Hobinya penghuni kos Dahlia ini kalau lagi gak ada makanan, ya ngutang di warteg depan.
Kadang pak Udin, yang punya warteg itu sampe niat mau nutup wartegnya biar gak diutangin lagi sama mereka.
Tapi udah semingguan ini, si Jaehyun punya cara lain buat ngatasin kelaparan mereka.
Yaitu hadir dikawinan orang.
Biasanya pada ramean dah tuh kesananya. Apa gak takut ketangkep kali ya mereka.
Kayak sekarang aja, Jaehyun lagi ngerapihin kancing baju batik yang dia pake.
Hari ini anak gadisnya pak Sodri dari komplek sebelah kawinan. Nah Jaehyun cuma ngajak Junhoe, Jungkook sama Dokyeom karena yang lain pada sibuk nugas.
"Lo pada udah rapi belom?"
"Udah."
"Ayok dah."
Berangkat pake motor 2 aja biar gak ribet katanya. Si Jaehyun sama Jungkook, nah Dokyeom sama Junhoe.
Sumpah Junhoe sama Dokyeom gak bisa diem bener sepanjang jalan. Ada aja yang diributin. Ya ban motornya muter lah, kaca spion miring lah, joknya kurang lebar lah. Ribet.
Gak butuh waktu lama cuma 15 menit nyampe dah tuh empat bocah disana. Udah rame bener tamunya.
Kalau kata Dokyeom mah, lebih rame lebih gak ketauan lagi.
Mereka jalan santai terus sok sok masukin amplop gitu ke kotak. Padahal isinya kosong, cuma amplopnya doang. Ckckck.
Si Jungkook udah mau melipir aja ke bagian makanan kalau gak ditarik sama Junhoe buat salaman dulu ke pengantennya.
Karena udah biasa kan jadinya mereka mah nyantai aja. Lagian tuh pasti dipikiran penganten cowok, "oh ini barisan para mantannya istriku." Begitu juga yang dipikiran si penganten cewek, "ini pasti temennya suamiku."
Selesai urusan salam salaman. Mereka berempat langsung dah ngacir ngambil piring terus makan.
Dokyeom udah kayak gak makan sebulan. Dia ngambil nasinya sama lauknya buanyaakk banget.
Beda lagi sama si Junhoe yang ngambil nasinya seuprit tapi lauknya yang buanyaakk.
"Mumpung disini woy abisin."
Bagi mereka ini surganya makanan. Gak perlu bayar udah bisa bikin kenyang sekenyang kenyangnya.
Tadinya Jungkook mau nambah lagi tuh piring yang ketiga. Tapi karena Jaehyun nyuruh balik jadi gak jadi deh.
Biasanya kan mereka kalau lagi dikawinan orang tuh pulang ya pulang aja gitu. Nah ini gak tau kenapa malah pamit ke pengantennya dulu.
Tapi pas sampe didepan penganten, mereka sempet ditanya sama orang tuanya.
"Tinggal dimana nak? Kok bapak jarang ya liat kalian."
Dengan polos Jaehyun ngejawab,
"Di kosan Dahlia pak, komplek sebelah."
"Eh komplek sebelah? Lah perasaan kami gak ngundang tamu dari komplek sebelah."
DOENGGG
Junhoe nepok jidat. Udah kalau gini mah mati aja mereka.
"Saya pikir mereka mantannya Raisa pak."
"Loh aku kira mereka ini temenmu mas."
Hayooo mati dah mati.
Karena kepalang basah, akhirnya ketauan dah kalau mereka tuh penyusup alias tamu tak diundang.
Mereka ditahan, gak boleh pulang dulu.
Disuruh nyuci piring bekas makannya tamu, mana seabrek gitu kan banyaknya. Hahaha.
Alhasil yang tadinya berangkat siang jadi pulangnya malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Merantau + 97Line
FanfictionKisah kasih para anak perantauan yang konon katanya punya muka ganteng mirip boyband. cover by @pyrosbae