Sudah satu bulan yaa aku masih chatan sama dia. Iya dia yang bernama rafi itu loh...
Alhamdullilah nya lagi nih ya aku bisa move on dari masalalu aku karena dia , but i'm love him.
Pokonya nih ya kenapa aku suka atau menyukai dia karena dia gak 'munafik' kaya cowo lainnya .
Itu sih my opinion saat ini , karena dia super duper blak blakan , Ternyata dia orang nya baik dan blak blakan.
****
"Rei kamu suka ikutan organisasi?"
"Suka, kenapa emang?"
"Suka jadi ketua nya atau peran penting gak?" Tanya dia lebih rinci lagi. Dan aku gak tau apa maksud dari dia nanya seperti ini ya mungkin mau jadiin aku ikut dia gitu ? Atau entahlah.
"Emmm kadang sih , tapi gak hampir semua yang aku ikuti jadi peran penting didalam nya , kalo kamu fi ? " jawab ku dengan simple dan balik nanya kerafi dengan datar.
"Kalo aku suka jadi ketua atau memimpin organisasi"
"Oh bagus dong , kan kamu cowo jadi biar bisa jadi imam yang baik" jawab ku menanggapi jawaban rafi yang membelokan topik menjadi ke yang mungkin lebih baper.
"Imam? Aku udah lama gak solat" jawab dia datar tanpa malu dan sadar dia bilang ini ke aku bukan orang yang penting.
"Kenpa?, solat lagi aja atuh."
"Udah lupa bacaan nya"
"Belajar lagi dongs"
"Ntar aja kalo ada yang ngajarin"
"ohha yaudah mau gak sama salsa?"
"Mau".
Jujur ya , hati aku bergetar ketika dia jawab "imam ? Aku udah lama gak solat"
sungguh masih ada yaa orang sejujur ini dan aku baru nemu cowo yang gak malu ngomongin aib nya ke orang yang baru kenal not fake dan gak jaim.
Terus aku terharu banget pas baca chat dia yang jawab "mau" karena heyyy , aku cewe kamu cowo sumpah ya ini cowo gak malu sama aku atau kenapa. Jujur aku tuh gak sesoleh yang dia kira yang solat nya sempurna sungguh tidak. Tapi aku alhamdullilah masih dikasih ilham untuk mengerjakan kewajiban sebagai seorang muslim. Dan aku pun sungguh senang jika dia mau belajar .
"sal, aku tuh nakal tau "
"Terus ? Nakal gimana?"
"Iya nakal , dulu aku tuh setiap hari ke tempat dugem terus minum , terus bla bla bla..."
kesekian kali nya dia jujur tentang dia sendiri aib dia sendiri dan aku malu dengernya, aku tuh belum pernah nemu orang kaya dia kaya gini , apalagi dengan cowo yang peminum. Takut banget sama yang kaya gini, tapi beda nya dengan dia, hati ini menerima dia hati ini merasa tidak takut hati ini merasa tidak ilfeel.
"Yaallah , jika memang aku bisa mengubah nya menjadi berada dijalan mu kembali maka dekatkanlah dan ridhai tetapi jika malah aku yang kebawa seperti dia maka jauhkanlah aku" itu doa ku pas ngedenger semua itu."Aku mending pulang atau lanjut main ya?" Tanya dia di chat.
"Pulang aja atuh udah malem, mending dirumah bobo. Tapi terserah sih" jawab ku memberi solusi. Tapi ya aku sih ga maksa dia buat nurut , lagian siapa aku yakan hehe.
"Oh yaudah ya aku pulang, doain ya biar selamat dijalan. Assalamualaikum .. " tiba tiba dia ngejawab dengan voicenote.
"Ohh ya atuh sok didoain ya hatihati diajalan nya" aku pun ngejawab lagi dengan vn.
aku seneng sekali saat itu karena dia mendengarkan apa kata ku yaa itu sih GR nya aku ya. Tapi mungkin emang dia pingin pulang aja kali ya hehe, soalnya dia pulang malem terus. Itu juga padahal udah jam 12 malem tetep aja dia bilang mau main lagi ya aku suruh pulang dan alhamdullilah dia pulang.
"Ini udah nyampe "
"Cepet banget , bohong da"
Dia mengirim foto yang menunjukan dia ada dikamar nya.
"Ih ada baju warna pink , kamu suka warna pink? Hahaha " ledek ku karena dia ngirim foto yang mengarah ke lemari dan lemari nya kebuka gitu , kebetulan aku melihat baju warna pink dan tidak penting nya lagi aku bahas itu.
"Iyaa, tapi gak suka warna pink. Kamu suka warna apa rei?
"Suka warna merah sama hitam , kamu? "
"Sama lah , aku juga suka warna itu , pas wisuda SMA juga aku pake nya hitam merah.."
"Oh iya? Sama dong , aku juga .. "
"Coba pap kamu pas lagi pake baju merah hitam.."
dan kebetulannya aku lagi pake baju tidur merah hitam pas banget kan haha.
"Suka banget emang? "
"Iya suka"
****
Beres-beres kamar dan rumah itu menjadi rutinitas ku saat hari libur, ya karena kalo gak gitu pasti ada yang ngomel. Ya pasti mamah ngomel "jadi anak cewek itu harus bisa beres-beres, ini malah bangun siang mentang-mentang libur...." pasti gitu dengan nada cirikhas mamahku sambil ngelipet-lipet baju, biasanya sih gitu.
Tapi setiap mamah ngomel aku hanya diem aja lagian udah biasa sih dimarahin gini dan sudah hafal juga ucapan yang bakal diucapin mamah.
"mah , ada temen ade yah cowo tapi nakall. Terus ya mah dia mau belajar solat gera ke ade" topik curhat aku kali ini adalah tentang cowo itu atau rafi. Biasa kan aku ngecurhatin temen temen kampus atau jadwal apa yang mau aku lakukan,Tapi sekarang beda. Sebebernya itu aku ngomong nya kalo sama mamah atau di rumah pasti pake bahasa sunda."Yaudah gapapa atuh" dengan datar nya mamah jawab gitu, mamah setuju aku temenan sama yang nakal? Haha emang aku juga ngiraaa dia baik.
Padahal aku sama dia belum ketemu. Paling nanti pas nganterin jas hujan, dan paling sering itu chattingan sama freecall line gitu.Nah berarti sekarang aku gak perlu takut ya kan? Karena mamah juga ngijinin.
Okay mungkin ini jawaban dari Allah, dan mungkin ini udah jalannya .Pas sore tiba-tiba rafi ngirim foto ke dm snapchat yang foto nya itu foto games sambil ada tulisan "rei fc yu" jujur saat itu bingung dan gak konek , fc? Pikirku saat itu fc itu tempat makan gtu kan hahahhahahaha sungguh memalukan, tapi untung nya aku keburu konek gak langsung ngebales. Aku ngeh kalo fc yang dia maksud adalah freecall hehe.
"Hayu , tapi aku solat dulu yaa... kamu mau solat dulu gak?" Jawab ku lagi dengan ngepap fotoku yang memakai mukena.
Sombong? Haha tapi niatnya mengajak kok.
"Engga , sok kamu aja"
emang sedikit kesel sih tapi yaudah gapapa kan masih bertahap.
Setelah solat karena udah janji mau telponan aku pun bilang kalo aku sudah beres solat nya.
Obrolan saat di fc gak jauh beda sama di chat sih , cuman di fc dia lebih cerewet dia lebih sering kepo.