00 - intro.
Di suatu bagian lain di bumi, hiduplah sebuah perumahan. Perumahan mewah, tapi masih terjadi kerja bakti dan arisan disana. Namanya Perum 101.
Tapi saya disini bukan buat nyeritain keluarga-keluarga yang tinggal di Perum 101. Ga penting, banyak banget. Mungkin abis diceritain, kalian bakal pada kobam ojl.
—btw gue emang pernah mabok ojl huhu
"TANTE KITA KAPAN NIH KELUARNYA??!!"—taedong.
"SEMBARANGAN GUE DIBILANG TANTE. SIAPA YANG NGAJARIN, HAH?!?!"—saya.
"OM GUAN LAHH!!!"—jbj.
Ya udah daripada banyak bacot, kita langsung aja ke kumpulan anak bau kencur yang sekarang udah gaya-gayaan di depan saya. Padahal cuma anak komplek yang doyan main layangan sore-sore, tapi bisa lebih terkenal daripada akang cilok.
Jadi nama geng-aelah kek sinetron aja-mereka itu JBJ. Gatau artinya apa, tapi Kenta dengan soknya bilang JBJ itu singkatan dari Jalan Bareng Jennie. Ga jelas emang anaknya.
Bunda, inilah hasilnya jika menaburi royco pada susu si kecil.
Anyway, Jennie itu anaknya pak Samad anak RT sebelah. Kenta gak suka sama dia kok, tapi panutannya itu Jennie. Karena Jennie cool, soalnya juga panutannya Jennie itu mbak Awkarin.
Dengan tegas Donghan nolak. Dia ga suka sama Jennie. Sukanya sama Taedong. Maunya gengnya diubah jadi JBT, terus anggotanya dia aja.
Ya udah apa mau kamu aja deh, Han.
Tapi Taehyun langsung gak setuju kalo namanya diganti jadi JBT. Ga, kata mbah Jisung, nama JBJ itu udah anti sial. Taehyun udah konsultasi kepada para mbah-mbah di Perum 101.
Oma Minki nyaraninnya, "gak perlu main geng-gengan. Masih SD kalian itu."
Kalo kata opa Dongho, "berkelompok boleh, tapi jangan geng-gengan."
Dan saran mbah-mbah sesepuh Perum 101 lainnya ga Taehyun inget. Pokoknya yang nyantol di otak Taehyun cuma saran dari mbah Jisung. Nama gengnya kudu JBJ. Titik.
Sanggyun ngasih saran, grupnya ganti jadi grup Ano Ano aja. Taruhan, Sanggyun ga ngerti arti Ano Ano. Kenta sendiri yang kakeknya orang Jepang pun ga ngerti.
Nano Nano kali ah.
Selesai bahas nama geng, kita ketemu sama leader JBJ yuk. Namanya Noh Taehyun, tapi maunya jadi Roh Taehyun. Katanya ga mau punya nama belakang Noh.
Ga jelas emang. Lah dikira anggotanya ga jelas gegara siapa? Taehyun, lah!
Kecuali Kenta. Dia kebanyakan nyemil Chitato pas masih umur 6 bulan.
Jadi Taehyun itu adalah salah satu generasi leader bobrok. Dia jadi leader karena loyal. Kalo satu ada yang diajakin tawuran, kita semua turun, begitu prinsipnya. Setiap sore doi juga suka nuntun anak JBJ yang pada dekil-kecuali Donghan-ke lapangan.
Ya disana kadang bengong doang. Liatin orang lewat. Kalo kenal ya disapa. Maklum, anak JBJ gak boleh punya hp demi kesejahteraan di masa depan. Ceilah.
Anggota kedua, Kim Sanggyun. Dia anaknya ya bobrok, tapi bobrok-bobrok mesum. Babehnya namanya Kang Daniel, orang paling mesum seisi Perum 101. Motivasinya jadi penerus opa Dongho.
Doyan anime. Kenta aja yang asal Jepang ga doyan anime, doyannya nuna-nuna. Terus gatau kenapa suka ngomong ano ano hajimemashite, padahal gatau artinya.
Ya udinlah terserah dia saja.
"TAEDONG KAPAN KELUAR NIH TANTEEE!!1!1"—taedong.
Ya udah kita lanjut aja ya. Saya mau ngenalin anak kecil dekil yang tiap hari ngantongin kelereng di sakunya. Namanya Kim Taedong. Anaknya ayah Jinyoung dan bunda Jihoon. Udah itu aja.
"YAAAHHH KOK GITU DOANG SIH TANTEEE?!?!"—taedong.
"PROTES LAGI GUE JODOHIN DONGHAN SAMA YONGGUK NIH!!"—saya.
"EH IYA AMPUUN!!"—taedong.
Anak keempat, Kim Yongguk. Enggak, sebenernya namanya bukan Kim Yongguk. Tapi karena mommy Seonho orang Korea, Yongguk juga lahir di Korea, jadilah namanya Kim Yongguk. Padahal daddy Guanlin pengennya Jin Longguo, kan biar ada unsur Chinese-nya gitu.
Anaknya kalem sih, ga kayak Taedong yang engas 24/7. Kalo sore ikut mainnya kalo lagi gada jadwal ngaji bareng ayah Jonghyun. Kalo Taedong? Ngaji sama ayahnya aja ogah.
Padahal ayah Jinyoung tuh ngajinya engas, sehari pasti selesai tiga juz. Bunda Jihoon juga kadang ngaji bareng sama ayah Jinyoung, soalnya kan dia di rumah itu sebagai bunda dan istri. Harus beresin rumah, ngurus anak.
Yah kok jadi ngomongin Taedong lagi :(
Ayo kita lanjut ke anak paling cantik seisi geng JBJ, tapi galaknya yawla. Namanya Donghan, anak ibu Youngmin sama bapak Donghyun. Iya, ibunya cantik yakali Donghan ga cantik.
Emang saya, ditemuin di ciki jaguar. Dia mah keluar dari rahim yang kualitasnya bagus. Sayang, masih misteri kenapa dia galak banget. Tapi heran, cuma Taedong yang dia ramahin. Yang lain cuma bisa neguk ludah nahan pahit dunia.
Yang keenam nih, anak bongsor yang famous di kalangan cewek-cewek. Sebut saja Hyunbin, anak mami Minhyun sama papi Jonghyun. Emang dasar ibu-ibu komplek, gosip mulu. Anak JBJ pernah diinterview dadakan.
'kalian suka sama siapa?'
Donghan sih dengan enaknya jawab Taedong. Taedong bingung, Yongguk bilang dia suka Tolbi. Padahal Tolbi itu kucingnya. Sanggyun bilang dia suka ano ano. Taehyun bilang dia lagi suka main the Sims 4.
Hyunbin bilang sukanya sama mami Minhyun.
Ya udah terserah yang ganteng.
Eh tapi papi Jonghyun juga ganteng unch.
Hobinya ngantongin petasan, terus dinyalain pas abis sholat Maghrib. Sebobrok-bobrok mereka, sholat lima waktu ga pernah ditinggal qaqa.
Hyunbin ini tipe anak yang manut aja. Mau ke rumah daddy Muel, hayu. Ke rumah papi Jonghyun, hayu. Ke rumah emak Ong, hayu.
Yang penting bisa nyemil. Hehe.
Yass akhirnya kita sampai pada anggota terakhir kita!
—gila tangan gw kuat jg ngetik 800+
Namanya Kenta. Bibit-bibit kealayan sudah membuncah sejak masih TK. Kalo ngomong sih jadi sich, kalo ngomong nih jadi nich. Tapi seumur-umur ga pernah manggil Taehyun dengan Noch Taehyun. Ga berani bor.
Calon paprika, dia ga mau jadi cabe-cabean. Maunya paprika-paprikaan. Soalnya kata mama paprika itu mahal. Hehe.
Dititip di rumah Sanggyun, pantes tambah bobrok. Papa-mamanya orang Jepang, tapi karena berbagai alasan Kenta akhirnya sekolah di Korea. Dari sejak TK dia udah dititip di rumah Sanggyun.
Setiap tahun dijenguk sih. Tapi raut wajah Kenta ituloh, kayak gada kangen-kangennya kalo papa-mamanya dateng. Malah sibuk pamer barang-barang bawaan papa Jung Jung ke anak JBJ, terus anak JBJ matanya pada berbinar-binar.
You know lah, anak kecil kalo liat barang baru gimana sih tampangnya?
Dan kalo papa Jung Jung sama mama Eunki baru pulang dari Jepang, Kenta berasa jadi bosnya meskipun cuma sehari.
Sekian, informasi saya mengenai geng anak SD yang bobroknya ga nahan.
🌪🌪🌪
—voment ya guise. Demi kehidupan Taedong yang sejahtera.
KAMU SEDANG MEMBACA
anak komplek +jbj
Fanfictionwarn; belok. Sekumpulan kisah JBJ as anak SD Gangnam 5. © 2017, jchroum-