01

1.2K 187 46
                                    

01 — their nicknames.

"Yongguuuk!! Main yuuu!!" teriakan Donghan toa. Yap, posisi Donghan di JBJ sebagai toa solehah. Sebagai anak paling kalem plus cinta damai, Yongguk bersedia memberi embel-embel solehah.

Gada yang tau artinya ini. Donghan-nya juga seneng-seneng aja.

"Kayaknya aku ga main deh, kawan. Mau ngaji sama ustadz Jonghyun." tolak Yongguk halus. Ya gimana dong. Jadwalnya harusnya kan Senin kemarin, tapi papi Jonghyun lagi ada urusan di kantornya. Kalo kata daddy Guanlin sih, lembur.

Lagian si Hyunbin kok malah main. Bukannya ngaji sama papinya bareng Yongguk.

"Kamu ga ngaji, Bin?" tanya Yongguk halus. Yampun, anak ini halus banget jadi ingin terus bersamanya. Kalau bisa selamanya ihir.

"IH TANTE JANGAN GANGGUIN GUK GUK!!"—taedong.

"Gue sembelih lama-lama lu, Dong."—saya.

Biadab emang anak baik-baik kek Yongguk malah dipanggil Guk Guk. Siapa lagi yang nyaranin selain si Sanggyun. Dia ingin merealisasikan mimpi alesannya.

Jadi dia sempet ngambek pas tau si babeh Daniel malah bawa kucing bukanya anjing ke rumah. Padahal Sanggyun udah wanti-wanti biar dibeliin anak anjing. Kayak;

"Ih kakak tuanya bilang guk guk guk, aku jadi pengen guk guk deh, Mak."

"Kemarin ulernya daddy Muel bisikin aku katanya harus punya guk guk kalo mau swag."

"Ih badaknya dek Justin nari-nari kayak guk guk."

Padahal boneka badak.

Padahal anjing ga bisa nari. Eh tapi saya gatau ding 😂😂

Ya udahlah imajinasi anak kecil.

Dengan badmood yang melanda di sekitar Sanggyun, tiba-tiba aja Sanggyun manggil Yongguk dengan panggilan Guk Guk. Karena waktu itu masih TK, Yongguk juga ga ngerti artinya apa.

Yah mending kita ngomongin nama panggilan mereka aja, gimana? Udah terlanjur juga gegara Taedong. Ntar saya apain deh dia.

"IH TANTE MAU NGAPAIN TAEDONG?!?! JANGAN MACEM-MACEM YAAA!!1!1!1!"—donghan.

Huft. Capek jadinya. Mau minum dulu ya.





























"Nih tante, minum dulu."—yongguk.






















Carilah menantu seperti ini, bunda. Agar generasi penerus tidak bobrok-bobrok sangat.

Yuk kita mulai dari yang kedua—Yongguk pertama di hatiku serta di hati Tolbi.gg

Yang kedua ada Noh—Roh Taehyun si leader loyal. Panggilannya biasa sih, dipanggil bos aja. Setiap sore tuh pasti kek gini;

"BOS TEHYUN ADA YANG NGAJAKIN TUBIRRRRR!!!!"

"AYO KITA SERRRRAAAAANNNGGG!!!"

"AYOOO!!!"

Ya udah mereka langsung jalan berbaris kek anak ayam menuju RT sebelah. Urutan barisannya pasti Taehyun-Donghan-Sanggyun-Hyunbin-Yongguk-Taedong-Kenta. Itu urutan yang paling hqq dalam seumur-umur JBJ terbentuk.

Oh ya, meskipun panggilannya klise, Taehyun bisa ngambek loh kalo ga dipanggil bos. Soalnya waktu JBJ terbentuk gada yang mau jadi leader. Pas semingguan baru si Taehyun mendaftarkan diri. Yang lain mah ga peduli.

anak komplek +jbjTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang