Tahun Ajaran Baru - 01

2K 309 113
                                    

Hyungseob lagi bercermin di kamarnya. Mastiin penampilannya udah bagus apa belum.

Sekarang udah tahun ajaran baru. Dia mau nyari adek kelas yang bisa dia gebet. Maklum lah, dia gamon, jadi butuh orang baru buat gantiin posisi mantan di hatinya.

Gimana nggak gamon? Putus aja baru dua minggu yang lalu masa bisa langsung move on sih. Tapi sebenernya mereka juga belum bisa dikatain putus sih, soalnya nggak ada kata 'putus diantara mereka'. Cielah. Penasaran siapa mantannya Hyungseob nggak? Mantannya dia itu Park Woojin, si pendiem. Saking pendiemnya nih ya, kalo kalian panggil terus kalian tanyain sesuatu, pasti respon dia cuma noleh sambil tanya 'gue?' tanpa nunggu balesan kalian, dia langsung ngalihin pandangan dia lagi.

Kenapa nggak ada kata putus diantara mereka? Karena ... mereka cuma lost contact. Jadi, waktu libur panjang, Hyungseob lagi jalan jalan sama keluarganya. Dia coba ngechat Woojin berkali kali, tapi nggak dibales. Dia udah positive thinking karena waktu itu Woojin lagi sakit. Siapa tau kan Woojin nggak boleh main hape. Tapi ternyata pas dia ngecek profile Linenya Woojin, masa ada feeds baru dia main game?!

Setelah coba lagi selama berhari hari hasilnya tetep aja. Nggak dibales sama sekali. Bangsat emang si Woojin itu.

Oke, back to story.

Setelah dirasa penampilannya udah bagus, rapi, cakep, Hyungseob langsung ngambil tasnya yang udah lengkap isinya. Terus langsung ke ruang makan buat sarapan.

"Mih, sarapan apa nih?" tanya Hyungseob ke maminya, panggil aja Mami Baek.

"Kamu baru muncul langsung tanya gitu. Cuma roti sama selai kacang ya, Mami lagi buru buru soalnya, nggak boleh telat sama kepala sekolah Mami," bales Mami Baek. Jadi, Mami Baek itu suka telat gegara nganter Hyungseob dulu. Mana Hyungseob kalo berangkat suka mepet minimal satu menit sebelum bel baru nyampe sekolah. Sementara sekolah tempat Mami Baek ngajar itu jaraknya tiga puluh menit dari sekolah Hyungseob. Kenapa Hyungseob nggak sekolah di tempat Mami Baek ngajar? Karena Hyungseob udah SMA, sementara Mami Baek ngajarnya di SMP :))

"Yah ... terus aku berangkat sama siapa dong, Mih?" Hyungseob tanya sambil ngolesin selai ke rotinya.

"Berangkat sendiri! Mami nggak mau telat gara gara kamu. Kak Tae juga udah berangkat ke kampusnya," Papi Chanyeol lagi di luar kota, ngurus kerjaannya. Emang sering gitu sih, biasanya beberapa bulan baru pulang.

"Jangan dong, Mih. Nggak ada yang bisa diajak bareng nih," Hyungseob ngerengek manja ke Mami Baek, siapa tau Mami Baek jadi pengen nganterin dia. Padahal mah Mami Baek bawaannya malah pengen nabok.

"Ya kalo gitu ayo berangkat sekarang. Sarapan di mobil aja," Mami Baek langsung cuci tangan habis itu ke garasi buat ngambil mobilnya. Hyungseob ngedengus kesel. Ini kan baru jam setengah tujuh?! Harusnya nonton kartun dulu baru berangkat sekolah, huhuhu. Mau nggak mau, dia nyusul maminya ke garasi.

---

Sekarang mereka berdua udah di mobil. Hyungseob sibuk sarapan, sementara Mami Baek sibuk nyetir sambil main hape. Biasa lah, ibu ibu sosialita.

"Mih, kalo nyetir ya nyetir aja dong, jangan sambil main hape. Bahaya tau nggak," ucap Hyungseob sambil manyun manyun unyu.

"Ih, kamu diem aja deh. Mami bisa bagi fokus kok," si Mami emang nggak bisa dilawan gengs.

"Ih, demi keselamatan kita sama orang lain, Mamiku cintaku sayangkuu~" nada bicara Hyungseob langsung diimut imutin biar si Mami kebujuk. Hamdalah berhasil. Mami Baek udah nggak main hape lagi.

"Cerewet banget sih kamu, kaya papi kamu aja," gantian Mami Baek yang sekarang manyun manyun unyu.

"Namanya juga buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, Mih," bales Hyungseob.

"Seob, kamu besok besok berangkat sama Woojin aja ya. Mami nggak enak nih masa iya telat terus, kamu nggak kasian apa kalo Mami tiba tiba dipecat?" Mami Baek emang nggak tau kalo Hyungseob sama Woojin udah putus.

"Nggak bisa, Mih,"

"Loh, kenapa? Kan Woojin pacar kamu, dulu juga sering anter jemput kamu kan," sebenernya ... Hyungseob pengen nampol Mami Baek, tapi apa daya, dia takut dikutuk jadi batu huhuhu. Kan serem.

"Kita udah putus, Mih," suara Hyungseob disedih sedihin. Biar Mami peka kalo dia gamon. Kan siapa tau Mami Baek bisa ngasih saran apa aja jurus yang bisa bikin mantan balik lagi. Maklum, Mami Baek itu mantan cabe kelas atas. Tobat waktu ketemu Papi Chanyeol, beliau udah beneran jatuh cinta sama Papi, eh ternyata diputusin. Akhirnya setelah Mami Baek berjuang terus, mereka balikan bahkan bisa nikah langgeng sampe sekarang gini.

"LAH? KOK BISA SIH? MAMI NGGAK TERIMA! KAPAL MAMI NGGAK BOLEH KARAM POKOKNYA! TITIK!!!!!" Mami Baek tereak tereak sambil mukulin klakson mobil. Biarin dah orang lain marah marah. Yang penting dia bisa nyalurin rasa sebelnya gegara kapalnya yang karam.

"Maka dari itu ajarin biar Woojin balik lagi ke aku dong, Mih. Kaya Mami ke Papi dulu," Hyungseob narik narik tangan Mamu Baek. Etdah nih anak. Tadi bilangnya main hape bahaya, sekarang malah narik narik tangan Mami Baek yang bisa bikin bahaya juga. Serah lah ya, uke mah bebas.

"Gampang itu mah, serahin Mami aja."


---


"Hyungseobbie~" itu yang manggil temen temennya. Ada si Daehwi, Ung, Jihoon, sama Seonho.

"Utututu. Sini peluk dulu dong sayang," Hyungseob langsung ngerentangin tangannya. Dan mereka berlima pun pelukan kaya Teletubbies. Padahal di koridor sekolah loh. Dasar.

"Lihat kelas sekarang yuk," ajak Daehwi. Sekarang mereka udah di depan mading, tapi cuma berempat yang liat hasilnya. Hyungseob males, ntar keringetan.

"Eh, kelasnya enak banget loh. Gue akhirnya sekelas sama bebeb Muel." itu Daehwi, ngomong sambil senyum lebar dan mata yang berbinar binar.

"Apaan nih, gue sekelas lagi si Jinyoung. Ga laik akutu." kalo ini Jihoon, nggak berhenti ngedumel terus.

"Yeay, sekelas lagi sama Guanlin. Tetep bisa beli ciki banyak, yeayyyyy." kalian pasti tau lah ini siapa. Yap, si Byeongari yang suka jajan + suka ngabisin duit orang buat beliin dia ciki.

"Gue sekelas sama siapa nih?" liat reaksi dari temen temennya, Hyungseob langsung jadi penasaran.

"Lo sekelas sama gue lagi, Seob," jawab Ung.

"Cuma lo doang, Ung? Yang lain?" Hyungseob tanya terus gara gara dia deg degan, takut dia sekelas lagi sama Woojin. Eh, nggak deng. Dia nggak takut, tapi malah seneng banget kalo sekelas lagi sama Woojin.

"Oiya, lo sekelas lagi sama Woojin."













OH MY GOD! WHAT?!

-CSJ-

FF baru tjiyehhhヾ(*'∀`*)ノ
Kayanya ini bakalan lebih cepet upnya ketimbang Lacuna wkwk

Jadi arti Metanoia itu the journey of changing one's mind, heart, self, or way of life. Authornya pengen sok sokan aesthetic, jadi yaa gitu wkwk. Sebenernya judul sama isi cerita 'agak' nggak nyambung :3

Kutunggu vommentnya dan semoga kalian suka! Thank youuuu↖(^▽^)

Metanoia +jinseobTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang