senam pagi

500 60 18
                                    

Tiap pagi tuh anak-anak kos Dahlia ini suka banget olahraga pagi bareng.

Biasanya sih yang mulai duluan pasti si Donghyuk. Pagi-pagi udah siap pake headband, kaos belel sama celana pendek. Terus radio butut punya Jungkook jadi sasarannya deh. Iya, nyetel lagu senam aerobik disana.

"Satu, dua, satu, dua, satu, dua."

"Heh abis dua ya tiga lah geblek."

Celetukan dari Junhoe yang keliatannya baru bangun itu buat Donghyuk mau gak mau berhenti.

Bener-bener suatu keajaiban bagi seorang Junhoe bisa bangun pagi dihari minggu yang cerah ini.

Donghyuk ngelirik sinis ke arah Junhoe yang sekarang lagi garuk garuk perut yang gak dilapisi baju itu.

"Ini tuh itungan senam. Lo tukang molor tau apa hah?"

"Udah lah woy, lanjut lagi Nyuk tanggung nih," ucap Jaehyun yang tampaknya masih semangat ngelakuin gerakan senam itu.

"Eeeeehh tunggu gue ikutan Nyuk," sambung Minghao lari-lari ke teras.

Irama aerobik itu masih bersuara lembut. Donghyuk, Jaehyun sama Minghao masih enerjik ngelakuin senamnya. Sedangkan Junhoe cuma duduk bengong aja ngeliatin mereka.

Sampe tiba-tiba lagu senam itu macet macet dan akhirnya mati.

"Loh loh kok mati?"

"Halah radio butut si Jeka nih ah biangnya."

Jungkook yang baru bangun terus ngeliat pemandangan si Minghao lagi nabok nabok radionya jadi heboh.

"Woy woy woy radio gue elah," sambar Jungkook sambil meluk radio kesayangannya itu.

"Apaan sih cuma dielus elus doang gitu."

Pletak

Sebuah jitakan sukses mendarat di kepala Donghyuk. Pelaku tak lain ya si Jungkook.

"Nenek lo dielus elus. Emang gue gak liat apa?"

"Hah nenek siapa yang dielus elus?"

Serentak mereka noleh ke arah pintu. Dan disana ada Winwin lagi nongolin kepalanya sambil masang muka penasaran.

"Lo kalau udah denger hal hal menjurus kesana langsung muncul ya," Jaehyun geleng geleng natap temennya yang entah kenapa kok bisa kotor bener pikirannya.

Si Winwinnya mah cuma ketawa ketiwi aja tanpa dosa.

"Mending juga gue molor lagi, daripada ngeliatin kalian ribut gak jelas gitu."

Junhoe berdiri langsung masuk ke dalam rumah lagi. Gak mau ambil pusing sama keributan yang diciptain temen temennya itu.

"Waduh pada ngumpul ini ada apa ya?"

"Eh mas Bobby."

Bobby yang baru nutup gerbang itu cuma senyum ganteng.

"Kenapa nih?"

"Ini loh mas, lagi asik asik senam eh malah mati. Itu tuh radio butut Jungkook penyebabnya."

Jungkook melotot gak terima sama aduannya si Minghao. Niat dia mau nginjek kakinya Minghao eh malah nginjek kakinya Donghyuk.

"EH KAMPRET KAKI GUE WOY."

Donghyuk ngusap ngusap kakinya yang emang gak pake alas apapun. Sedangkan si Jungkook make sandal, ya udah jelas jadinya sakit.

"Widiiiihh lagi siap siap senam nih? Sip lah gue gabung yaak."

Dokyeom tiba tiba dateng sambil nyengir lebar ke arah yang lain.

"Lah kenapa? Mau senam kan, ya ayo nunggu apa lagi?" Dokyeom natap heran ke mereka yang cuma diem sambil mandangin dia.

"Apa sih? Mandangin gue terus. Shawn Mendes jadi malu nih."

Dokyeom udah nutup mukanya pake kedua tangan dia. Ngerasa malu gitu diliatin, halah padahal dia suka gak tau malu.

Jungkook yang ngeliat itu jadi geli sendiri.

"Shawn Mendes dari Hongkong, jauh bener."

Dokyeom mah cuma ngerespon dengan cengiran gak berdosa aja.

"Jadi gimana mas ini? Mau senam gak bisa lagi."

"Download lagunya aja lah, gausah norak deh."

"Iya noh download gih, jangan make radio gue terus," dukung Jungkook yang sekarang udah bawa masuk radionya.

"Pake kuota lo Hao."

"Gue bakal say no soal kuota ya. Gue ngisi aja butuh perjuangan nih."

Donghyuk natap Jaehyun sebagai penyelamat terakhir.

"Kak Krystal belum ngirim duit. Gue jadi belum sempet isi Nyuk hehehe."

Tatapan Donghyuk ganti ke arah Bobby.

"Hahaha lo mau pake kuota gue? Hahahaha gue? Hahahaha gue nih?"

Si Bobby malah ngakak ngakak gak jelas. Kayaknya sengkleknya kumat.

Kalau si Dokyeom, Donghyuk tau banget cowok yang suka cengengesan itu pastinya gak punya kuota. Internet aja ngandelin wifi, gimana mau punya kuota.

Winwin nepuk pundak Donghyuk sambil ngomong,

"Udah lah kita nih ngekos, pada krisis kuota semua. Gue mau streaming film aja susah."

"HEH LO SAMA GUE BEDA. GUE KAN MAU SENAM BUKAN KAYAK LO YANG MAU NONTONIN VIDEO ANEH ANEH ITU."

Donghyuk jadi mencak mencak ke Winwin. Dia kesel jadinya, senam gak jadi, pada gak punya kuota semua. Rese.

Kalau begini caranya impian dia punya body macem Ade Rai susah terwujud dong.

Ini semua juga salahnya ibu kos pake nyabut fasilitas wifi kosan. Kan kalau gini ceritanya, mereka juga yang susah.

"Eh senamnya gak jadi nih?"

"GAK."

Donghyuk pergi ninggalin Dokyeom yang jadi mengkeret liat Donghyuk galak gitu. Persis kayak si ibu kos.


Merantau + 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang