ya dipotong bukan tangannya" Rika meniupi jari noval yang teriris, lalu mengambil obat merah dan memplester jarinya yang terluka.
Noval baru tersadar ketika suara rika mengejutkannya, entah kapan rika berada di dapur. Noval langsung saja mengusap air matanya.
"Lho.. kok lo disini? Sejak kapan?"
"Yee.. harusnya gue yang tanya kenapa lo disini, orang udah di suruh langsung naik. Malah ke dapur, pakek ngiris ngiris tangan lagi" ucap rika dengan pipi mengembung. Gemas sekali
"Hiiihh.. pipi lo tuh di kondisikan kek, udah kayak bakpao juga hahaha... gue mau bantuin bi inah masak udang balado, kan gue suka banget tuh" ucap noval cegengesan
"Emang sengaja sih tadi si Bibi gue suruh masak itu. Kan sobat gue yang ganteng ini suka banget udang di balado kayak gitu"
"Wahh.. jadi emang buat gue?"
"Iyalah.. ya sama gue sama ongku juga, jangan maruk deh.. udah ayo ke atas, sebelum jari lo habis tuh lo iris semua"
"Iya nak noval, bi Inah biasa masak sendiri kok" timpal bi inah
"Ya udah deh, yuk" ucap rika sambil menarik tangan noval menuju kamarnya.
Sampai di kamar rika dia melihat ongki yang sedang duduk santai sambil nonton film di laptop.
"Woy.. kunyuk baru dateng lo? Gue aja udah abis 2 bungkus snack nih" ongki nyengir kuda
"Yee.. lo mah emang rakus kali" ucap noval sambil merebahkan badannya di kasur king size milik rika
"Val.. lo kalo capek tidur aja gak papa, nanti gue bangunin kalo masakannya udah mateng" ucap rika sambil menyalakan TV.
"Hmm.. oke deh"
"Ye lu kunyuk, dateng-dateng molor" cicit ongki sambil melempari noval dengan bantal, namun noval menangkapnya dan malah di jadikannya bantal untuk tidur, dia merasa badannya memang capek sekali hari ini. Ongki dan rika yang melihatnya hanya geleng-geleng sambil tersenyum.
"Aku kangen mama" ujar noval pelan sebelum dia benar-benar tidur.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Hadeh.. gak nge fell banget ya ini, tapi nanti bab selanjutnya bakal di usahain lebih baik dari ini :DTetep setia sama si penulis amatir yang typo nya di mana-mana ini ya guys :) :)
Boleh yang mau kasih kritik atau saran nya. Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Lihatlah Aku
RandomPemuda tampan bernama Anggara Noval Pradana. Dia baik, pandai, selalu tersenyum dan digilai oleh hampir seluruh siswi di SMA Taruna Bangsa. Karena sikap dan sifatnya yang baik dan selalu ceria sampai tidak ada satu orang pun yang tau bagaimana keped...