Hyungseob nundukin kepalanya. Dia abis lihat pemandangan di koridor yang bikin hati dia sakit.
Apa itu?
Woojin yang lagi jalan bareng sama Sohye berdua. Iya, cuma berdua. Si Woojin ngegodain Sohye dan si Sohye masang ekspresi malu malu kucing. Bikin Hyungseob eneg liatnya.
Ada beberapa pertanyaan yang muncul di otak Hyungseob. Satu, kenapa mereka bisa jalan bareng gitu? Setau Hyungseob, Woojin nggak pernah deket sama cewek kecuali temen sekelasnya sendiri. Dua, kenapa Woojin bisa berubah jadi cowok yang suka ngegodain gitu? Sejak kapan? Diracuni siapa? Perasaan dari awal Hyungseob kenal Woojin, Woojin nggak pernah kaya gitu.
Apa putus dari Hyungseob bikin Woojin berubah kaya gitu?
Maybe.
Untung Hyungseob lagi sendirian. Kalo nggak, dia kudu nahan rasa sakit di hatinya. Perih bro. Cowok yang selama ini nggak pernah ngabarin, ngerasa nggak punya dosa, tiba tiba deket sama orang lain yang parahnya itu orang yang Hyungseob kagumin. Hyungseob emang kagum sama Sohye, entah kenapa kalo liat Sohye jiwanya tenang karena muka polosnya dia. Ya ... kecuali sekarang.
Apakah perlu Sohye dimasukin ke daftar orang yang dia benci? Nggak. Hyungseob nggak setega itu. Dia nggak bakalan tega ngerusak kebahagiaan Woojin, takutnya ntar malah Woojin jadi benci ke dia.
Dia optimis kalo Woojin jodoh dia. Nggakpapa Woojin sekarang pacaran sama orang lain, yang penting nanti dia berdiri di altar gereja berdua sama Hyungseob, ah iya jangan lupakan sang Pendeta. There are so much similarities between them, baik yang Hyungseob tau, maupun yang orang lain tau.
"Woojin jodoh lo kok, Seob! Sekarang cuma jodoh sementaranya orang lain!" ucap Hyungseob sambil ngepalin tangannya ke udara sambil senyum. Tanda kalo dia emang emang optimis.
Setelah dia ngomong kaya gitu, ada Guanlin yang nyamperin dia.
"Eh, Seob, ngapain lo disini?" tanya Guanlin sambil liatin lingkungan sekitar. Tiba tiba pandangan Guanlin berhenti di satu titik, yaitu tempat dimana Woojin sama Sohye duduk berdua sekarang. Dia tau kalo itu yang dilihat
"Kalo nggak kuat nggak usah dilihat, Seob." lanjut Guanlin sambil ngebalikin badan Hyungseob.
"Gue nggakpapa kok, Lin. Ciyus." jawab Hyungseob sambil senyum anis tapi kentara banget kalo dia lagi boong.
"Lo tuh nggak punya bakat buat boongin orang, Seob. Apalagi boongin gue." ucap Guanlin. Hyungseob senyum sungkan.
"Ah, yaudah lah ya. Balik aja yuk, Lin, atau lo mau kemana? Gue anter deh haha," tawa Hyungseob, nyoba ngalihin topik.
"Anterin gue ke toilet mau?" goda Guanlin. Pipi Hyungseob langsung merah.
"Ish! Apaan sih, Lin!" Hyungseob mukul lengan Guanlin. Yapi ya gitu, nggak kerasa apa. Tangan tangan uke, hehe.
"Lah, kenapa emang? Toh kita kan sama sama cowok," Guanlin sok nggak ngerti.
"Oiya ya. Gue lupa, hehe." dasar Hyungseob.
"Hahaha. Nggak, elah, Seob. Gue mau ke kantin, anterin, yuk." ajak Guanlin dan diterima sama Hyungseob.
Diem diem Hyungseob berterima kasih ke Guanlin. Seenggaknya dia bikin Hyungseob sedikit lupa tentang Woojin sama Sohye tadi.
---
Woojin jalan dengan ekspresi datarnya. Abis berduaan sama Sohye dia tuh. Sebenernya sih dia nggak suka tipe tipe kaya Sohye. Mudah ditaklukin, nggak menantang. Nggak kaya Hyungseob.
Woojin langsung gelengin kepalanya pas ada nama Hyungseob nyempil di kepalanya. Inget inget Hyungseob bikin dia ngerasa bersalah. Pengen rasanya dia nyamperin Hyungseob dan bilang minta maaf. Tapi sekali lagi, ego dan gengsinya terlalu gede.
Sejujurnya dia masih sering mantengin sosial medianya Hyungseob diem diem. Masih mantau kegiatan Hyungseob. Terlebih Hyungseob itu anak yang berbagi kegiatannya di sosial media, jadi lebih gampang buat Woojin untuk nyetalking Hyungseob.
Pas Woojin mau balik ke kelasnya, dia lewat kantin dan liat Guanlin sama Hyungseob yang asik bercanda. Woojin senyum tipis yang malah lebih ke senyum kecut. Berarti ucapan Guanlin kemarin yang bilang Hyungseob buat dia aja itu serius. Padahal kan Woojinnya nganggep kalo itu candaan doang.
"This is the ending of us. So sad." ucap Woojin pelan.
---
"Seob, berita tentang Woojin yang lagi deket sama adek kelas itu bener nggak sih?" tanya Daehwi penasaran pas komplotan mereka lagi kumpul di lapangan sekolah.
"Bener kali, Hwi. Auah bodo amat." jawab Hyungseob judes.
"Yah kok gitu sih, Seob? Kalo emang beneran iya, pengen gue bejek bejek tuh mukanya," ucap Ung berapi api.
"Kayanya sih beneran. Tadi pas istirahat gue liat mereka lagi berduaan." ucap Hyungseob. Daehwi udah ngeluarin sumpah serapahnya. Si Jihoon ngelus dadanya. Si Ung sibuk mikir. Dan si Seonho asik makan nggak dengerin apa yang hyung hyungnya omongin.
Dasar piyik ;')
"Kok kesannya aneh banget gitu ya. Baru putus sama lo langsung dapet yang baru." otak pintar Ung muncul, kawan kawan.
"Biarin aja lah, Ung. Serah dia mau sama siapa. Gue bakalan selalu berdoa kok," ucapan Hyungseob yang gantung itu bikin anak anak penasaran.
"Berdoa apa, Seob?" tanya Jihoon.
"Berdoa semoga cepet putus. Hehe." jawab Hyungseob cengengesan.
"Yeu dasar Hyungseob. Tapi gue bantu doa juga deh, wkwk." ucap Daehwi.
"Harapan gue sih, semoga kalo ntar Woojin sama Sohye jadian, lo nggak terlalu terlarut dalam kesedihan lo ya, Seob. Batas wajar aja, oke?" minta Ung. Bijak banget yalord. PanutanQ.
"Tenang aja, Ung. Im not type of person yang nangis menye menye gegara mantan punya doi baru. Paling cuma sedih sedih biasa. Kalo masih ada kalian, kenapa gue kudu sedih, ye nggak?" tanya Hyungseob. Langsung deh pipi dia ditarik sama Jihoon.
"Ih kesambet apa ini Hyungseob jadi bijak," ucap Jihoon sambil ketawa.
"Apaan sih, Hoon," kesel Hyungseob.
"Kak Hyungseob emangnya kenapa?" tanya Seonho polos, bikin yang lain muter matanya males.
"MAKANYA KALO ADA ORANG NGOMONG DENGERIN HO, JANGAN MAKAN MULU!"
Apa salah Hoho :( -Seonho
-CSJ-
Haiii
Ada yg kangen cerita ini, tidak? Nggak ya:(Aku yakin pasti banyak yang udah lupa alurnya:'v jeongmal mianhae(╥_╥)
Kemarin2 rencananya mau ngepublish revisi, tapi aku terlalu cinta sama komen komen kalian jadi yaa nggak jadi😂
Akan aku usahakan apdet seperti biasa disela sela kesibukan aku. Makasi!(^O^)y
KAMU SEDANG MEMBACA
Metanoia +jinseob
Fanfiction"Kita nggak karam kok. Kita kan kapal selam, jadi nggak keliatan di permukaan." Jinseob; Yaoi; [SLOW UPDATE] #FanfictionLine