02

1K 173 84
                                    

02 — pergi sekolah.

Hari Sabtu ini anak-anak JBJ udah siap-siap pakai kostum keren-keren. Nggak, mereka nggak mau ke mall. Hari Sabtu SD juga ga masuk.

Hari ini mereka bakal ada pentas. You know, Atom dkk bakal nampilin drama!

Judulnya Periku Pujaanku. Ga ngerti kenapa judulnya itu. Padahal masih banyak judul dongeng bagus eh si ibu guru milih bikin drama sendiri. Denger-denger drama ini diadaptasi dari Cinderella.

Taehyun udah siap dengan setelan jasnya. Gila ganteng banget, tapi kalo inget dia adalah dalang dari seluruh anak bobrok ini, no deh saya.

Anak JBJ hampir semua dapet peran di atas panggung kecuali Yongguk. Soalnya dia pengen jadi ustadz, kan di Cinderella gak ada peran ustadz. Tapi Yongguk tetep kekeh. Kalo dia ga jadi ustadz, dia ga mau ikutan drama.

Ibu gurunya kan kaget ya kenapa anak ini nafsu amat jadi ustadz. Akhirnya dibolehin jadi narator tapi pake kopiah dan baju koko. Toh di belakang layar ini.

"Guk baju kamu ga pake baju koko?" tanya Kenta sambil jilat-jilat bungkus masako. Tadi kata emak Ong sayang masako-nya. Kalo ditambahin ke makanan buat sarapan ntar tambah asin. Makanya Kenta disuruh jilatin sampai habis.

"Baju koko aku bentuknya gamis gitu. Nanti kotor kalo dipake jalan sama kalian." ya otakmu juga hampir terkontaminasi gegara mereka, Guk. Kenapa ga sekalian otakmu dimasukin ke tas aja 😂😂

Ini ngapa scene selalu dimulai dari nyamper Yongguk dah :')

Nyamper cintaku kapan?

Eaaa~

"Donghan cantik ih pake baju gamis kayak gitu." celetuk Yongguk sambil senyum manis.

Hah.

Gamis katanya.

Yongguk plis kamu bobroknya nanti di episode akhir aja.

"Ini baju Aurora tau!! Lucu kan? Warnanya pink gituuu!!" seru Donghan engas.

Jadi begini peran drama mereka;

Donghan sebagai tuan putri.

Taehyun sebagai ayahnya Donghan alias bapak raja.

Sanggyun sebagai ibu peri unch.

Kenta sebagai pangeran ciaaa.

Yongguk narator ya, kan tadi saya udah bilang. Narator berkopiah.

Hyunbin sebagai pengawal. Soalnya dia yang paling bongsor ehe.

Taedong?


































































Taedong sebagai pohon upil :)

Yeu salah dia pas dipilih jadi apaan malah ngupil. Udah tau ibu gurunya kreatif banget, ya sudah peran pohon upil dijatuhkan kepada saudara Taedong.

Yang saya bingung, bu guru kenapa ga mau naruh peran pak ustadz ya?

Ah sudahlah itu urusan bu guru.

Jadi mereka sekarang udah berjalan beriringan menuju sekolah. SD Joyful 1, itu sekolah mereka. Letaknya sebelah toko tamiya, mampir ya kalo lewat 😁

Bercanda mulu sih saya dari tadi.

"Han kamu pake lipstik mama kamu, nanti?"

"Gatau Ken. Tapi mamaku ga dateng kayaknya." balas Donghan murung. Taedong yang emang jalan di sebelah Donghan pun merangkul teman terdekatnya.

Hah.

Teman ya?

"Kamu jangan sedih Han," Taedong ngusap rambut Donghan sambil senyum. Matanya hilang ih. "Nih aku bawa pulpen bunda. Nanti kita warnain aja bibir kamu!"

Pulpennya warna merah. Ada tulisan bunda Jihoon di ujungnya. Tintanya empret-empretan. Kayaknya suka dibawa kalo ada pengajian, Yongguk hapal banget.

"Tapi kamu udah ngomong bunda Jihoon, kalo kamu bawa pulpennya, Dong?" tegur Yongguk halus. Kalo saya sih punya anak kayak Taedong udah diulek bareng rujak kali ya.

"Tadi sih aku niatnya bilang pas udah selesai dipake. Emang ga boleh, Guk?" tanya Taedong balik. Tampangnya takut-takut senga' gitu.

Yongguk pun terlihat berpikir. Sebenernya salah kalo ngambil dulu baru izin. Tapi kan ini cuma pulpen. Masa ga boleh minjem dulu terus bilangnya nanti?

"Ya udah asal kamu nanti ngomong ke bunda Jihoon aja sih. Awas kalo lupa." ujar Yongguk santai.

Hah.

HAh.

HAH.

Kamu suka why deh Guk.

Sebenernya sekolah mereka itu harus nyebrang dulu. Inilah salah satu alasan kenapa Taehyun jadi leader. Selain loyal, kalo tubir selalu barisan pertama, dan doyan ngejar layangan, Taehyun juga berani nyebrang jalan.

"Hati-hati ya. Aku ga mau mama kalian marahin aku gegara ada satu dari kalian yang ketabrak." yain deh Bos.

Sesampainya di pintu gerbang, muncullah seorang anak bertampang senga' menghadang jalan Taehyun dkk. Pandangan Taehyun menyipit, dia kenal siapa dia.

Taedong sama Yongguk udah jalan duluan. Mereka ga sadar kalo lagi dihadang. Ya wajar sih orang yang ngehadang cuma satu orang.

"Ada apa lagi sih, Nyeon? Bikin orang kesel mulu." tanya Sanggyun sambil ngemut permen milkita.

Namanya Joo Haknyeon. Pindahan dari Jeju. Nggak, dia ga bakal jadi gangster disini tenang saja kawan.

"Bagi duit dong. Nanti aku bingung pulangnya pake apa. Duit aku habis buat beli batre tamiya." ucap Haknyeon sambil cengengesan.

Dengan gercepnya Hyunbin ngasih uang lima ribuan terus melenggang pergi. Gayanya kayak lagi catwalk gitu yampun. Coba rambutnya panjang, terus kibas sana-sini. Ugh.

Saya suka deh.

"Udah kan? Aku buru-buru nih. Bye!" pamit Taehyun habis itu lari ngejar si Hyunbin. Padahal Hyunbinnya jalan biasa. Tapi emang dasar langkah kakinya besar, kalah lah sama akang Bos yang bogel tak tertahankan.

Akhirnya mereka berempat reunian di depan parkiran. Berempat ya, soalnya Yongguk sama Taedong boro-boro nengok. Berhenti jalan aja kagak. Kenta yang larinya lelet belum berhasil menjumpai teman-temannya. Eaaa..

Eh terus Kenta lewat dengan senyum nakalnya teriak gini;

"YANG SAMPE KELAS TERAKHIR COPOO YUUU!!!" dia teriak sambil lari ke kelas.

"Lah?" Taehyun bingung ada apa ini. Apakah ada kecurangan? Taehyun tidak paham, kawan-kawan. Dia bingung.

Ya elah anak kelas dua SD yang ga bingung apa sih.

"YAH BOS TAEHYUN COPOOO!!!1!1!"

Eh mereka bertiga—tertanda Sanggyun, Donghan, sama Hyunbin—langsung meninggalkan si bos dengan tampang cengo'nya. Waduh, ada apa ini?

Taehyun yang bingung cuma bisa garuk kepala. Dia bingung kenapa anak-anak itu lari. Mau ikut lari tapi gada yang nemenin.

Lagian ngomong sambil teriak-teriak. Gatau apa kemaren gada yang bersihin telinga Taehyun. Mana denger lah.

🌪🌪🌪

—mereka kelas dua hehe.
Happy reading eaaa~
calon Kim Taedong kang ngupil.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 16, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

anak komplek +jbjTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang